Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

21 October 2016

Kali Kedua - Ainun Nufus | Blog Tour, Giveaway


32057690

Judul Buku : Kali Kedua
Penulis : Ainun Nufus
Penerbit : Romanciuos
ISBN : 000100297X (ISBN13: 2010001002970)

And the blurb..

Playboy dan menyebalkan. Itulah pendapat Vegya tentang Erhol. Berbeda dengan Arach yang manis dan penuh perhatian.

Akankah pendapat Vegya berubah setelah melewati hari-harinya bersama Erhol?
Erhol si gunung es yang memiliki pesona kuat untuk meluluhkan hati siapa saja dengan caranya sendiri.

"Not everyone gets a second chance. If you do get one, take advantage of it because it’s a gift, and it may be something better than you had before!"

Here we go..

Jika Arach adalah takdirku, maka dia adalah takdir termanisku

Vegya yang dulu pernah bersama dengan Arach dan berpisah akhirnya bertemu kembali. Perpisahan mereka dahulu memang karena kesalahan Vegya, dan kini Vegya mendapatkan kesempatannya yang kedua kalinya. Di mata Vegya, Arach adalah seorang pria yang sempurna, tanpa cela. Membuat Vegya merasa menyesal melepaskan Arach dulu. Bahkan Arach masih mau melanjutkan hubungan kembali dengan Vegya ke arah yang lebih serius. Tanpa mempedulikan jarak diantara mereka berdua.

Arach memiliki saudara kembar, Erhol. Sosok mereka berdua hampir sama, perbedaannya hanyalah iris mata mereka berbeda. Arach memiliki iris mata berwarna cokelat, sedangkan Erhol memiliki iris mata berwarna biru. Tak hanya iris mata, namun sifat keduanya pun berbeda. Arach sosok yang penyabar dalam menghadapi sifat Vegya yang terkesan childish, namun Erhol menjadi sosok seorang sipir penjara jika menghadapi kelakuan Vegya. Dan di mata Vegya sendiri, Erhol adalah seorang playboy yang amat senang bermain perempuan.

Tiada kata akhir untuk harapan, termasuk dirimu.

Vegya dan Arach menikah. Banyak hal yang terjadi di antara mereka berdua. Cobaan demi cobaan, kesalahpahaman datang silih berganti. Membuat Vegya merasa jika ini bukanlah pernikahan sesuai dengan impiannya selama ini. Namun, kesabaran, cinta kasih Arach meruntuhkan itu semua. Saat badai cobaan datang kembali kepadanya, dan membawanya ke dalam situasi yang tak pernah diinginkan dan dibayangkan selama hidupnya, mereka, orang-orang yang menyayanginya, senantiasa setia hadir di sisinya. Memberikan segala macam apa yang diinginkan, perhatian, kasih sayang. Dan Vegya merasa amat sangat beruntung mendapatkan satu kesempatan kedua dalam hidupnya.

Lalu dengan siapa akhirnya Vegya menghabiskan akhir hidupnya? Erhol ataukah Arach? Dan siapakah yang akan menjadi takdir termanis dalam kehidupan Vegya?

Melihatmu sama saja menumpuk rindu

Membaca kisah mereka ini awalnya adalah di aplikasi Wattpad dengan judul Sweet Sugar. Nggak puas kalau hanya membaca satu kali saja, dan di Wattpad, aku berhasil membaca sebanyak 3x. Hi.. hi.. Soalnya ceritanya keren abis, manis-manis menggigit hati. Ahay! Saat tahu diterbitkan, udah dag dig dug aja, bakalan ada yang berubah nggak yaa scene di part demi part-nya. Pas terbit, yuhuuu, lihat covernya udah asyik aja. Pinky, sesuai banget kan sama penulisnya yang suka pink. Awalnya jatuh cinta dengan ceritanya di Wattpad, kemudian dimanjakan dan jatuh cinta dengan covernya yang pinky bunga-bunga.

Buat aku, novel ini ceritanya manis banget. Tapi manisnya itu menggigit hati. Pas banget antara cerita, konflik, penyelesaian dan akhirnya. Baca beberapa halaman aja, udah bikin aku baper dan mupeng mode on. Pingin ada di posisi Vegya buat deket sama cogan seperti Arach dan Erhol. *tendang Vegya ke Timbuktu*

Novel ini menceritakan tak hanya kisah cinta, tapi perjuangan, pengorbanan, keikhlasan. Bagaimana Arach dan Vegya berjuang bersama-sama mewujudkan impian pernikahan mereka menjadi indah. Lalu pengorbanan Erhol untuk Arach dan Vegya. Kemudian keikhlasan Vegya dalam menerima segala cobaan. Banyak pelajaran yang bisa didapat di novel ini. Tak hanya 3 hal tersebut, namun juga adanya kasih sayang keluarga yang membuat cerita ini semakin kuat.

Tetaplah di sini memperpanjang harapanku

Plot ceritanya yang sederhana, dan ada di cerita hidup masing-masing orang pastinya, namun diceritakan dengan sangat baik oleh penulis. Kisah cintanya pun dikemas dengan tidak berlebihan, pas namun, sekali lagi, menggigit hati. Apalagi temanya soal pernikahan, ini sebenarnya semacam kode buat aku sih yang masih single dan mencari pangeran berkuda.

Untuk tokoh-tokohnya, diantara Arach – Vegya – Erhol, aku paling suka sama Erhol. Tegas, keras, pendiam, namun baik banget. Sedangkan Vegya, dia terlalu childish, sometimes like me kalau udah berhadapan sama kakak-kakak tersayang dalam modus buat bisa dapat uang saku *jangan ditiru*. Karakter Vegya ini seperti memang ada di dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, pas deh saat diceritakan disini.

Lalu Arach yang sabar, penyayang dan tahu cara memperlakukan seorang wanita yang disayanginya. Bikin baper akut tokoh ini. Jadi pingin punya cowok kayak Arach deh. Tapiii, boleh ditambahin bisa masak nggak yaa? Kan biar bisa gentian masak kalau di rumah. Ini semacam modus yang berkelanjutan menjadi kode.

Aku nggak akan membahas typo, karena typo tersebut tertutup sama ceritanya yang bikin susah banget kalau mau meletakkan novel ini sejenak saja. Bayangkan saja, aku udah baca novel ini 4x lho. Soalnya, ceritanya ringan, bikin baper, ada gemes-gemesnya, ada sedih-sedihnya, ada manis-manisnya. Komplit semuanya menjadi 1.

