Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

29 May 2016

ImpLOVEssible - Viera Fitani | Blog Tour, Giveaway

30053502 Judul Buku : ImpLOVEssible
Penulis : Viera Fitani
Penerbit : Elex Media Komputindo
ISBN : 9786020285023


And the synopsis..

"Cinta... Selain buta, dia juga nggak busa menghitung jarak usia!"

ImpLOVEssible. Cinta yang tidak mungkin. Mustahil. Mana mungkin aku yang masih muda kinyis-kinyis baru lulus SMA, bisa jatuh cinta dengan duda beranak satu yang usianya hampir dua kali lipat dari usiaku!

Lagi pula, menikah muda bukan prioritas utama bagiku. Sebagai perawan desa—harapan orangtua— mimpiku adalah kuliah di kota besar dan kerja kantoran. Namun apa mau dikata, saat ini bisa dibilang kondisiku benar-benar mentok. Aku tidak punya pilihan lain selain menjadi istri dari Rivay Arsjad dan seorang ibu di usiaku yang baru 18 tahun. Benar-benar bencana…!

Editor's Note
Perpaduan antara kisah yang manis, sedih, lucu, dan menggemaskan. Penulis yang cerdas. Mampu membawa pembaca tenggelam dan ikut serta merasakan apa yang dialami Mai, si gadis remaja yang tiba-tiba menjadi ibu angkat.


Here we go..

Jodoh itu udah ada yang ngatur, Mai

ImpLOVEssible ini bercerita mengenai Mai Nina, seorang gadis yang sebenarnya dia ini perempuan tulen, akan tetapi bisa dibilang tingkah lakunya nggak seperti seorang perempuan pada umumnya. Dia adalah cewek yang tomboy. Duhhh, bisa dibayangin kan, betapa asyiknya menjadi Mai, yang bisa ngadem di genteng, main layangan, berani sama preman kampung. Asyik banget deh pokoknya.

Karena kamu istri saya. Harta saya, harta kamu

Rivay Arsjad seorang duda yang memiliki satu orang anak, namanya Raissa (boleh bayangin penyanyi Raisa nggak?). Dulu dia menikah dengan saudara sepupu Mai Nina, Silvi. Namun, semenjak kematian Silvi, Rivay mengurus Raissa sendirian. Bisa dibayangin kan, seorang Ayah mengurus kebutuhan putrinya yang baru berusia lima tahun? Mengepang, menguncir, memasak. Suamiable banget deh.

Bisa karena biasa

Pertemuan mereka awalnya tak biasa. Karena ada sedikit pekerjaan yang nggak bisa ditinggalkan, akhirnya mau tak mau Rivay menitipkan Raissa ke rumah orang tua Mai Nina. Mai yang tadinya dikira mbak-mbak ART, tersinggung dan setelah tahu apa alasan Rivay ke rumah mereka, Mai menolak. Tapi, tatapan mata Raissa yang indah membuatnya tak berkutik. Keinginan Mai melanjutkan kuliah ke Jakarta ditentang keras oleh Abah. Dan Rivay memberikan satu jalan keluar yang serta merta disetujui oleh Abah dan Ibu. Pernikahan.

Mai benar-benar menolaknya. Tak ingin menikah di usia yang muda. Masih punya segudang harapan dan cita-cita. Pemberontakan Mai tak disambut baik oleh Abah dan Ibu. Saat pernikahan pun, Mai masih tetap bersikeras membatalkannya, tapi apalagi yang bisa dilakukan Mai selain menerimanya dengan tangan terbuka.

Orang jatuh cinta adalah hal yang paling konyol di dunia. Karena ketika itu terjadi, segala sesuatu yang ada di depanmu terasa jauh lebih indah. Padahal kenyataan yang menyakitkan siap menikammu dari belakang

Pernikahan mereka berbeda dari pernikahan pada umumnya. Tanpa perasaan menggebu-nggebu hanya karena kepentingan dua belah pihak demi keselamatan Mai Nina. Tak jarang adu mulut sering terjadi di antara mereka. Puncaknya, saat Mai mendengar Raissa menangis, dan selanjutnya semua berubah. Perlakuan Rivay kepadanya begitu juga sebaliknya. 

