Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 April 2016

Selasa Bercerita | Kecemplung jadi Blogger Buku

 

Baca punya Intan juga yaa..

Holaa...

Apa kabarnya kalian semua? Sehat? Bagaimana dengan hari Senin kalian? Lancar? Semoga semuanya aman yaa..

Yeayyy.. hari ini ada yang baru di blognya Peek A Book. Setelah Free Care Day kemarin berkolaborasi dengan 3 orang blogger, menjadi 4 dengan aku. Ehh, udah pada ikutan Free Care Day belum? Belum? Ikutan yuk, deadlinenya bentar lagi lhoo, 21 April 2016. Siapa tau buku hadiah di blog aku jadi milik kalian..

Oh iya, apa sih yang baru di blognya Peek A Book? Jadi, kali ini blognya Peek A Book berkolaborasi dengan blognya Empu Ketimpuk Buku membahas berbagai macam mengenai tentu aja buku, yeayyyy.. Apa aja sih yang akan kita berdua bahas? Sssttt... mendingan baca aja yuk..

Here we go..

Bingung kan kenapa judulnya 'Kecemplung jadi Blogger Buku'? Yup, aku akan bercerita sedikit bagaimana akhirnya aku bisa nyemplung di dunia ini, dunia favoritku selain makanan *tetep*, nulis, film, drama korea, lagu, masak, bersih-bersih rumah... eits.. kenapa jadi ngelantur yaa.. 

Kecintaanku pada dunia buku sebenarnya dimulai dari waktu aku masih kecil, pas udah bisa baca tulis, udah deh dikenalin ortu sama buku. Waktu itu seingat aku, dilangganin majalah BOBO. Ada yang tau? Berlanjut sampai gede. Bacaannya pun beragam akhirnya. Apa aja dibaca, dari majalah wanita, majalah bahasa Jawa, koran, kisah sejarah, hingga mengenal komik kemudian lanjut ke novel. 

Terus, waktu udah mulai kenal blog di tahun 2011, iseng aja nulis tentang buku. Waktu itu, masih semacam cerita kalau aku habis baca buku yang berjudul Smart Teen Book, yang sekarang entah kemana itu buku. Lupa naruh. Masih tulisan jaman belum paham sama sekali gimana cara mereview. Kemudian berlanjut nulis quotes dari novelnya Winna Effendi yang berjudul Remember When. isinya full quotes.

Dan, di awal tahun 2015, kenal sama satu komunitas pecinta buku, namanya Blogger Buku Indonesia. Dari situ, banyak belajar mengenai cara mereview walaupun genre favorit tetap belum bisa berubah. Dari mulai hanya menuliskan quotes favorit aja, sampai bisa bercerita tentang buku yang dibaca.

So, kalau ditanya kenapa memilih atau kecemplung menjadi seorang blogger buku, karena aku suka banget baca buku, nulis quotes, susah move on dari satu cerita, berharap semua buku yang kubaca happy ending, kemudian pingin sharing ke temen-temen di seluruh Indonesia bahkan di seluruh Dunia, kalau 'ini lho, aku barusan baca buku keren, dan kamu baca juga dong, kasih tau aku gimana komentar kamu setelah baca buku yang aku saranin'. Selain itu, karena aku sebenarnya suka travelling, tapi yang buat jalan-jalan keliling dunia, belum ada, jadi keliling dunianya lewat buku dulu. Sama aja kan yaa? Apalagi yaa.. Hmm.. Pingin bikin perpustakaan pribadi sih, biar nantinya buku-buku yang aku punya ini, bisa dibaca oleh anak cucu *uhuk, aamiinn*.. Blog ini juga salah satunya, biar berguna juga ke depannya. 

http://www.bertibarbera.com/wp-content/uploads/2014/06/modern-large-bookshelf-plans-home-library-white-lazy-boy.jpg
gambar diambil dari sini yaa
Karena tadinya mereview bukunya ada di blog personal, akhirnya bikin 1 blog yang khusus mengenai buku. Kenapa? Biar enak aja dibacanya, nggak kecampur-campur sama curcolan.. Ha.. ha.. ha.. 

Lalu apa aja yang udah didapatin dari kecemplung itu tadi? Buanyaakkkkkkkk buanget. Salah satunya dengan musik.. Dangdut is the music of my country.. Yeayyy.. Upss.. maapkeun.. malah tarikkkkk, manggggg.. Haduhhh.. maklum, laper.. asupan makanan belum masuk (lagi)..

Salah satunya adalah bertemu dengan teman-teman pecinta buku dan baru paham, jika buku-buku yang nggak kuketahui banyak banget. Astagah, kemana aja aku selama ini? Semedilah.. Cari makanan.. He.. he.. he.. Kemudian berkenalan dengan para penulis, kemudian bisa mewujudkan mimpi menulis buku *promosii*. And then, bisa baca macem-macem buku, walaupun akhirnya tetap balik ke genre favorit. Kemudian apalagi yaa.. Bisa ngehost blog tour, ngadain GA, bikin rubrik di blog, alhamdulillah, banyak banget manfaat yang didapatkan. Siapa tau akan lebih banyak juga nantinya manfaat-manfaat lain yang akan didapatkan.

Pernah kok kubahas di twitter aku *udah folow belum?*, di #PagiPrincess *uhuk* atau cek TLku ajah yaa.. Intinya adalah bagilah apa yang bisa kamu bagikan untuk orang lain. Setidaknya apa yang kamu bagikan itu bisa bermanfaat untuk mereka. 

Oke, cukup segini dulu aja yaa, curcolan keceku.. Jangan lupa yaa, ikutan GA di blogku.. Hadiahnya kerennnn.. Good luck, buat kamu semua.. Salam Buku.. 

4 comments:

  1. Replies
    1. Yuk, buruan ikutan GA-nya di blog aku.. :)

      Delete
  2. Aaakk kak Pincess, kita samaan. Aku juga sukaaaa banget sama majalah BOBO. hihii :D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...