Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

10 May 2016

Seberapa Cepat Kamu Membaca? | Selasa Bercerita


Baca punya Intan juga yaa..


Holaa...
Gimana kabar kalian setelah long holiday? Masih kurang atau masih pingin liburan? Hihi.. Aku sih nggak sabar menanti libur panjang lagi. Ha.. ha.. ha..

Setelah minggu kemarin bahas kapan sih waktu yang tepat buat baca buku dari Princessnya Peek A Book, sekarang bahas soal kecepatan membaca yuk. 

Lalu, seberapa cepatkah kamu membaca buku? Intipppp yukz...

Here we go..
Jadi, kalau ditanya mengenai hal ini, jawabanku pasti ngegantung atau ngambang. Karena memang nggak pasti. Bisa cepat bisa juga lambat, depends on bukunya, moodnya, waktunya, kondisi badannya.
Pernah, tahun lalu, di bulan Juni, bisa baca sampai berapa buku, bisa posting review sampai beberapa review. Dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, memang wow banget sih. Buat aku pencapaian yang warbiyasak. Ha.. ha.. ha..
Terus, kalau gitu, seberapa cepat dong?
Dalam sehari, aku bisa baca 1 buku, dan itu pun bacanya setelah makan di malam hari. Maksimal 2 jam sih aku bacanya. Kecuali bukunya agak tebal, dan butuh dari 2 jam, bisa bablas sampai jam 10an malam. Karena nggak berani tidur diatas jam 11, kenapa? Regenerasi kulit itu dimulai jam 11 malam, katanya. Belum dapat info akurat sih. Tapi, dikutip dari laman Fimela di SINI, ada sedikit penjelasannya sih.. Hanya saja, nggak menyebutkan jam berapa.

 
Oke, stop bahas kulit. Lanjut bahas kecepatan membaca. Menurut dari satu artikel yang barusan saja aku baca, ada rumusan untuk bisa menghitung kecepatan membaca. Whattt? Hastagahh, aku terkejut. Baru tau lhooo..
Boleh dibaca lhooo 
di SINI 
So, jika dalam sehari aku mampu membaca 1 buku, terus dalam seminggu, bisa berapa buku? Nggak tentu. Karena bisa saja, buku yang kubaca hari ini, misalnya saja, belum selesai, alhasil kubaca kembali hari berikutnya. Lha, terus kalau ada event-event yang datang? Tentu saja, aku sediakan waktu khusus. Semisal hari Jumat, pulang kerja jam 15.00, langsung aja TengGo alias begitu Teng langsung Go home. Buat baca novel yang diminta buat event minggu depannya. Bikin reviewnya? Langsung saat itu juga. Kalau mulai eventnya bukan hari Senin? Bacanya pas hari biasa berarti, bisa Senin - Kamis. Atau bisa hari sabtu atau minggu atau pas itu buku datang di rumah, langsung aja dibaca, santap habis. Enak kan? Tapi, kalau mood lagi memburuk, alamat deh, mendingan nge-game aja, daripada nggak dapat feel-nya sama sekali.
  
Jadi, kecepatan membaca dilihat dari ukuranku adalah, disaat mood baik, waktu luang, buku oke, dijamin sehari bisa dapat 2-3 buku, nggak hanya 1 buku. Weekend, dapat 4 buku dong. Long holiday, cukup 1 buku aja, karena sudah banyak yang protes kalau ada acara kumpul keluarga, aku asyik dengan buku. Ha.. ha.. ha.. 
Setidaknya, seberapa cepat kamu membaca buku, jangan sampai lupa untuk tidak terlalu asyik dengan buku. Terkadang ada beberapa moment di dalam hidup yang susah untuk diulang kembali. Selagi masih memiliki usia, sering-seringlah berkumpul bareng keluarga, tak harus keluarga besar, keluarga inti saja juga asyik kok. Dengan teman, sahabat, pasangan juga. 
Jadi, ini tadi bahas apaan yaa? Kenapa jadi malah melantur kesana dan kesini?  
Kalau kamu, seberapa cepat kamu membaca buku?

2 comments:

  1. Aku lambaaatt.. 30 menit dapat 50an halaman doang :D

    ReplyDelete
  2. Saya malah lebih lambat lagi. ini aja dua hari baru sampe tengah halaman. X)) gagal kayanya jadi blogger buku

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...