Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 May 2016

Mencari Cincin bersama mbak Netty Virgiantini | Bincang Santai

 




Holaaa...


Setelah kemarin kita Ngemil Wafer Vanila bersama mbak Indah Hanaco, nah, sekarang saatnya kita Mencari Cincin bersama mbak Netty Virgiantini.
 

Udah kenal kan yaa sama mbak Netty Virgiantini? Udah tau kan novel karya Mbak Netty Virgiantini? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sambil nyari cincin #ehh, cincin? Hayoo, mau ngapain nyari cincin? Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng Mbak Netty Virgiantini..

 
Hallo, mbak Netty​, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, mbak?

Hai, Asri. Alhamdulillah, kabar baik. Lagi sibuk revisi naskah.

Ehm, mbak ​Netty, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, mbak? Ehm, mbak Netty, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, mbak? Ceritain dong, mbak, awal mula naskahnya diterbitin sama penerbit mayor, mbak? Penasaran banget hehe..

Mulai menulis sekitar tahun 2006. Awalnya ngirim naskah pasti ditolak sana-sini, setelah sekian kali penolakan akhirnya novel pertama "Mama Comblang-Jodoh Itu di Telapak Tangan Mama" terbit di Gagas Media, April 2008.

Kalau boleh tau nih, mbak, ada alasan khusus nggak, mbak, mbak ​ Netty memilih judul dari setiap novel mbak Netty dalam bahasa Indonesia, dan ada yang berbahasa Inggris juga? Apalagi judulnya ada yang lucu juga. Kemudian bisa diceritain nggak, mbak, kenapa mbak Netty, memilih genre romance dalam setiap karya mbak? Tertarik untuk mengambil genre lain, mbak, mungkin?

Awalnya setiap memilih judul untuk sebuah naskah, saya selalu mencari judul dalam bahasa Indonesia lebih dulu, Tapi kadang, ada naskah yang kurang pas kalau pakai judul bahasa Indonesia, akhirnya nyari judul dalam bahasa Inggris. Bisa juga judul yang sudah saya buat tidak disetujui oleh editor dan harus diubah biar lebih menarik perhatian pembaca.

Sebenarnya karya-karya saya lebih banyak yang genre komedi, yang genre romance hanya beberapa saja. Pengin banget nulis genre yang lain, masih terus belajar saat ini.

Adakah cerita di balik penulisan semua karya mbak Netty tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, mbak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, mbak?

Pasti ada pengalaman batin dan tantangan/kesulitan yang berbeda-beda ketika menulis tiap naskah. Kalau harus cerita tantangan/kesulitan di tiap naskah, waduh... bisa panjang ceritanya.

Mbak ​Netty, apakah setiap kali mbak Netty menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, mbak?  

Setiap menulis naskah pasti disertai riset, mulai dari setting cerita, profesi tokohnya, karakternya, dan lain-lain. Untuk waktu riset beda-beda juga tiap naskah.

Ada rencana nggak, mbak Netty​, setelah Cincin Separuh Hati (yang kebetulan masuk ke Wishlistku), akan ada karya terbaru mbak Netty yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan mbak Netty? 

Belum ada novel yang akan terbit dalam waktu dekat ini. Kalau rencana lain dalam karir penulisan pasti ada, tapi belum bisa cerita. Tunggu saja tanggal mainnya ya... hehehe

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya mbak ​Nett​y, bisa diceritain sedikit mbak, mengenai karya-karya mbak secara singkat?

Novel-novel saya lebih banyak bergenre komedi karena saya orangnya nggak bisa serius. Dan ada beberapa yang bergenre romance.

Menurut mbak​ Nett​y sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, mbak, dalam karir kepenulisan mbak​ Nett​y saat ini?

Penting ya, karena blogger buku sangat membantu untuk menginformasikan novel baru dan kerja sama untuk promo. Saya juga banyak belajar dari review dan masukan yang diberikan para blogger buku.
Yang terakhir ya, mbak Nett​y. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel mbak Netty? Dan juga untuk para blogger buku, mbak?

Untuk para pembaca setia, terima kasih untuk semua apresiasinya pada novel-novel saya, semoga bisa terhibur dengan ceritanya. Untuk para blogger buku, terima kasih untuk review dan masukannya. Semoga kita bisa terus bekerja sama ya.. :)
***

Gimana bincang santai Peek A Book bareng mbak Netty Virgiantini? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira temanya masih tetap romance atau akan berubah haluan menjadi apakah? Atau jangan-jangan nanti kisahnya tentang pencarian cincin yang hilang entah kemana? Atau malah pencarian hati yang dibawa pergi entah kemana? Aw.. aw.. aw.. Kita tunggu saja tanggal mainnya. 





Makasih banyak, mbak Netty Virgiantini, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, mbak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

 Untuk novel dari mbak Netty Virgiantini yang sudah terbit adalah :
16136050  6323486  11928987  

21947612  23110991  23126075 
  13511824  8844172  

8521250  8521372  15824893 

23126236  18876062  

25117674  16028964  

26249914

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Netty Virgiantini. Diantara novel karya Mbak Netty Virgiantini di atas, manakah yang sudah kalian baca? Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.


***

Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Setelah adanya Guest Post, akhirnya Peek A Book menambah satu postingan baru yaitu Bincang Santai. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Netty Virgiantini : 

Netty Virgiantini, lahir sebagai anak ke sembilan dari sembilan bersaudara. Saat ini tinggal berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain untuk memungut kisah-kisah yang berserak dan menyusunnya dalam satu rangkaian cerita. Suka menyusuri jalan tanpa tujuan, jamaah garis
keras Srimulat, dan hobi mendengarkan radio di mana pun dan kapan pun
.

Kamu bisa menemukan kesehariannya di Twitter 

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...