Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 October 2016

Typo - Christian Simamora | Blog Tour, Giveaway




Holaa..

Finally, akhirnya sampai juga ke saat-saat yang paling ditunggu sama kalian semua, sobat Peek A Book. Apa coba yang ditunggu-tunggu? Tebak-tebakan yukk.. Hehe.. Udah baca dong yaa, dua postingan sebelumnya. Ada Bincang Santai with Abang Christian Simamora sama Book Review novel Typo. Udah baca kan yaa pastinya? Oke, sekarang waktunya Giveaway Time.

Buat kalian sobat setia Peek A Book tentu saja yang berdomisili di Indonesia, memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu novel Typo karya Abang Christian Simamora gratis tis..tis.. yang tentunya akan dikirimkan oleh penerbitnya langsung. Waaaooowww.. Asik banget kan yaa. Alhamdulillah.. Ehm, tapi buat mendapatkan novel tersebut ada yang harus sobat Peek A Book lakukan lho. Apakah itu? Intip syarat-syaratnya yuk.
   
Oh ya, berhubung blognya Peek A Book adalah blog penutup dari rangkaian blog tour dan Giveaway Typo, maka, Princessnya Peek A Book ingin mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Twigora, Abang Christian Simamora dan para host blog tour Typo ini. Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan kepada Princess dan teman-teman dalam rangkaian blog tour Typo ini. Semoga Penerbit Twigora, Abang Christian Simamora dan teman-teman host sukses selalu. Lancar dalam segala hal yang diinginkan. Dan, berikut ini blog dari teman-teman host di rangkaian blog tour Typo.

16 September: Athaya Irfan
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/

18 September: Luckty Giyan Sukarno
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/

20 September: Nina Ridyananda
Blog: http://thebookaddictdiaries.blogspot.co.id

22 September: Destinugrainy
URL Blog: http://destybacabuku.wordpress.com

24 September: Oktabri Erwandra
URL Blog: https://irbatko.wordpress.com/

26 September: Aya Murning
URL Blog: www.murniaya.wordpress.com

28 September: Wardahtuljannah
URL Blog: melukisbianglala.wordpress.com

30 September: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

2 Oktober: Shen Meileng
URL Blog: thecutegeek.blogspot.co.id

4 Oktober: Asri Rahayu MS
URL Blog: peekthebook.blogspot.co.id

Nah, syarat buat dapetin novel Typo gampang banget lho caranya :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @twigora, @09061983 dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #TypoSimamora
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Apa coklat favoritmu? Kenapa kamu memilih itu?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 4 – 10 Oktober 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

 

Bakalan ada beberapa quotes dan sedikit cerita mengenai novel Typo ini di akun twitterku. So, stay tune terus yaaa.. 

Dan.. oh yaa.. novel ini ada book trailernya lho. Cekidot yuk.
 

Ada salah satu quotes yang baper abissss :

 

 

38 comments:

  1. Nama : Sri Ningsih
    Akun Twitter : @Celikningsih
    Domisili : Medan
    Link share : https://mobile.twitter.com/Celikningsih/status/783184139658768384

    Coklat kesukaanku adalah dark coklat batangan. Rasanya yang khas manis-manis pahit, benar-benar cocok dan klop dilidahku. Apalagi dipadupadankan dengan aneka jenis makanan lain, semakin terasa nikmat. I love it, membuat moodku selalu bagus^^

    Bismillah rangkaian terakhir blog tour, semoga aku menang^^

    ReplyDelete
  2. Nama :Afifah Khoiriyah
    akun twitter :Afifah_1412
    domisili:Yogyakarta
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/783193931248906240

    Sejujurnya aku tak tahu banyak tentang coklat tapi aku suka banget sama coklat.
    Aku suka coklat batangan yang ada kacang metenya jadi rasanya ada rasa manis, sedikit pahit, dan gurih...Aku juga suka minuman coklat yang ada di sekitar kampus karma mudah dijangkau baik dari tempat maupun harga.Dua-duanya favorit aku.