Berhubung novel ini bertemakan pernikahan, ada baiknya mungkin novel ini masuk ke Lini Sweetheart *ini sih usul Princess*, jadi Lini Sweetheart ini mungkin bisa jadi Lini khusus novel bertemakan pernikahan dari Penerbit Romancious. Kan keren tu. Princess kasih saran yaaa. Boleh kan yaaa? *maksa*.

Overall, kalau kamu suka dengan cerita-cerita manis bertemakan pernikahan dan bisa belajar banyak hal disini, tak hanya tentang hati, cinta namun juga keluarga dan hubungan antar sesama, kamu bisa membaca novel Kali Kedua karya Ainun Nufus. Percayalah, kamu akan langsung jatuh cinta dengan cerita dan karakter tokohnya.

Bersamamu adalah kali kedua bahagiaku, tapi kini kamu yang pertama di hatiku


=== GIVEAWAY TIME ===

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRZf-XCDHFG2KhDjtEnDz_uDLfLawp0bFCaeD6E6XJT12ZEOmnpdfINFhDDG3vgJ5oJA5EcHmc_6hwXTFqcVzf_t2kxBMSPrVRLmRyrXFkVDQGOvEuzy8IqdsohyphenhyphenRsP2VaE88_PTVpFV4j/s400/Ctu37iNUMAAXoe6.jpg

Kalian mau mendapatkan 1 novel Kali Kedua yang dikirim langsung sama Penerbit Romancious dan kak Ainun Nufus? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @nufus_ , @Romancious_ dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #GAKaliKedua
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 21 - 23 Oktober 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

47 comments:

  1. Nama: Rohaenah
    Akun twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/789301794866200576
    Jawaban: lagu favorit "Berhenti Berharap" Sheila on Seven soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta.
    Bagi saya lagunya mengajarkan untuk menatap masa depan disaat satu cinta tidak didapatkan. Intinya sih mengena banget di hati.

    ReplyDelete
  2. Erin
    @RiienJ
    Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/RiienJ/status/789311600717103106

    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?

    Aku suka banget dengan lagunya One Ok Rock yang berjudul "Heartache"

    Lagunya bikin baper abis. Karena cerita yang disampaikan dalam lagu tersebut sering banget dialami. Jadi bercerita tentang sebuah penyesalan cinta. Setelah si cinta pergi baru deh sadar kalau dia orang yang sangat berharaga. Walau orang-orang bilang waktu bisa menyembuhkannya, tetap saja tak semudah membalikan telapak tangan. Bener gak? Kalau sambil di hayati lagu ini bikin mewek.
    Dan ini lirik lagu yang paling aku suka.
    Yeah I wish that I could do it again
    (Yah aku berharap bahwa aku bisa melakukannya lagi)
    ooh Turnin’ back the time
    (Menghidupkan kembali waktu)
    Back when you were mine (all mine)
    (Saat kau milikku (milikku))
    It’s so hard to forget
    (Ini sangat sulit untuk di lupakan)
    Kataku musunda sono musubime wa
    (Kenangan itu mengikatku dengan erat)
    Yeah, It’s so hard to forget
    (Ya, Ini sangat sulit untuk di lupakan)
    Tsuyoku hikeba hiku hodo ni
    (Ketika semakin kuat aku menariknya)


    ReplyDelete
  3. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/789320039711125504
    Gorontalo

    Aku kalo galau sukanya lagu rock. Tapi yang paling cakep sih Dear God - nya Avenged Sevenfold. Liriknya keren dan dinyanyiin dengan gaya rock bikin liriknya kerasa banget dalamnya

    Dear God, the only thing I ask of you
    Is to hold her when I'm not around
    When I'm much too far away
    We all need that person who can be true to you
    But I left her when I found her
    And now I wish I'd stayed
    'Cause I'm lonely and I'm tired
    I'm missing you again, oh no...
    Once again

    ReplyDelete
  4. Nama : R. Tria Octa
    akun Twitter : @Octannow_
    link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/789324545278697472?p=v
    domisili : Brebes, Jw Tengah

    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?
    Kalo lagi sedih? Duh, banyak sebenernya. Tapi malah dengerinnya yang mellow, hasilnya malah semakin hanyut dalam lagu itu. Siapa sangka alunan musik bisa seperti rintik hujan yang memunculkan kembali kenangan di permukaan ingatan, yakan? Bukannya sembuh, tapi malah jadi sedih sesedih-sedihnya. Jadi aku lebih seringnya si dengerin lagunya Sheila On7 yang ‘Lapang Dada’. Karena lirik yang dibikin apik, mampu memberi sugesti positif bahwa setiap permasalahan pasti ada sesuatu yang bisa diambil pelajaran dari sana.
    Juga terdapat pesan untuk bersikap bijak menyikapi segala sesuatu yang terjadi, hal baik maupun buruk. Intinya setelah mendengarkan lagu tsb, aku merasa lebih baik dan lebih sadar juga kalo rencanaNya gabakal keliru. :)

    ReplyDelete
  5. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter : @widiaa_ap
    Link share :
    https://twitter.com/Widiaa_ap/status/789328981426221056?s=09
    Domisili : Karanganyar, Jawa Tengah

    Jawaban :

    Lagu yang sering aku dengerin ketika aku sedih yaitu lagunya Last Child - Pedih, karena itu lagunya ngepas banget ketika aku patah hati ingin curhat ke orang lain tapi takut orang lain tak mengerti atau tak peduli dengan curhatanku , dan aku hanya bisa memendam rasa sakitku dan hanya bisa menumpahkan rasa sakit itu lewat air mata ..
    padahal sebenarnya aku ingin dimengerti ingin sedikit membagi dengan yang lain agar tak terlalu berat beban yang aku rasa namun aku tak cukup percaya diri, aku takut kesedihanku membuat beban bagi teman"ku 😢

    ReplyDelete
  6. Nama : Tiara Adelia
    Domisili : Karanganyar Jawa tengah
    Akun Twitter : @tiaradelia
    Link share : Lihat Tweet @tiaradelia_: https://twitter.com/tiaradelia_/status/789330520043683840?s=09

    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?
    : Fix you by ColdPlay
    Karena arti lagu nya terlalu mendalam kalo diresapi Membuat siapapun orang yang mendengarkan terbawa suasana galauuu

    ReplyDelete
  7. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/789343171994017792
    Domisili : Bandung
    Jawaban :
    Lagunya Maliq and D'Essentials - Dunia Sekitar. Kenapa memilih lagu ini? Karena selalu berhasil memperbaiki mood jelek dan mengusir kesedihan. Karena aku tidak mau terlalu terus menerus dalam kesedihan yang diakibatkan oleh kekecewaan ataupun masalah dalam hidup yang bertubi-tubi. Lagu ini mengingatkan untuk tetap bersyukur karena masalah dan kesedihan yang aku alami ngga sebanding dengan orang lain di luar sana yang memiliki masalah lebih besar tapi ngga ngeluh, dan tetep tersenyum.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/789389634333581312
    Jawaban:

    Kalau lagi sedih, apalagi pas ujan deras kayak gini suka banget dengar lagu BCL judulnya 'kecewa'. Alasan pilih lagu ini karena keseluruhan lagu ini menunjukkan emosi seseorang yang sedih, kecewa, marah, dan sakit hati. Dan power of nyesek itu pas bagian reefnya...

