Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

14 September 2016

Me Time ala Blogger Buku | Selasa Bercerita





Baca disini juga yaa..
Intan Ketimpuk Buku | Putri La Distances | Afifah The Lady
   
Holaa...

Hari Selasa. Alhamdulillah, habis makan-makan nih. Pasti kebanyakan menunya sama kan yaa? Sate, tongseng, gulai, rendang, steak, anything else? Aku sih dagingnya kubikin sate goreng. Jadi bebas asap alias kagak kipas-kipas. Ha.. ha.. Kalau kamu?

Okay! Setelah minggu kemarin bahas Tempat Favorit Princess Buat Baca Buku, sekarang gimana kalau kita bahas tentang Me Time ala Blogger Buku. Kira-kira, seperti apa yaa Me Time-nya? Hmm.. Jadi penasaran deh..

Kamu penasaran juga kan? Hmmm.. Intip yuks..
 


Kalau ditanya soal ‘Me Time’ pasti banyak banget jawabannya kan? Bener kan? Bener dong. He.. he.. Tapi, kalau nanya ke penikmat buku atau blogger buku, jawabannya apa yaa kira-kira? Aku pun juga bingung sih kalau ditanyakan hal seperti itu. Tapi, coba mengingat-ingat kebiasaan yang aku lakukan ahhh.

Nah, buat aku yang nota bene pecinta buku dan kemudian menjadi blogger buku, Me Time itu penting banget lhooo. Kenapa? Biar moodnya tetap stabil, progress membaca juga lancar, selain itu bisa bertukar pikiran juga dengan teman-teman pecinta buku.

Ada beberapa hal sih yang biasanya aku lakukan tiap kali Me Time. Dan ini dia ‘Me Time ala Princess Pecinta Buku’. Cekidot yaaa..

Makan

Paling ampuh buat menstabilkan mood yang kacau balau. Apalagi makannya di tempat favorit sambil nongcan dan makan makanan favorit. Langsung deh mood cepat stabil lagi. Sebenarnya sih ini cuma alasan aja biar bisa makan, jajan and nongcan sih. Boleh ditiru lhooo.. Ha.. ha.. ha..

Menonton Film

Jurus kedua yaaa lumayan ampuh sih yaa. Biasanya nonton filmnya yang udah ada di Hardisk atau di Laptop. Nggak jarang juga, ngajakkin teman atau nunggu diajak teman buat nonton film di bioskop. So far sih, mood langsung membaik. Entah efek filmnya atau efek teman nontonnya. Tapi, menurutku sih karena efek filmnya sih bukan teman nontonnya.

Salon Time

Sekalinya pergi ke salon, langsung ambil perawatan yang full dari atas sampai bawah. Tujuannya nggak lain dan nggak bukan adalah buat membaca novel di salon. Sambil dipijat-pijat, hairspa, ambil novel, langsung baca. Berhasilkah? Ya, walaupun hanya selesai separo halaman novel, dan setelah itu lanjut di rumah, tapi mood juga langsung membaik sih.

Diam di Kamar Mandi / Kamar Tidur

Biasanya sih, kalau pas lagi mau baca terus moodnya dibikin kacau balau alias amburadul, langsung buru-buru ke kamar mandi atau kamar tidur buat netralin mood. Cuma tinggal inhale exhale, atau mandi sekalian atau teriak-teriak sambil muka tutupin guling, nggak masalah. Yang penting setelah itu mood membaik lagi, kembali normal.

Tidur

Jarang sih mood balik membaik lagi setelah tidur. Malahan bawaannya masih pingin tidur aja. Jadinya malah mager sambil ngegame. Baca buku pun juga bisa sih, tapi tahu-tahunya tiba-tiba udah pagi aja pas melek. Berarti ketiduran. Bukan karena ceritanya ngebosenin, tapi lebih ke-mager-an itu tadi.

Nah, itu semua adalah Me Time ala Princess Pecinta Buku yang sukanya Ngintip-intip Buku. Nggak banyak kan yaa Me Time-nya. Nggak membutuhkan dana besar juga kan. Jangan tanya, kenapa ke toko buku, atau surfing di Internet nggak termasuk? Karena aku termasuk jarang ke toko buku atau surfing di internet saat Me Time.

Kalau kamu, Me Time ala kamu apa?

6 comments:

  1. Me Time untuk saya pas Menonton Film & Tidur.

    Recent Post: Wishful Wednesday: Ratu Salju Dan Gerda

    ReplyDelete
  2. Me Time itu nonton ke bioskop sendirian. Coba deh, hehe.

    ReplyDelete
  3. me time mending jalan jalan kak eksplore suatu tempat

    salam kenal
    happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sering sih kalau ini, kak. Hampir semingguan ini jalan eksplore ke satu tempat :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...