    ReplyDelete
  3. Nama Reni Rabiatul Rahmat
    Twitter @RhenyRahmat
    Domisili Surabaya
    Link share https://twitter.com/RhenyRahmat/status/783193978615115777?s=09

    Aku paling suka dgn Dark Coklate. Seringnya sih mkn yg dri snack, biscuit atau dri kue. Kenapa aku suka? Karena rasanya. Rasanya itu manis dan meninggalkan rasa pahit dilidah. Aku tdk terlalu suka manis, jd dark coklate mnjafi pilihanku, ketika strees atau lelah. Rasanya semua bebanku hilang setelah merasakan rasa manis pahit itu. Kayak CINTA yah, Ada Manis Pahitnya. Hehe

    ReplyDelete
  4. Anonymous13:57

    Nama: anis
    Dom: bekasi
    Twitter: @chrysAppx
    Link share:

    https://twitter.com/ChrysAppx/status/783197534906748928

    Aku suka coklat terutama dark chocolate,karena dark chocolate gak mengandung susu dan rasa coklatnya lebih terasa,karena aku gak suka susu makan dark chocolate gak bikin enek,beda sama white chocolate yang sama sekali aku gak suka 😄


    Thankyou....

    ReplyDelete
  5. Nama : Herva Yulyanti
    Akun Twitter : @hervayulyanti
    Domisili : Cimahi
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/783221491311579136
    Jwaban : Aku suka coklat yang ada Almondnya karena kandungan Almond yang kaya akan manfaatnya terutama untuk kecantikan. jadi bahagia makan coklatnya dapet juga cantiknya ^^

    ReplyDelete
  6. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis
    Link Sahre : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/783240283794264064

    Dari segambrengnya bentuk dan jenis cokelat. Yang paling saya favoritin itu cokelat yang udah jadi selai. Karena saya doyan banget makan roti terus jika roti tanpa cokelat itu ibarat jatuh cinta tanpa patah hati. Belum lengkap, anyep. Mereka jodoh dalam paket lengkap pokoknya.

    ReplyDelete
  7. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: pada dasarnya saya senang coklat jenis apapun tapi kalo yg favorit saya suka jenis dark chocolate karena ngga terlalu manis *kan kita udah manisss😆. Boleh sebut merk ngga nih kak? Boleh aja ya *sambil maksa* disesuaikan kantong jadi saya sukanya silverqueen dark choco karena harganya murah dan gampang dibeli dimana pun. Jenis minuman dari coklat seduh juga saya suka. Kalo makanan atau cake sukanya tiramisu.

    ReplyDelete
  8. Nama : Ayu Asnawi
    Twitter : @ayuaasnawi
    Domisili : Batanghari, Jambi
    Link share : https://twitter.com/Ayuaasnawi/status/783307329332584448
    Jawaban : Jenis coklat yang paling saya suka adalah coklat susu, alasannya karena pada dasarnya coklat itu pahit, dengan campuran gula dan susu, coklat bisa menjadi manis dan enak untuk dinikmati. Sama seperti kehidupan, kehidupan pasti banyak kepahitan, kesulitan, dan tantangan, tapi selama kita bisa menambahkan hal-hal yang baik dan manis lainnya seperti dengan adanya cinta, buku, makanan enak dan sebagainya, kehidupan akan terasa manis dan menyenangkan untuk dijalani.

    ReplyDelete
  9. Nama: Nurwahidah Ramadhani
    Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan
    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/783320136816087040

    Jawaban: Aku suka dark choco. Aku suka rasa pahit yang ada di coklat itu. Aku nggak suka coklat yang manis. sensasi coklatnya saat lumer di lidah itu enak bangets!

    ReplyDelete
  10. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Domisili: Surakarta
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/783458764301094912

    Apa coklat favoritmu? Kenapa kamu memilih itu?

    Enggak ada. Karena aku enggak begitu suka coklat. Aku cuman mau aja. Itupun cokelat yg ada di es krim kalo cokelat batangan aku enggak suka.