    Ku ingin marah, melampiaskan tapi kuhanyalah sendiri disini
    Ingin kutunjukkan pada siapa saja yang ada bahwa hatiku
    Kecewa...

    Jujur, bagian reefnya itu benar-benar ngena aku banget. Nyesek, untuk seseorang kayak aku yang selalu berusaha menjaga perasaan orang tapi dia ataupun mereka justru gak seperti itu. Di saat aku berusaha membuat orang lain nyaman dengan keberadaanku tapi mereka terkadang malah sebaliknya. Dan pas bagian BCL bilang kecewa di akhir lagu itu rasanya pengen teriak di depan muka orang-orang itu bilang "aku kecewa, dodol!"

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Nama : jawahirul arifah
    Domisili : kudus
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/789398729539235840

    Jawaban : lagu yg sering di dengerin saat sedih dan kenapa ?

    Kalo aku pas sedih suka nya dengerin lagu dr mas Bondan Prakoso & Fade 2 Black - R.I.P.
    Kenapa itu ? Karena lagu itu ngingetin tentang kematian yg bisa datang kapan aja, di waktu yg ngga pernah diduga. Kemaren baru ketemu dan canda tawa hihi haha tp sekarang uda pergi selamanya. Jadi bikin aku mikir sama kesempatan yg uda diberikan, segera dimanfaatkan dengan baik. Mana tau itu kesempatan terakhir. Buat nyemangatin diri sendiri aja sih kak kalo lagi sedih, jangan berlarut larut. Masih banyak mimpi yg harus diraih dan cita cita yg wajib diwujudkan.

    Semoga kali ini jodoh ya.

    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  12. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/789426179119788032
    domisili: surabaya

    lagu fav saat sedih Hyunbin-That Man . soalnya lagu" korea itu pas bget di dengerin waktu sedih. apalgi lagunya hyunbin itu kan ost drama, jdi makin ngena, makin menghayati dengerinnya.

    ReplyDelete
  13. Cyntia Kusmita18:47

    nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    twitter : @cyntiaza
    domisili : Kabupaten Tangerang
    link share : https://twitter.com/cyntiaza/status/789413140714795008

    lagu favourite aku kalo lagi dalam masa galau itu ada banyak, tapi ada 2 yang punya daftar playlist sendiri di hp aku,
    Adam Levine yang judulnya Lost Star.
    Olivia O Brien ft Gnash yang judulnya i hate you, i love you
    kenapa? karena lagu lost star itu liriknya dalem banget, lagu itu tuh kaya menceritakan tentang kita, yang udah berjuang tapi ga pernah diliat sama orang yang kita perjuangkan.
    Kenapa? Karena lagu lost star itu menggambarkan aku banget. Aku yang selalu berjuang untuk apapun gapernah dilihat orang lain. Gapernah dilihat perjuangan aku. Yang dilihat Cuma apa yang aku perjuangkan.
    Kaya liriknya yang gini “please, don’t see, just a boy caught up in dreams and fantasies” itu lirik di awal, jangan liat aku seorang bocah laki-laki yang hanya punya mimpi dan fantasi yang banyak. Yap, kalau aku dilihat nya Cuma sebagai ‘bocah perempuan yang Cuma punya khayalan aja’
    Dan lirik yang ini “but are we all lost star, try to light up the dark.”, kita Cuma bintang jatuh yang ingin mencoba menerangi kegelapan. Itu sama banget kaya aku. Aku Cuma bintang jatuh yang cahayanya ga seberapa dari bintang bintang lainnya yang mau nerangin kegelapan. Yang berarti aku ga terlalu berefek buat orang orang yang lebih dari aku yang bisa ngapain aja.
    Okay, yang Lost Star itu mungkin buat kehidupan sosial aku kali ya. Buat yang kehidupan asmara aku aku suka banget sama lagu Olivia O’Brien yang judulnya i hate you, i love you itu liriknya ngengges banget!! Udah persis kaya masalah yang aku hadapin. Aku suka sama cowo dan cowo yang aku suka itu suka sama temen aku. Fix sama kan?
    Aku paling ngenes sama lirik yang ini “you want her, you need her, and i’ll never be her” ya, aku emang ga akan pernah jadi dia yang kamu suka. Aku Cuma aku gadis biasa yang bisa suka sama kamu tanpa alasan. Dan kamu malah suka sama temen aku. Oke, itu miris banget.
    Dan aku suka banget yang lirik ini “friends can break your heart too” setuju banget. Karena apa? Karena temen aku yang jadian sama orang yang aku suka. Dan cerita ke aku cara dia di tembak sama cowo yang aku suka. Disitu aku ngerasa lagu ini bener, tapi ga di lirik “i’m always tired” aku ga pernah lelah buat ngejar dia cowo yang aku suka.
    Dan oh ya, 1 lagi lagu Shawn Mendes-Imagination. Nancep banget tuh laguu. Bang shawn gils gils gils. Udah ngerasain segala macem dan ternyata Cuma imajinasi bang shawn aja. Tapi kalo sama aku ga kok bang shawn. Ga ada deskripsi buat lagu itu karena emang lagu itu tuh lagu paling enak dari bang Shawn.
    dan lagu bang Shawn itu lagu yang paling ngewakilin orang kaya aku, suka tapi ga berani ungkapin perasaan aku ke orang yang aku suka.