Lalu jangan lupakan ada dosen yang (katanya) ganteng menyukai Mai, Dodi. Teman dari Ray, keponakan Rivay. Dodi mengetahui latar belakang pernikahan Mai dan bersedia menunggu Mai sampai kapanpun. 

Menangis itu nggak berarti lemah. Menangis membuktikan kalau hatinya masih hidup 

Mai tersenyum senang tatkala Rivay berjanji akan datang menjemputnya di kampus. Tapi, hingga menunggu sampai malam pun Rivay tak kunjung datang. Begitu pulang ke apartemen, Mai Nina dihadapkan pada kenyataan yang menyakitkan hati. Waktu berlalu, hingga akhirnya satu kalimat keluar dari bibir Rivay yang menyadarkan Mai Nina akan posisinya.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya dengan rumah tangga mereka? Bagaimana nasib Raissa? Lalu bagaimana dengan nasib penantian Dodi pada Mai?

Mai, cinta itu datang karena terbiasa. Terbiasa ngurusin, terbiasa bertemu, terbiasa masakin, dan sebagainya. Orang yang jatuh cinta tapi nggak pernah melakukan hal bersama, lama-lama rasa itu hilang

Membaca cerita ini benar-benar membuat bibirku tak berhenti tertawa setiap saat. Ada saja tingkah Mai yang membuatku tertawa sampai susah berhenti. Novel ketiga dan kalau tak salah ingat, cerita yang ditulis ini sempat berhenti agak lama di wattpad. Bikin nggak sabar nunggu kelanjutannya. Jika di novel Morning Breeze dan Railway in Love, kita disuguhi cerita yang agak serius, maka di novel ImpLOVEssible ini ada nuansa humor yang bikin susah buat nggak ketawa.

Tapi, jangan lupakan juga, jika ada tawa pasti akan ada suasana sedih. Aku sempat menangis saat membaca part dimana Mai Nina merasa ada di titik terendahnya. Menghadapi permasalahn dengan Rivay, memikirkan Raissa, kehidupannya, orang tuanya. Benar-benar MJJ banget di hati aku. Tissue habis alhasil pakai baju buat menghapus air mata *tsaaahh*.

Benar adanya, bahwa hanya orang yang kita sayangi yang bisa menghancurkan kita

Cerita ini ringan, namun berbobot. Sarat akan nasihat, perjuangan tentang cinta dan rumah tangga. Kita nggak hanya akan disuguhkan cerita cinta antara sepasang anak manusia, tapi juga kita akan diajak untuk belajar bagaimana cinta kasih orang tua kepada anak begitu juga sebaliknya. Kemudian bagaimana seharusnya hidup berumah tangga itu sendiri, bagaimana cara menyelesaikan permasalahan, menyikapinya. Semuanya diceritakan disini tanpa ada maksud menggurui.

Tokoh favoritku sebenarnya adalah Mai Nina sendiri. Bagaimana dia nggak takut untuk menjadi berbeda, bagaimana dia bisa kuat menghadapi setiap permasalahan yang ada. Menyembunyikannya agar dia tak terlihat lemah dan bisa diinjak-injak. Bagaimana dia menyayangi Raissa seperti anaknya sendiri. Belum lagi baktinya kepada orang tua. Itu semua membuat aku kagum akan tokoh Mai Nina ini.

Jika ingin bahagia maka maafkanlah kesalahan orang lain sehingga kamu tidak menyimpan benci di dalam hatimu

Kalau kamu ingin pergi, seribu alasan pun nggak bisa menahan kamu, Mai. Tapi, kalau kamu ingin bertahan, meskipun nggak ada alasan, kamu akan tetap tinggal

Penasaran setengah mati akan penyelesaian permasalahan yang menimpa Mai Nina dan Rivay Arsjad. Sebenarnya mau dibawa kemana gitu penyelesaiannya itu. Mbak Viera Fitani benar-benar rapi membuat konflik, kemudian klimaks cerita hingga endingnya tanpa bisa ditebak arahnya mau kemana. Mikirnya sih udah pasti tar kayak ini-itu, tapi nyatanya salah juga. 