    Soalnya yang aku sukai itu pedas sama keju. 😄😄

    ReplyDelete
  11. Nama: A'imatul latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/783478767364603904?p=v
    Pada dasarnya Aku memang penyuka dan penggila coklat. Jadi apapun yang berhubungan dengan coklat aku akan suka. Dari Dark chocolate, milk chocolate, white chocolate semuanya aku lahap dengan senang hati. Terus apa favoritnya dong?? Aku suka chocolate panas dari semua jenis coklat. Alasannya?? Karena menurut aku, coklat panas itu cenderung bisa menenangkan pikiran, apalagi kalau di nikmatin pas hangat. Rasa manis bercampur pahit itu membuat pikiran sejenak melupakan masalah yang ada. Apalagi memang pada dasarnya coklat selalu terlihat manis dan menggoda untuk di makan. :)

    ReplyDelete
  12. Nama : Jawahirul Arifah
    Domisili : Kudus - Jawa tengah
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/783489879866945536

    Coklat favoritku yaitu coklat yang ada pada piscok alias pisang coklat itu kak. Bener bener deh yaa, coklat di piscok itu enak banget ka. Apalagi kalo dinikmati pas masih anget anget. Duh yaa, pada gigitan pertama langsung lumer gitu ka coklatnya. Bisa sampe netes netes. Hehehe. Selain itu, coklat di oiscok bisa dibikin sendiri dan dikreasikan. Cocok dinikmati pas waktu apa aja, mudah didapat dan bikin happy


    ReplyDelete
  13. Nama: Widi Ardiani Barokah
    Akun Twitter: @barokah_widi
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat
    Link Share: https://mobile.twitter.com/barokah_widi/status/783494811605200896?p=v

    Cokelat favoritku adalah milk chocolate alias cokelat susu, soalnya rasanya gak terlalu pahit pekat. Kalau lagi suntuk, bosan, atau galau aku biasa makan cokelat ini. Bahkan sambil mewek-mewekan plus bengong ngelamun, tau-tau udah ngabisin berapa batang 😁
    Asli lho kalau lagi galau, banyak masalah lalu makan cokelat ini, suasana hati bisa berubah enjoy dan masalah gak terlalu menghuni fikiran. Ngerasain masalah juga kaya ada manis-manisnya gitu kaya manisnya milk chocolate 😁

    ReplyDelete
  14. Irfan Rizky
    Bogor
    @irfansebs
    https://twitter.com/irfansebs/status/783501783221936128

    Apa cokelat favorit saya?
    Kalau cokelat yang paling enak mungkin dalam bentuk chocolate cake ya. Tapi kalau yang favorit dan selalu ada dalam kepala ya pastinya cokelat payung dan cokelat ini http://twicsy.com/i/89UYWd (gak tau namanya apa hahaha, pokoknya dikemas dalam cup kecil dengan ukuran seuprit dan dimakan menggunakan sendok kecil yang ukurannya seupil)
    Kenapa? Karena saya tidak lahir di keluarga yang mampu untuk beli cokelat batangan merek ratu cokelat, jadilah cokelat payung dan cokelat cups kecil itu yang jadi jajanan ramah kantong bagi Irfan kecil... hehe...

    Rasanya nggak kalah enak kok! Kalau tidak salah, satu pcs cokelat payung dan cokelat cups itu harganya 100 rupiah, dengan uang jajan saya yang 500 rupiah sehari itu cukup membuat saya merasa ‘makmur’, hahaha~

    Oh iya, Mbae, saya mau berbagi fakta tentang cokelat yang mungkin sebagian orang belum banyak tahu nih, check this out yha!
    1. Cokelat dapat menyebabkan sakit kepala dan tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi penderita migrain.
    Hal ini dikarenakan coklat mengandung tyramine. Tyramine merupakan asam amino yang berfungsi mengurangi kadar serotonin pada otak dan membuat pelebaran pembuluh darah. Maka dari itulah cokelat merupaka makanan yang dapat memicu sakit kepala.
    2. Cokelat dikambinghitamkan (atau dikambingcokelatkan?) sebagai pemicu ADHD pada anak.
    ADHD adalah singkatan dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder, yaitu sebuah gangguan pada perkembangan otak yang menyebabkan penderitanya menjadi hiperaktif, impulsif, serta susah memusatkan perhatian. Kondisi ini dulunya dikenal dengan ADD atau Attention Deficit Disorder.
    Tanpa penanganan yang tepat, ADHD dapat menimbulkan konsekuensi yang serius seperti mal-prestasi (under-achievement), kegagalan di sekolah atau pekerjaan, susah menjalin hubungan atau interaksi sosial, rasa tidak percaya diri yang parah, dan juga depresi kronis.
    Cokelat yang mengandung gula dan kafein harus dihindari untuk anak-anak dengan kadar ADHD tinggi karena dapat menyerap vitamin mineral dan juga enzim yang terdapat dalam tubuh.
    3. Di tahun 2010, terdapat 1.8 juta anak berumur 5-17 tahun yang dipaksa menjadi pekerja/buruh dalam industri cokelat (perkebunan cokelat) di Pantai Gading dan Ghana. 40% dari mereka tidak bersekolah dan 5% tidak dibayar.
    Jadi, cokelat yang manis itu apakah masih tetap terasa manis setelah kita tahu fakta yang satu ini? #PrayForHumanity
    4. Belum lama ini kantor berita ABC News melaporkan bahwa rata-rata coklat batangan yang ada di Amerika Serikat mengandung 8 bagian tubuh serangga. Beberapa dokter ahli alergi juga meyakini bahwa orang-orang yang menderita alergi coklat sebenarnya tidak alergi terhadap kakao, mereka hanya alergi terhadap bagian tubuh dari kecoa. Uniknya, komposisi ini masih lolos dari standar makanan yang dibuat pemerintah sana.
    Hei, ternyata kecoa enak juga kan?