    ReplyDelete
  14. Nama: Zahra Firdausy
    Domisili: Jakarta Barat
    Twitter: @zhrntyyy
    Link Share: https://twitter.com/zhrntyyy/status/789463025828757504

    Sebenernya banyak sih lagu yang di dengerin kalo lagi sedih. Tapi yang favorit lagunya "Cristina Aguilera-Hurt". Kenapa? Karena lagu ini manjain perasaan banget. Yang lagi sedih denger lagu ini jadi makin sedih. Bahkan bisa sampe nangis. Lagu Hurt punya lirik yang dalem banget, menyayat hati. Nada lagu ini juga gloomy dan menyentuh banget. Bikin ke bawa suasana sedih, galau. Lagu ini bukan cuma buat orang yang patah hati karena cinta menurutku. Karena yang aku liat di VCnya, lagu ini buat ayahnya. Anggap aja lagu ini lagu penyesalan😂
    "I'm sorry for blaming you
    For everything I just could'nt do
    And I've hurt my self by hurting you"

    ReplyDelete
  15. Nama:Eka Putri
    Domisili:Surabaya
    Twitter:@ekaputeri04
    Link Share:https://twitter.com/ekaputeri04/status/789481818009448452
    Lagu apa yang paling aku sering putar pada saat galau adalah 1. Imagination dari Shawn Mendes, kenapa? Karena lagu itu mengingatkan aku bahwa aku sama dia tidak akan jadi satu di dunia nyata karena itu hanyalah imajinasi aku, lagu itu juga mengajarkan aku bahwa tidak boleh terlalu berharap ke orang lain. Lagu ke dua yang aku sering putar adalah I Hate you I love you dari Gnash, kenapa? Karena lagu itu sangat menyatu dengan perasaan ku pada saat itu aku setengah membinci dia tapi setengah mencintai dia. Lagu ke tiga yaitu lagu Let Me Love you, kenapa? Karena lagu itu mengajarkan aku bahwa kita tidak boleh menyerah dalam mencintai seseorang walaupun dia tidak mencintai kita.Aslinya masih ada lagi tapi takut gk cukup. Lagu lagu di atas lirik nya sangat mendalam bagi saya, karena sesuai dengan perasaan saya.

    ReplyDelete
  16. Nama:Eka Putri
    Domisili:Surabaya
    Twitter:@ekaputeri04
    Link Share:https://twitter.com/ekaputeri04/status/789481818009448452
    Lagu apa yang paling aku sering putar pada saat galau adalah 1. Imagination dari Shawn Mendes, kenapa? Karena lagu itu mengingatkan aku bahwa aku sama dia tidak akan jadi satu di dunia nyata karena itu hanyalah imajinasi aku, lagu itu juga mengajarkan aku bahwa tidak boleh terlalu berharap ke orang lain. Lagu ke dua yang aku sering putar adalah I Hate you I love you dari Gnash, kenapa? Karena lagu itu sangat menyatu dengan perasaan ku pada saat itu aku setengah membinci dia tapi setengah mencintai dia. Lagu ke tiga yaitu lagu Let Me Love you, kenapa? Karena lagu itu mengajarkan aku bahwa kita tidak boleh menyerah dalam mencintai seseorang walaupun dia tidak mencintai kita.Aslinya masih ada lagi tapi takut gk cukup. Lagu lagu di atas lirik nya sangat mendalam bagi saya, karena sesuai dengan perasaan saya.

    ReplyDelete
  17. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @Febyaulia316
    Domisili: Bogor tengah
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/789580060361564160

    Jawaban: kalo sedih aku biasanya dengerin lagunya yg agak keras, yg kaya permanent vacation-nya 5second of summer, somewhere in neverland-nya all time,lady gaga-monster, better when im dancing-meghan trainor dan msh bnyk lagi sih, knp lagu yg agak keras?karena dengerin lagu hard pas lg sedih itu perasaan jadi agak lega karna kan pas ikut nyanyi teriak2 sekalian ngeluarin emosi gitu hehe dan jg lagunya meghan yg better when im dancing itu enak buat joget2 buat ngelupain kalo aku lg sedih, kan daripada bersedih2 ria lebih baik joget haha, tp kalau aku lagi pengen baper2an pas sedih dan biar ngefeel haha aku sih suka denger lagu yg melow, kalau dari lagu yg melow kaya gt aku sih sering dengernya shawn mendes yg imagination, amnesia 5second of summer, history one direction, lost stars adam levine, i'm not the only one sam smith. Beuh! Kalo lagi sedih trs dgerin lagu itu tingkat baper pasti smkin menjadi-jadi, apalagi kalau menghayati liriknya yaampuuuunnn pasti airmata bakal langsung seember wkwk.Liriknya yg ngena itu dari lagu2 melow yg kaya gn :
    In my dreams you're with me
    We'll be everything I want us to be
    And from there, who knows?
    Maybe this will be the night that we kiss for the first time
    Or is that just me and my imagination

    I wish that i could wake up with amnesia and forget about that stupid little things
    Like the way it felt to fall asleep next to you
    And the memories I never can escape

    You and me got a whole lot of history
    We could be the greatest thing that the world has ever seen
    You and me got a whole lot of history
    So don't let it go, we can make some more, we can live forever

    P.s:itu sebagian besar lagu2 favoritku saat sedih dalam versi berbeda;melow dan skdt keras

    ReplyDelete
  18. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Link share : https://twitter.com/JNihayati/status/789613776135794688
    Domisili : pati - jawa tengah


    Aku lebih suka dengerin soundtrack lagu dr drama korea yg kisahnya hampir sama kayak aku kalau lg sedih. Dan tentu saja itu ber genre mellow.
    Mengapa lebih suka soundtrack di drama korea? Karena feelingnya lebih dapat,selain dikarenakan aku suka banget sama drama korea juga karena aku lebih dulu telah memahami jalan cerita di drama jd aku lebih faham bagaimana situaainya, sehingga aku sendiri menarik diriku dalam drama tersebut dengan berbagai khayalan keadaan di dalamnya.
    Aku bukan tipe orang yg bisa memaksa kesedihan pergi dg mendengar lagu-lagu yg menyenangkan, tapi aku lebih suka menikmati kesedihanku dg mendengarkan lagu yg mellow seperti td. Dan lagu yg paling aku suka saat ini adalah All with you by Taeyeon di drama korea terbaru Moon Lovers Scarlet Heart's Ryeo. Yah meskipun tak sepenuhnya lagu itu menyedihkan tp genre yg mellow mampu melengkapi kesedihanku. Apalagi kalau ingat soundtrack itu di putar saat scence yg menyedihkan di dramanya, sudah pasti sesihku terlengkapi .

