Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

3 June 2016

Bulan Penuh Berkah | Peek A Book

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZYZComnL-qDChsVFpL0Lru-rXzrpLjVsEGI8bLn4WRtKcTH2OuORpfOZKRqsH2HbInGdUvza81rnEyDGJH8HCUURP8GkvE9wRTNqzwvt4AbPJmmCStZs86WuIVwTO5LFqoCVPWJVa0wk/s1600/june-14.png
sumber
 Read this, too, yaa.. 

Holaaa..


Juni datang juga. Ada 2 peristiwa penting nih di bulan Juni ini. Apa aja sih? Ada dehhhh.. Hahaha.. Feel blessed. Alhamdulillah. Nggak terasa banget yaa, sudah bulan keenam di tahun 2016 ini. Seperti bulan lalu, Peek A Book mau merekap review buku atau buku bacaan serta postingan blog yang sudah ditulis, dibaca selama bulan Mei 2016. Mumpung masih awal bulan, jadi lebih baik segera ditulis aja.

Awal bulan Mei, nggak ada niatan beli novel macam-macam, seriusan. Lebih konsentrasi menunggu PO di bulan-bulan lalu, yang sebenarnya, lupa udah PO apa aja. Tapi, godaan buat beli novel ada di pertengahan bulan, dan akhirnya sedikit kalap. Alhamdulillah, kekalapan tersebut dibarengi dengan beribu berkah di bulan Mei, ada banyak event yang dipercayakan kepada Peek A Book dari para penulis tercinta dan kesayangan. Ada Blog Tour, Baca Bareng, Project Bareng 3 blogger Kingdom Girls, Project Bareng 2 blogger Galaxy.. Hmm.. Apalagi yaa.. Diberikan amanah kembali oleh para penulis untuk mereview novel karya mereka. 

Walaupun di tengah banyaknya schedule kerjaan yang butuh fokus, tapi semuanya diselesaikan dengan baik. Semoga apa yang kutulis, membuat penulis suka dan memacu kreativitas penulis buat berkarya lagi, lagi dan lagi. Dan masih tetap berusaha juga untuk menghabiskan timbunan *lirik timbunan yang makin menggunung*. Oh yaa, aku sekarang kasih tanda princess setiap selesai mereview novel. Itu sama seperti tanda bintang di akun Goodreads yaa.

Di bulan Mei ini, ada beberapa buku yang datang melalui ekspedisi dan terkadang lupa kapan belinya. Kecuali yang buntelan yaa. Jadi, sambil mengingat-ingat sedikit, sepertinya bulan Mei kemarin, aku nggak banyak membeli buku. Bulan Meil sih tetep ikutan PO buku, tapi entah kapan bukunya datang. Semoga sih tidak begitu lama yaaa.. Ha.. ha.. ha.. *kemudian lirik timbunan* *bangga menjadi penimbun buku*.. Haha..


Berikut ini adalah daftar buku yang saya dapatkan di bulan Mei 2016 :

1. Purple Eyes >> buntelan dari penerbit Inari untuk GA
2. Kolase >> buntelan dari mas Dion (hadiah ulang tahunkah?)
3. Tidak Ada New York Hari Ini >> PO
4. Love In Adelaide >> buntelan dari penulis
5. Ada Apa dengan Cinta? >> buntelan dari penulis
6. Super Didi >> buntelan dari penulis
7. ImpLOVEssible >> buntelan dari penulis
8. Be Yours Damn! >> PO April
9. Fly to the Sky >> buntelan dari Ainun
10. Il Tiramisu >> PO
11. Honeymoon for Sophie >> beli
12. Detective Conan 88 >> beli
13. SailorMoon 5 >> beli
14. Cupcakes Love Story >> buntelan dari penulis
15. Ogomadara Kanojo >> buntelan dari penerbit      
16. Love In Edinburgh >> buntelan dari Kiky, voucher IRRC 2016    
 