Overall, jika kamu mencari kisah romance dibalut dengan bumbu-bumbu komedi yang asyik, bacalah ImpLOVEssible. Karena kisahnya benar-benar bikin kita susah berpaling, meletakkan sebentar saja pun sulit, serta cara eksekusi penyelesaian masalah yang cantik pun dituliskan tanpa berbelit dan berlebihan. Pas, sesuai takaran. Dan jujur aja, aku benar-benar jatuh cinta sedalam-dalamnya sama ImpLOVEssible. 

Dua orang yang menikah akan menggantungkan kebahagiaan dan harapan satu sama lain. Jika salah satu memutus talinya, maka yang lain akan merasakan akibatnya

Hal yang kita pikir mustahil, justru akan menemukan cara dan menunjukkan pada dunia kalau itu bisa terjadi. Karena memang begitulah alam semesta ini bekerja 
 
 

===== GIVEAWAY TIME =====
  
Udah baca review aku kan tentang ImpLOVEssible? Makin penasaran kan sama ceritanya? Tenang... Aku punya 1 eksemplar novel ImpLOVEssible persembahan mbak Viera Fitani lho buat kamu.. Kamu mau? Caranya gampang banget lho..

1. Domisili atau memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @vierafitani, dan @princessashr
3. Share link postingan ini di akun social media yang kamu punya, jangan lupa sertakan hashtag #GAImpLOVEssible, jangan lupa mention kedua akun diatas yaa
4. Yuk, bikin photo quotes yuk di akun sosmed kamu. Jangan lupa buat mention aku dan mbak Viera Fitani yaa (apabila share di akun twitter) atau tag aku dan mbak Viera Fitani (apabila share di akun facebook).  Ambil quotes dari yang sudah aku share di review yaa..
5. Jangan lupa, setelah foto/gambar quotes tersebut kalian share di akun sosmed kamu, masukkan nama, akun sosmed kamu, link foto/gambarmu tadi ke postingan ini ya, biar gampang datanya :D. Jika ada dari kamu yang nggak memasukkan data di kolom komentar ini, aku nggak hitung yaa walaupun udah share di akun sosmed. 
6. 1 akun 1 photo quotes yaaaa :D

Gampang banget kan syaratnya? Blog Tour dan Giveaway ini akan berlangsung dari tanggal 29 Mei - 5 Juni 2016. Dan pengumuman paling lambat akan aku umumkan 2 hari setelah deadline di blog ini. Jika ada pertanyaan, boleh mention aku di twitter atau di facebook atau pakai email juga boleh. Good luck, kalian semua :D. Buat photo quotes yang keren yaa, bikin aku jatuh cinta dengan quotes kalian.

63 comments:

  1. Nama: Mega Widyawati
    Twitter: @widy4_w
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/736801834312962048?p=v

    ReplyDelete
  2. Nama : Miftahur Rizqi
    Twitter : @MR_Laros
    Link Foto Quotes : https://twitter.com/MR_Laros/status/736863267000193024

    ReplyDelete
  3. Nama:mariani
    Twitter:mariyani5

    ReplyDelete
  4. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Pict Quotes : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/736901304509857792

    ReplyDelete
  5. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun sosmed : @MukhammadMaimun
    link foto/gambar : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/736918790529634304

    ReplyDelete
  6. Akun twitter: @ayuniadesty
    Link share: https://twitter.com/ayuniadesty/status/737056171517874176
    Link photo quote: https://twitter.com/ayuniadesty/status/737056476288557059

    ReplyDelete
  7. Nama : Lia Febri Afiyanti
    Twitter : @pebriia
    Link pic quotes :1.https://t.co/NkITgbge1c 2.https://t.co/CtJAqxEPMY

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Kristi aprilia kartika
    Acc twitter @cho_Alee