    Terimakasih ☺

    ReplyDelete
  19. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/789641262798282752

    Jawaban:

    Sebenernya aku suka semua gendre musik. Tapi kalo lagi sedih, aku suka dengerin lagu Avril Lavigne yang judulnya Smile. Karena lirik dan musiknya yang ngebeat buat jadi semangat dan tersenyum lagi sesuai dengan judulnya. Kalo dengerin lagu mellow pas lagi sedih yang ada bisa tambah double sedihnya.Dan yang lebih asik dengerin lagu sambil baca buku, so comfortable.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  20. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/789648540435816448

    Setiap lagi mellow atau agak sedih aku suka denger lagunya Beast yang On Rainy Days. Musiknya yang lembut dan iringan suara hujan di dalamnya selalu bisa memberikan ketenangan. Jadi, kalau bukan musim hujan dan sedang butuh ketenangan dari suara hujan aku selalu mendengarkan lagu ini. Sedangkan kalau musim hujan lagu ini jadi amat sangat tepat didengarkan untuk teman galau :D

    ReplyDelete
  21. Nama : Syafira Rofita Riski
    Akun Twitter : @rofita_syafira
    Domisili : Kediri, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/789642006590918656

    Pertanyaan : Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?

    Jawaban :

    Bismillah,
    Kalo lagi sedih, aku sering dengerin lagunya Christina Perri yang judulnya "Jar Of Hearts". Kenapa? Menurutku lagu serasa mewakili apa yang aku rasain. Entah kenapa, lagu itu pas banget dijadiin lagu favorit yang diputar waktu lagi sedih, galau, dan sebangsanya. Apalagi liriknya itu musti bikin aku baper. Nadanya yang slow dan nyentuh hati banget. Harmoninya pass banget buat orang sedih, aku contohnya. Lagu Jar Of Hearts itu punya daya tarik tersendiri buat aku waktu lagi sedih. Waktu lagunya udah selesai biasanya aku sadar, buat apa aku sedih dan terus bikin aku mikir "Emang dia pikir dia siapa kok bisa banget bikin aku sedih gajelas" Wkwk :-D

    Aku kasih tau sebagian liriknya ya :)
    Dear, it took so long, just to feel alright
    Remember how you put back the light in my eyes
    I wish, that I had missed the first time that we kissed
    Cause you broke all your promises
    And now you're back
    You don't get to get me back

    Semoga kali ini beruntung hehe :-D
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  22. Fitra Aulianty
    @fira_yoopies
    Pekanbaru
    https://twitter.com/fira_yoopies/status/789308379898359808

    Sebenarnya waktu sedih aku sering mutar banyak lagu tapi gak ada yg diputar satu lagu full. Tapi yang paling sering aku putar itu lagu Taylor Swift - Cold as You

    Oh what a shame
    What a rainy ending given to a perfect day
    Just walk away
    Ain't no use defending words that you will never say
    And now that I'm sitting here thinking it through
    I've never been anywhere cold as you

    *skip skip*

    You never did give a damn thing honey
    But I cried, cried for you
    And I know you wouldn't have told nobody
    If I died, died for you
    Died for you...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku milih lagu itu karena suka iramanya. Agak galau, tapi gak terlalu menyedihkan

      Delete
  23. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/789726316245364736

    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?

    Rapuh dari Opick.
    Lagu ini tuh nyess banget ke hati. Walau lagi nggak sedih, dengar lagu ini dan meresapi liriknya, pasti meneteskan airmata juga. Dan saat sedih mendengarkan lagu ini tuh makin maknyusss... tapi dalam artian lebih baik, karena aku merasa tersadarkan, dan bisa lebih mengingatNya. Berharap karena pertolongannya hatiku tidak akan menjadi rapuh karena kesedihan yg sedang kualami.

    Rapuh by Opick

    detik waktu terus berjalan
    berhias gelap dan terang
    suka dan duka, tangis dan tawa
    tergores bagai lukisan

    seribu mimpi berjuta sepi
    hadir bagai teman sejati
    di antara lelahnya jiwa
    dalam resah dan air mata
    kupersembahkan kepadaMu
    yang terindah dalam hidup

    meski ku rapuh dalam langkah
    kadang tak setia kepadaMu
    namun cinta dalam jiwa
    hanyalah padaMu

    maafkanlah bila hati
    tak sempurna mencintaiMu
    dalam dada ku harap hanya
    diriMu yang bertahta

    detik waktu terus berlalu
    semua berakhir padaMu

    ReplyDelete
  24. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/789786698896900096

    Sebenarnya kalau lagi sedih akan lebih baik kalau di puk pukin tapi karena belum menemukan yang bersedia dan seloyal itu jadi saya minta di puk pukin sama lagu. Suara adem, anyes, merdu dan menenangkan milik Mas JooYoung yang menyanyikan lagu Can you hear me? Selalu sukses menemani dalam setiap kesedihan saya. Sebagai penggemar drama Korea, jujur saya memang lebih banyak mengoleksi lagu-lagunya juga. Apalagi untuk Ost sebuah drama kalau si labeli ballad, sendunya nggak pernah main-main. Can you hear me? Sendiri Ost dari drama Remember dan sampai hari ini, dia yang paling setia nemenin saya nangis atau bergalau ria. Kalau sedang sedih seringnya saya baru bakal lega kalau udah ngeluarin air mata. Dan lagu ini jago banget buat bantuin saya.

    Can you hear me? Aku lagi sedih. Huhuhu 😂😂

    Yah begitulah.

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/789817782833512448
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat
    Jawaban :
    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?

    Sebenarnya jarang banget dengerin lagu waktu lg sedih jd gak punya lagu favorit pengiring kegalauan hehehhehe. Tp biasanya kalau udh bener2 sedih banget aku suka nya dengerin lagu2 rohani gitu. Semua lagu rohani pasti aku dengerin kalau udah galau akut. Bawaannya padti tenang abis dengar lagu2 itu. Bahkan bs sampai nangis kejer, tapi ya endingnya jd semangat lagi 😊😊

    ReplyDelete
  27. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/789818506451689472