Kali ini kagak lupa lagi.. Yeay.. Udah mulai dicatat tiap beli atau dapat buku. Alhamdulillah, dapat 9 buntelan buku. Dan untuk bulan Mei berhasil beli 6 buku, hasil PO bulan-bulan sebelumnya. Bulan Mei juga ditawari untuk ikutan event #BacaBareng buku mbak Silvarani, #BacaBareng buku mbak Arumi E, #BacaBareng buku mbak Indah Hanaco, 1 blog tour., dan 1 Giveaway.
Untuk bulan Juni ini, alhamdulillah sudah ada tawaran, dan semoga bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Alhamdulillah banget. Terima kasih, para penulis sudah memberikan amanah yang warbiayasak kepada princess. Karya kalian kerennn.  Semoga di bulan Juni bisa tetap semangat dalam membaca, mereview atau bahkan ikutan giveaway dan menjadi host kembali.


Bulan Mei ini, jujur mau mengaku, ada beberapa buku yang diminta mereview oleh penulis dan belum bisa tertulis reviewnya di blog. So, judulnya Coming Soon. Berikut list bacaan selama bulan Mei 2016 :


1. Love In Adelaide - Arumi E
2. To Be with You - Indah Hanaco
3. Detective Conan 88
4. Purple Eyes - Prisca Primasari
5. Ada Apa dengan Cinta? - Silvarani
6. Super Didi - Silvarani
7. ImpLOVEssible - Viera Fitani
8. Be Yours Damn! - Rere Nurlie 
9. Tidak Ada New York Hari Ini - M. Aan Mansyur
10. Sailormoon 5  
11. The Chemistry of Marriage - Asri Tahir 
 
Hanya berhasil membaca 11 buku dan ada beberapa novel belum dibuat reviewnya sama sekali *semangat re-read lagi*. Naik dikit progress bacanya.. Aku sedih.. Mungkin karena bulan kemarin, Mei, aku dalam kondisi sakit dan kudu istirahat. 
 


Oh ya, di bulan Mei ini juga, Peek A Book berhasil meneruskan rubrik Bincang Santai dan sekarang baru mencari kembali orang-orang yang berhubungan dengan buku, boleh penulis, editor atau siapapun itu. Ada rekomendasi?
  
Dan postingan tersebut tayang setiap hari Rabu. Jadi, siapa saja yang berminat untuk mengisi postingan bincang santai di blog ini, dipersilahkan dengan senang hati.
Selain itu, rubrik Selasa Bercerita juga ada lho bareng 2 Blogger Galaxy. Ada Empunya Ketimpuk Buku sama Mputnya La Distances



Dan postingan tersebut tayang setiap hari Selasa. Jadi, siapa saja yang berminat untuk memberikan ide apa yang mau dituliskan di rubrik tersebut, dipersilahkan dengan senang hati.   
 


Semoga bulan Juni ini, saya bisa membayar hutang review dari amanah-amanah para penulis yang sudah mengirimkan novelnya kepada saya, dan semoga juga buntelan dan tawaran menjadi host blog tour ataupun tawaran mereview semakin lancar jaya. Juga tak lupa semua blog tour, baca bareng bulan ini sukses. Aamiinn.. 

8 comments:

  1. Waaahh keceee kak :) Rapiiii

    ReplyDelete
  2. Waaah keren, terorganisir bgt. Jdi kita ini blogger galaxy? Hehehe, btw, besok selasa xD menanti postingan Mbak-mbak kesayangan ini buat Selasa Bercerita😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, mput.. udah discheduleeee buat postingan besok.. efek lagi rajin wkwkwk :p

      Delete
  3. terkadang pengen juga juga sih jadi tukang review buku tapi saya cuma beli beberapa buku per bulan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho.. nggak haris beli kan? Pinjem di ijak atau pinjem temen kan bisa :D

      Delete
  4. Rapih sekali...rajin dan terschedule...
    Patut dicontoh....:)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...