Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 December 2016

Gimana sih Cara Menentukan Pemenang Giveaway di Peek A Book?




Holaaa..

Yeay.. Princess datang lagi. Habis jalan-jalan ke satu pulau, namanya pulau kapuk. Alias tidurrrr. Sssttt.. Jangan diganggu, lagi pingin bobok. Siapa tahu ketemu calon suami kan yaaa. Tetep ujung-ujungnya ke calon suami yang entah siapa belum diketahui.

Berhubung, kemarin ada yang nanya soal cara nentuin pemenang di setiap giveaway di blognya Peek A Book. Princess mau bahas ini aja kali yaa. Sebelumnya Princess mau tanya, buat yang suka ikutan giveaway di blog Peek A Book, suka merasa irikah dengan pemenang yang dipilih sama Princess? Atau pernahkah kalian berpikir, “Kenapa jawaban dia yang dipilih, bukan jawabanku. Padahal jawabanku lebih menarik”. Pernah berpikir seperti itu? Hayo, ngaku. Tell me ya, let me know your answer.

Jadi, begini, Princess kalau milih jawaban buat yang ikutan giveaway itu pakai apa sih? Pakai kocokan arisankah atau milih kancing atau gimana sih. Penasaran?
  
To be honest, Princess nggak pernah milih pemenang giveaway memakai cara seperti itu, kecuali giveaway bulanan di Free Care Day, Princess selalu gunakan aplikasi random.org atau miniwebtool. Kenapa? Karena giveaway Free Care Day tersebut hadiahnya buku-buku koleksi pribadi Princess.

Terus, buat giveaway lainnya gimana dong? Princess tentunya baca semua jawaban kalian yang ikutan giveaway. Beberapa ada yang hampir sama jawabannya, beberapa ada yang diperjelas lagi, beberapa ada yang berbeda. Nah, Princess kemudian pilih nih kira-kira jawaban yang mengena banget yang mana nih dari maksud pertanyaan yang Princess tanyakan di giveaway. Kalau dari semua jawaban menurut Princess belum ada yang mengena banget dengan maksud pertanyaannya, Princess pilih yang hampir mendekati maksud pertanyaan tersebut. Jawaban nggak perlu panjang x lebar x tinggi kok. Mau jawaban curcolan, mau jawaban konyol, mau jawaban rayuan sok atuh bebas. Asal itu tadi sesuai dengan maksud pertanyaannya.

Princess kasih contoh yaa..

 


Nah, sebelumnya pahami dulu maksud dari pertanyaannya, kemudian jawablah dengan jawaban yang benar-benar mengandung maksud dari pertanyaan tersebut.

Lalu, kalau tetap dari semua jawaban yang masuk nggak ada yang mengena dengan maksud pertanyaannya gimana dong? Nah, yang ini biasanya Princess nanya nih sama teman Princess atau anggota keluarga Princess di rumah. Minta bantuan mereka buat milih. Karena bisa saja, yang menurut Princess belum mengena dengan maksud pertanyaannya, buat mereka udah pas gitu dengan maksud pertanyannya. Bisa jadi kan? Pendapat orang kan berbeda.

Tapi, nggak semua giveaway di blog Peek A Book itu Princess yang pilih jawabannya lho. Ada beberapa yang memilih adalah dari pihak penulisnya. Karena pertanyaannya pun nggak semuanya dibuat sama Princess. Ada yang beberapa dibuat oleh penulisnya. Sama-sama terbuka lebih enak kok.

Semoga dengan sedikitnya penjelasan dari Princess, sobat semua memahami yaa. Kenapa Princess milih jawaban ini, nggak milih jawaban yang itu. Eitss, jangan salah, Princess juga punya lho daftar pemenang di blog Peek A Book. Tujuannya buat tahu nih, siapa aja yang udah pernah dapat. Kan bisa gantian dengan yang lain juga.

Dan aku nggak akan pernah bosan buat bilang ini sama kalian, sobat Peek A Book. Jangan lupa untuk tetap membaca, menuliskan review dengan bahasa sopan dan anti SARA, berikan kritikan yang membangun, bukan yang menjatuhkan. Tetap bahagia yaa. Sebarkan virus membaca dan bahagia kepada teman-teman yang lain.

6 comments:

  1. Kereeennnnnn kak princess 👍👍👍
    Jadi bertanya-tanya apakah blog-blog lain gini juga yah caranya? Karena jujur, aku dulu pernah ngerasa miris kok si kakak yg ini gak pernah menangin aku yah? Padahal aku udah berkali2 jg ikutan. Apa dia segitu bencinya sama aku? Wkwkwkwk... tapi yah setelah ku pikir2, ini juga kembali ke faktor keberuntungan sih kak selain usaha dan doa hehehe

    ReplyDelete
  2. Princess juga punya lho daftar pemenang di blog Peek A Book. Tujuannya buat tahu nih, siapa aja yang udah pernah dapat. Kan bisa gantian dengan yang lain juga.


    Oh berarti ya udah pernah menang, gak bakal dapat menang GA lagi dong?? Yaaahhh😥😥 sia-sia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga kok, kak. Ada yang dapat lagi. So, jangan berkecil hati yaa, kak :)

      Delete
  3. wah terimakasih sudah dibahas..ternyata kadang ada peran penulis buku hadiah giveaway dibalik eventnya. sukses terus buat giveaway yang akan datang :)

    ReplyDelete
  4. Kadang ada sih kak rasa iri*jahat banget ya??
    Nah itu dia, tapi aku juga tau kan suka ada jawaban si pemenang. Jadi mikir "ohhhh yg begini".
    Tapi berfikir positif aja, berarti buku ini bukan rezeki kita.

    ReplyDelete
  5. Setuju sih kak. Agak nyesek aja yah kalau sudah jawab dengan sepenuh hati, eh ternyata dipilih random.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...