    Sebenarnya saya ini orang yg sangat susah menitikkan airmata sesedih atau semenyedihkan apapun kondisi saya. Makanya banyak temen yg bilang kalau hati saya trbuat dari batu. Bhkan sebagian teman banyak yg sering melampiaskan kekesalan atau rasa marah tak berdasar mereka padaku karena mereka tau aku orang yg gak marah nangis meskipun disakiti berkali2.
    Mereka benar dan mereka salah. Benar kalau aku gak akan pernah bisa nangis dlm kondisi apapun. Mau itu senang atau susah. Salah karena mereka pikir aku gak bisa sakit hati. Aku cuma bisa menahannya di dalam hati dan menelan kesedihan itu seorang diri karena aku memang tumbuh besar tanpa sandaran siapapun. Ketiadaan ayah yg sudh lama meninggal dan ibu yg jarang bertemu karena sibuk bekerja memaksaku menjadi orang yg mandiri untuk menyelesaikan masalahku seorang diri. Tanpa perlun melibatkan siapapun, bahkan para sahabatku.
    Kalau lagi benar2 sedih, dan hati yg sekeras batu ini gak bisa mengeluarkan air mata, aku selalu mndengarkan musik. Cuma ada 2 hal di dunia ini yg bener2 bisa membuatku menangis. Pertama ayah, lalu ibu. Maka dari itu jika sedang pingin2nya menangis tp gak bisa, aku selalu mndengarkan lagu "Ayah" yg dinyanyikan Ariel dan lagi "Ibu" punya Iwan Fals.
    Kedua lagi ini selalu berhasil memicu airmataku untuk keluar dan ya, kedua lagu ini mempunyai peran yg amat penting untuk menuntaskan unek2 sakit hatiku yg mengendap di dasar hati.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  28. Nama: Nurwahidah
    Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan
    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/789878343797616640

    Aku suka dengerin musik sih, jadinya bingung pilih yang mana.. Secara umum aku suka lagu Taylor Swift. Um, menurutku kalo lagi sedih sebaiknya ga dengar lagu yang sedih-sedih juga, kalo dengerin itu bakal makin nyeees.. tapi ntah kenapa saat ini aku lagi suka lagu Tahu Diri-nya Maudy Ayunda, Last Kissnya Taylor Swift dan Stone-nya Alessia Cara.

    ReplyDelete
  29. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/790037926318968832?p=v

    Jawaban: One Ok Rock - Heartache karena lagu ini memberikan efek dramatis pada hati yg rapuh dan mampu meningkatkan produksi air mata secara berlebih. Pada akhirnya dia mampu membuka kembali kotak pandora kesedihan yg telah tertutup dalam hatiku.

    ReplyDelete
  30. Nama: Rosi Ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Domisili: Yogyakarta
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RosyAmb/status/790041801205755904?p=v


    Sebenarnya jarang sih saat sedih dengerin lagu, tapi kalau lagi bete atau galau suka dengerin Shawn Mendes-Treat You Better, kalo dilihat dr liriknya emang gak pas banget buat momen2 merana, tapi alunan lagunya enak banget didengerin saat itu,it's my favorit song

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Nama : Vadia rahman salsabila
    Domisili : sukabumi
    twitter : @vadiamendes98
    link : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/789375613610053632

    Bismillah, semoga setelah sekian lama berkelana ke blog2 ga kali kedua, semoga di sini aku bisa menang :'v

    Jawaban:

    Sebenernya sih, aku lebih sering sedih karena masalah keluarga. jadi aku lebih seneng dengerin lagu-lagu tentang broken home. kalo banyaknya orang pengen denger lagu yang bisa menghilangkan kesedihan mereka, aku lebih seneng denger lagu yang menyanyikan perasaan aku, karena bikin aku ngerasa kalo penyanyi juga ikut merasakan hal yang sama atau bahkan tahu bagaimana perasaan aku saat itu.

    Dan Lagu favorit aku adalah 5 Seconds Of summer - Broken Home, alasan memilih lagu itu karena 5sos mewakili suara hati orang-orang yang mengalami broken home. Lirik-liriknya seperti menyuarakan hati aku.
    (Hey mom, Hey dad, when did this end?) melewati waktu dalam broken home yang rasanya terlalu menyiksa, setiap detiknya terasa terlalu menusuk dan mencabik-cabik hati aku. Dan perasaan aku yang selalu bertanya entah pada siapa, pada ayah atau ibuku atau pada Tuhan, kapankah semua ini berakhir?
    (Where did you lose your happiness) Kebahagiaan dalam keluarga yang terlepas begitu saja oleh pertengkaran, dan perdebatan yang menyakitkan. yang entah di mana akan kembali ditemukan.
    (I'm here alone inside of this Broken Home) Aku sendiri, saat orang tua aku sibuk dengan pertengkaran mereka, aku tidak tahu kemana dan siapa tempat aku bersandar, mencurahkan perasaan aku, yang menjadi tempat singgah saat aku lelah.
    (Who's right, who's wrong, who really cares?) Siapa yang salah siapa yang benar, hanya saling menyalahkan dan membenarkan diri mereka sendiri. Siapa yang benar-benar peduli dengan aku, dengan aku yang selalu menjadi hal yang mereka lupakan. Pada aku yang mereka sakiti dengan pertengkaran mereka.
    (The fault, the blame, the pain's still there) Yang aku dapatkan dari broken home hanya lah rasa sakit, dan selalu ada di sana, di hatiku. Dan tersimpan dalam ingatanku. Terbungkus dalam kenangan-kenangan pahitku. Yang siap menyakiti hatiku setiap kali otakku mengingatnya.

    Lirik-lirik yang mereka tulis, mewakilkan sejuta kata tentang perasaan ku yang terisksa dalam sebuah broken home, mewakilkan kata-kata yang ingin aku teriakan pada seluruh dunia agar ayah dan ibuku bisa mendengar aku yang dekat dengan mereka padahal aku, sangat jauhh.
    Dan lirik yang paling kena di hati aku adalah (I'm stuck in beetwen a nightmare and lost dream) Berada dalam posisi dimana aku tidak bisa keluar dan terlalu sakit untuk bertahan, di mana aku buntu di antara pilihan hidup dalam mimpi buruk atau malah kehilangan mimpi.
    Dan 5 seconds of summer, adalah band punk yang personilnya memiliki peristiwa kelam dengan broken home, dan aku rasa, lagu ini mereka tulis dengan perasaan mereka, apa yang ingin mereka katakan, apa yang ingin mereka ungkapkan, dan apa yang ingin mereka curahkan. Dan mereka juga menyanyikan lagu ini sebagai apa yang aku rasakan, dan juga yang ingin aku katakan.
    Lagu ini juga menyelamatkan orang tua salah satu personilnya dari perceraian. Hingga setiap aku mendengar lagu ini, seperti ada satu rasa sakit, satu perasaan pilu, dan sebuah harapan. Bahwa broken home bisa berakhir, sebuauh keluarga bisa bertahan dan terselamatkan dari keretakan.

    Dan Lagu ini adalah lagu yang paling bisa mewakilkan perasaan seseorang yang mengalami broken home.