    Link share

    https://twitter.com/cho_Alee/status/737213401328279552

    Sorry mba share-an pertama gak sengaja kehapus jadi share lagi 😄

    Tengkiss GAnya 😘

    ReplyDelete
  12. Nama: Natasha Eka Murti
    Twitter: @natashamurti
    link share:
    https://twitter.com/natashamurti/status/737249149670694913
    #Aduhtakutgaksheremin

    ReplyDelete
  13. Lisa Sentani
    Twitter: @lisasent
    Link Quotepic: https://twitter.com/lisasent/status/737332585840316416

    ReplyDelete
  14. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Link twitpic : https://twitter.com/dwitaandhara/status/737435967519236098

    ReplyDelete
  15. Nama : julia dwi kartikasari
    Twitter : @juliakartika326
    Link foto quote :
    https://twitter.com/juliakartika326/status/737442678556614656

    ReplyDelete
  16. Nama: khusnul
    Twitter: @imahreana
    Link twitpic: https://twitter.com/imahreana/status/737520917555773440

    ReplyDelete
  17. Nama: Dewa Ayu Riska
    Twitter: @Riska_DwAyu
    Link twitpic :https://twitter.com/Riska_DwAyu/status/737539886769524737

    ReplyDelete
  18. Erin | @RiienJ

    Link Twitpic :
    https://twitter.com/RiienJ/status/737546801104838657
    https://twitter.com/RiienJ/status/737541778199322624

    Terima kasih Asri untuk GA-nya. :)

    ReplyDelete
  19. Esti
    @estiyuliastri
    Link twitpic: https://twitter.com/estiyuliastri/status/737602317826953216

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Maap maap tadi salah mention blogger huehehe :v

    Nama: Devina
    Twitter: @mariadevina_
    Link: https://twitter.com/mariadevina_/status/737653125494935553

    ReplyDelete
  22. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Twitter : @annisakih
    Link https://twitter.com/Annisakih/status/737742991041908736?s=09

    ReplyDelete
  23. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:
    1.https://twitter.com/Kimol12/status/737761793653624833
    2.https://twitter.com/Kimol12/status/737761677400145920
    3.https://twitter.com/Kimol12/status/737761546349072384

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  24. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:
    1.https://twitter.com/Kimol12/status/737761793653624833
    2.https://twitter.com/Kimol12/status/737761677400145920
    3.https://twitter.com/Kimol12/status/737761546349072384

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  25. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link twittpic:
    1. https://twitter.com/She_Spica/status/737774807802990593
    2. https://twitter.com/She_Spica/status/737774482119491588

    ReplyDelete
  26. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link twittpic:
    1. https://twitter.com/She_Spica/status/737774807802990593
    2. https://twitter.com/She_Spica/status/737774482119491588

    ReplyDelete
  27. Nama : emma
    Twitter : @emmanoer22
    Link share : https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/737851152981626885

    ReplyDelete
  28. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link : https://twitter.com/ainekayul/status/737862168960454656

    ReplyDelete
  29. Anonymous12:27

    Nama : Fatimah
    Twitter : @Imah_Fatma
    Link share : https://twitter.com/Imah_Fatma/status/737876706015498245

    ReplyDelete
  30. Dhea Nur'Aini Rachmayanti19:11

    Nama : Dhea Nur'Aini Rachmayanti
    Twitter : @dhedhea_98
    Link Share ; https://twitter.com/dhedhea_98/status/737676510467751936

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Nama : Sindy Indah Prasetya
    Twitter : @SindyIndah123
    Link share : https://mobile.twitter.com/SindyIndah123/status/738262755321348097

    ReplyDelete
  33. Nama : Sindy Indah Prasetya
    Twitter : @SindyIndah123
    Link share : https://mobile.twitter.com/SindyIndah123/status/738262755321348097

    ReplyDelete
  34. nama : Nyayu Amibae
    akun sosmed : @ceritahujan
    link foto/gambar : https://twitter.com/ceritahujan/status/738287435667230720