    ReplyDelete
  33. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Domisili : Purwakarta,Jawa Barat
    link share :https://mobile.twitter.com/frdliash/status/790086551539625984?p=v
    Jawaban :
    Sebenernya ga ada play list khusus diputerin pas sedih, cuman aku lebih seneng dengerin lagu-lagu ost drama korea. paling ngena tuh Zia - sometimes sountracknya drama she was pretty. itu tuh sedih banget jadi kalau sedih tuh malah makin sedih. tapi sukaaa. terus kalau lagu sedihnya itu peri cintaku. karena liriknya tentang aku banget. jadi kalau sedih atau galau dengerin lagu itu:"

    ReplyDelete
  34. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/790091668603084800?_e_pi_=7


    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?



    Kalau lagi sedih biasanya aku bakal mengekspresikannya dengan dengerin sambil nyanyi lagu yang berhubungan dengan kenapa bisa aku sedih di kamar, sambil nangis biasanya...


    Kalo lagi sedih karena cowo aku denger plus nyanyiin lagi Home Is In Your Eyes-nya Greyson Chance, ini adalah lagu yang mengaduk-ngaduk perasaan aku banget, apa lagi yg pas grey nyanyi lirik ini

    'I wanna be holding your hand
    In the sand
    By the the tire swing
    Where we use to be
    Baby you and me
    I travel a thousand miles
    Just so I can see you smile
    Feels so far away when you cry
    'Cause home is in your eyes'

    ugh..nangisnya gak naahaaan...


    Kalo lagi nangis masalah keluarga biasanya dengerin lagu Broken Home-nya 5SOS, walaupun bukan keluarga broken home kalau liat Papa Mama berantem karena selisih paham, biasa aku merasa kayak anak broken home. hmm.

    Lagu-lagunya Adele juga masuk dalam playlist lagu yang aku denger saat sedih, All I Ask, Hello ataupun Someone Like You.


    Dan jangan lupa lagu Kali Kedua-nya Teh Yaya, hmm lagu ini bikin aku jatuh cinta banget.. tentang kesempatan kedua yang gak akan dimiliki oleh banyak orang, walaupun lagunya gak sedih tapi lagu ini mengingatkan aku untuk mencoba memberikan kesempatan kedua kepada orang yang masih dicintai...


    wish me luck:)

    ReplyDelete
  35. nama : dewi marini
    domisili : solo jawa tengah
    twitter : deverzstyle
    link share : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/790099083310530560?p=v

    lagunyaa adele all i ask
    lagunya nyesek ttg perpisahan dan kejujuran dalam menjalin hubungan, pada bagian reff yg mengungkapkan segala perasaan dan pertanyaan yg ada. Jika memang ini malam terakhir untuk mereka berdua, ia ingin satu pelukan terakhir dan lebih dari yg mereka biasa lakukan. Tangaannya yg di genggam membuatnya merasakan ia seperti lebih dari sekedar teman. Hal itulah yg akan di jadikannya kenangan baru setelah perpisahan mereka nantinya. Perpisahan ini juga akan mereka jadikan sebagai pelajaran, dan dengan cara inilah mereka nanti akan mengingat satu sama lain.

    ReplyDelete
  36. Nama : Rizki Fitriani
    Akun twitter : @Kikii_Rye
    Domisili : Sidoarjo, Surabaya

    Link share https://twitter.com/Kikii_Rye/status/790098969028272128

    jawaban :
    Skyscrapper
    Lagu ini menceritakan tentang rasa tak ingin menyerah dari keterpurukan. Perjuangan batin untuk tetap berdiri di atas segala kegelapan yang sedang dihadapi. lagu ini merupakan lagu penyemangat hidupku. merasa ingin meraih kebebasan dari keserakahan dlm bentuk apapun di dunia. entah kenapa setiap sedih pasti lagu ini dilist teratas yg diputar. hancurkan aku seperti kaca maupun kertas. aku akan tetap berdiri sesulit apapun rintangannya.. Thanks banget buat demi yg jadi moodboster dikala sedih:v tapi sekarang entah kenapa kecantol sama suara lembutnya shawn mendes yg sebagian besar lagunya ngena banget:v
    buat yg ikut ga semangat, jangan menyerah menjalani hidup.

    ReplyDelete
  37. Nama : Sela Silfiyana
    Akun Twitter : @SelaSilfiyana_
    Domisili : Indramayu
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/790152222994685953

    Apa lagu favorit kamu saat sedang sedih? Kenapa memilih lagu tersebut?

    Lilin-lilin kecil - Chrisye
    Kenapa? Menurut saya dalam liriknya itu memotivasi banget
    Seperti liriknya
    "Oh...
    Manakala mentari tua
    Lelah berpijar
    Oh...
    Manakala bulan nan genit
    Enggan tersenyum
    Berkerut kerut tiada berseri
    Tersendat-sendat merayap dalam kegelapan
    Hitam kini hitam nanti
    Gelap kini akankah berganti

    Engkau lilin-lilin kecil
    Sanggupkah kau mengganti
    Sanggupkah kau memberi
    Seberkas cahaya
    Engkau lilin-lilin kecil
    Sanggupkah kau berpijar
    Sanggupkah kau menyengat
    Seisi dunia"

    And than. Apakah saya sanggup berpijar dan menyengat, seperti lilin yang walaupun kecil dan ngga abadi tapi bisa menyinari gelap (?)
    Walaupun lagunya mellow setelah mendengarkan liriknya, rasanya lebih mendingan. Dan sedih sedikit berkurang.

    ReplyDelete
  38. Nama:afifah khoiriyah
    akun twitter:@Afifah_1412
    domisili: Yogyakarta
    link share:
    yaa..https://twitter.com/Afifah_1412/status/790129087402475520

    Lagu2 Lyla: bernafas tanpamu, detik terakhir, jangan datang lagi...ceritanya sangat menyiratkan kesedihan..
    Trus ada kalo boleh yg lain aku penikmat lagu jepang. Lagu ini ost dari anime.
    Wasurezaki~garnet soalnya ceritanya si sinichi itu rindu ran dan ingin ketemu tp kondisi tak memungkinkan. Trus lagu2 kalafina yg terkesan suram banget yg jadi ost kuroshitsuji terutama yang kagayaku sora no shijimaniwa itu pas ciel phantomhive ditulis meninggal...aku sedih bangeeet...terus
    Terakhir ada lagunya Triplane~Dear Friend yg jadi favorit aku kalo lg sedih...karna lagu itu pengiring kepergian MArry Go....Kapalnya Luffy yg setia banget itu meninggal alias hancur... Huhu . Saking terhormatnya kapal itu dibakar kuk ngaben di bali gituu😭😭😭😭tiap dengerin pasti nangis soalnya lagunya kayak sbuah pesan buat temennya... Dari marry untuk kru bajak laut topi jerami...
    Aku belum bisa merasakan persahabatan yg begitu mendalam seperti itu...

    ReplyDelete
  39. Nama:afifah khoiriyah
    akun twitter:@Afifah_1412
    domisili: Yogyakarta
    link share:
    yaa..https://twitter.com/Afifah_1412/status/790129087402475520

    Lagu2 Lyla: bernafas tanpamu, detik terakhir, jangan datang lagi...ceritanya sangat menyiratkan kesedihan..
    Trus ada kalo boleh yg lain aku penikmat lagu jepang. Lagu ini ost dari anime.
    Wasurezaki~garnet soalnya ceritanya si sinichi itu rindu ran dan ingin ketemu tp kondisi tak memungkinkan. Trus lagu2 kalafina yg terkesan suram banget yg jadi ost kuroshitsuji terutama yang kagayaku sora no shijimaniwa itu pas ciel phantomhive ditulis meninggal...aku sedih bangeeet...terus
    Terakhir ada lagunya Triplane~Dear Friend yg jadi favorit aku kalo lg sedih...karna lagu itu pengiring kepergian MArry Go....Kapalnya Luffy yg setia banget itu meninggal alias hancur... Huhu . Saking terhormatnya kapal itu dibakar kuk ngaben di bali gituu😭😭😭😭tiap dengerin pasti nangis soalnya lagunya kayak sbuah pesan buat temennya... Dari marry untuk kru bajak laut topi jerami...
    Aku belum bisa merasakan persahabatan yg begitu mendalam seperti itu...

    ReplyDelete
  40. Eni Lestari
    @dust_pain
    Malang
    https://twitter.com/dust_pain/status/790097526246346752

    kalo sedih aku suka denger lagu yang liriknya selalu bikin aku nangis. kebanyakan lagu fav ku emang liriknya kayak orang depresi gt. entah kenapa kebawa aja suasana ngenesnya dan bikin hatiku sesek. alhasil mewek deh. tapi nanti setelah mewek geje jadi lega karena udah tersalurkan perasaan sedihnya hehe. oya, ini salah satu lagu yg tiap kali aku tonton pasti gak sadar langsung nangis. judulnya Irony, covered by Soraru. ilustrasinya bener2 menggambarkan liriknya. boleh banget ditonton biar tau sesedih apa lagunya :') 👉 https://m.youtube.com/watch?v=Pi20EYipHgc

    ReplyDelete
  41. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Domisili : Kraksaan, Probolinggo
    Link Share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/790190362891386880
    Jawaban : Sebenarnya saya tidak punya lagi favorit ketika sedih. Sedih itu ilang dengan sendirinya. Tapi dulu, saya sangat senang mendengarkan lagu lumpuhkanlah ingatanku ketika sedang sedih. Lagunya nyentuh banget dihati. Kebetulan waktu itu sedihnya karena sosok orang yang kucinta. Dulu pernah suka seseorang dan saya memutuskan untuk melupakannya karena suatu hal. Entah apa ceritanya, lupakanlah ingatanku memiliki sejarah antara aku dan dia 😅😅

    ReplyDelete
  42. Nama: Ana Bahtera
    Akun: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/790196045800022017
    Jawaban:
    Sebenarnya banyak lagu yang aku suka ketika sedang sedih, tapi kalau yang favorite tetap “Ya Sudahlah by.Bondan Prakoso feat Fade2Black” karena lagu ini di kirim oleh seseorang ketika dulu aku punya masalah yang benar-benar membuat aku sedih siang dan malam, dengan lagu ini seperti memberi semangat baru lagi dan sampai sekarang ini adalah lagu yang sering aku puterin kalau otak dan hati ini sedang sedih dan gundah gulana karena ‘coz everything’s gonna be oke’.

    ReplyDelete
  43. Nama : Salwa Balfas
    Akun : @Safaira01
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link Share : 》 Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/790209426510622721?s=09

    Jawabab :
    Lagu sedih banyak. Tapi yang diinget dan selalu ada di playlist itu lagunya A Shouldr to Cry On nya Tommy Page. Memang lagu dulu sih. ( emang kebanyakan suka lagu lama) lagunya suka banget. Tiap lagi sedih/sendirian pengennya puter lagu ini. Liriknya juga yang ♡ . Dari jaman masih sekolah Smk lagu ini selalu ada di playlist. Suranya bagus. Pertama denger juga langsung jatuh hati. Itu alasannya.
    Bismillah. Wml :)

    ReplyDelete
  44. Namaku Rinita. Akun Twitter: @RinitAvyy .Aku tinggal di sebuah desa yg mendiami Provinsi Jawa Timur. ( Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/790222823562194944?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6819334119 )


    Dari pada lagu sedih aku lebih suka lagu yg ceria dan bahagia. kesannya aku akan lebih mudah menjalani hari-hariku dan bisa lebih santai tanpa perlu takut ada bagian yg sedih2. Namun, aku sadar, yg pasti hidup itu juga selalu ada kesedihannya. Dan jika di suruh memfavoritkan lagu sedih dan sendu mungkin aku pilih "My Heart Will Go On" by Celine Dion..
    Liriknya begitu sendu dan instrumen lagunya pun mampu menyayat hati siapapun yg mendengarkannya..

    Every night in my dreams
    I see you, I feel you,
    That is how I know you go on
    .
    .
    .
    I believe that the heart does go on
    Once more you open the door
    And you're here in my heart
    And my heart will go on and on..

    filmnya pun berakhir dgn sedih hingga mampu meneteskan air mataku. film yg romantis dan begitu ku favoritkan, beserta lagu-lagu yg pernah menjadi OST-nya, My Heart Will Go On salah satunya..

    ReplyDelete
  45. Nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    domisili: Rantau,Kalimantan Selatan
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/790231748277772289
    jawaban: saat sedang sedih aku lebih suka mendengarkan lagu-lagu yang bikin aku semangat kembali. Aku suka dengerin lagu Opick Tiada Duka Yang Abadi, karena lagu ini memotivasiku bahwa aku tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan karena waktu akan terus berputar dan hari akan berganti, pada akhirnya semua akan indah. Dan itu membuatku bersemangat kembali ,optimis dan melupakan kesedihanku.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...