    ReplyDelete
  35. Nama : Nur Apriliyani
    Akun Twitter : @AprilCahaya
    Link Share : https://twitter.com/AprilCahaya/status/738294892422565888
    Link Quotes : https://twitter.com/AprilCahaya/status/738295357835087873

    ReplyDelete
  36. Nama : Puji Nur Aini
    Twitter : @pujina__
    Link pic : https://twitter.com/Pujina__/status/738312172946608128

    ReplyDelete
  37. Nama : seffi soffi

    Twitter : @seffiii

    Link share : https://twitter.com/seffiii/status/738315152890564608

    ReplyDelete
  38. Nama : Dian Rusti
    Twitter : Deeyanday
    link :
    https://twitter.com/deeyanday/status/738346980712185856

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. Nama : Annisa Nuraini
    Twitter : @yeo1710
    Link share: https://mobile.twitter.com/yeo1710/status/738361849360437248?p=v
    Link Quotes: https://mobile.twitter.com/yeo1710/status/738360333681590273?p=v

    ReplyDelete
  41. Faiz Istighfara
    @lisyaann
    https://twitter.com/lisyaann/status/738399135330504705

    ReplyDelete
  42. Yohana /@MrsSiallagan/https://twitter.com/MrsSiallagan/status/738524850285862912

    ReplyDelete
  43. Wulan qurniastutiningsih
    Depok, jawa barat
    Wulan_qurnias

    Link share
    https://mobile.twitter.com/wulan_qurnias/status/738600186272845824

    Link quote
    https://mobile.twitter.com/wulan_qurnias/status/738605606097932288

    ReplyDelete
  44. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitter: @salsashf
    Link foto:
    https://twitter.com/salsashf/status/737160687181406213

    ReplyDelete
  45. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/738693750843539456

    Terima kasih, wish me luck :)

    ReplyDelete
  46. Nama : Melanie
    Twitter : @NieMelanie0201
    Link foto : Lihat Tweet @NieMelanie0201: https://twitter.com/NieMelanie0201/status/738702082404798464?s=09

    ReplyDelete
  47. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco

    Link Photo Quote : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/738713708176637952?p=v

    Semoga bisa bawa Mai Nina pulang, aamiin :))

    ReplyDelete
  48. Nama:Arin P
    Twitter:@arrinn_kka
    Link pict:
    https://twitter.com/Arrinn_Kka/status/738323515267387392

    ReplyDelete
  49. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link Pict : https://twitter.com/hensus91/status/738892451243393025

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link photoquote: https://twitter.com/nunaalia/status/738947038235099137

    ReplyDelete
  52. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa
    Link share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/738888894515535872?p=v
    Link photo quote: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/739068549461737472/photo/1

    ReplyDelete
  53. Nama: Dessy Rahmatya
    Twitter: @Dessy_Mination
    Link:https://twitter.com/Dessy_Mination/status/739130138701357056?s=09

    ReplyDelete
  54. nama: Ai Siti Mulyani
    akun:@aimuliya
    link foto: https://twitter.com/aimuliya/status/739267481919840257

    ReplyDelete
  55. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter: @annsynd
    Link twitpic: https://twitter.com/annsynd/status/739339374219796480

    ReplyDelete
  56. nama: Visca
    twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/739300177853353985
    link pict: https://twitter.com/Visca_Apr/status/739300617072476160

    ReplyDelete
  57. Putri Prama A.
    @putripramaa
    https://twitter.com/PutriPramaa/status/739406925985501184

    ReplyDelete
  58. Nama:Leny
    Twitter:@Lenny1785
    Link photo quotes:https://twitter.com/Lenny1785/status/739428052346626050

    ReplyDelete
  59. Novi Andriyani19:40

    Novi Andriyani
    @kysmpnvii
    https://twitter.com/kysmpnvii/status/739435609236721667

    ReplyDelete
  60. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link twitpic: https://twitter.com/chynrm/status/739449950006706180

    ReplyDelete
  61. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/739456627456151552

    ReplyDelete
  62. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link pic: https://twitter.com/murniaya/status/739458955248730114

    ReplyDelete
  63. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/739490238410698752

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...