    Semoga rejeki saya untuk membaca TYPO ditemani dengan cokelat payung ada di blog Mbae yha!

    ReplyDelete
  15. Nama : Rizky Tria octa.
    Akun Twitter : @Octannow_
    Domisili : Brebes, Jw Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/783681537044647936?p=v

    Coklat ya? Uhm, begitu sensasionalnya rasa cokelat. Dan siapa sih yang ga doyan sm makanan manis ini? Huu rugi dah -,
    Coklat itu enak, banyak manfaatnya juga (terutama bagi perempuan yang sering stress). Banyaknya jenis coklat; dari yg batangan, bubuk, coklat susu, coklat putih, coklat item, aku paling suka sama coklat susu. Kenapa ya? Soalnya perpaduannya enak, manis gitu tapi manisnya gak terlalu menonjol. Sebenernya kalo ditawarin coklat jenis apapun ya doyan-doyan aja. Entah itu cake coklat, minuman coklat, ato apapun. Karena emang dasarnya aku suka manis. *kayak senyummu tu loh, manisss* :v

    ReplyDelete
  16. Nama: Kiki Suarni
    Twitter:@Kimol12
    Domisili: Batubara-Sumut
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/783900354987499521

    Jawaban:

    Jelas aku pilih dark chocolate (batangan) karena selain aku memang pencinta coklat, makan coklat itu juga mengingatkan aku akan filosifi hidup.

    Ada manis dan pahit tapi tetep harus kita nikmati.

    Selain itu, menurut penelitian mengkonsumsi coklat juga baik untuk kesehatan yaitu untuk menurunkan risiko penyakit jantung terutama bagi wanita loh...(tapi makan secukupnya aja yaa janagan kalap).
    And dark chocolate itu juga selain bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dikreasikan dengan makanan lain. Jadi campuran/toping cake atau jadi saus untuk makan buah.

    Well, girls don't be afraid getting fat coz eat chocolate. Begitu banyak manfaat coklat jika dikonsumsi dengan sewajarnya. Lah, hidup kamu bakalan gak lengkap kalo masih takut buat makan coklat, hahaa...

    Thank you.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/783920309577453568

    Apa coklat favoritmu? Kenapa kamu memilih itu?

    Coklat favorit itu coklat batangan, terutama yg ada kacang almondnya, karena coklatnya yummy kacang almondnya leukerr!
    Pokoknya makan coklat tuh bikin hati senang dan juga manjain lidah. :D

    ReplyDelete
  20. Nama : Pida Alandrian
    Domisili : Aceh
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/784003278275084288

    Jawaban >
    Aku sukanya semua jenis coklat yg batangan. Semuanya. Karena kalau yg batangan pas kita menggigitnya itu ada sensasinya tersendiri di lidahku. Apalagi dipadu dgn rasa pahit dan manisnya rasa coklat. hmmm, sangat nikmat. Lumernya lemak yg ada di coklat menimbulkan rasa lembut yg khas dimulut.

    Sekian.

    ReplyDelete
  21. Nama : Veny
    Akun : @yutakaNoYuki
    Domisili : Balikpapan
    Link :https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/784531518295244800

    Waahhh, kalau aku suka coklat yang ada campuran greenteanya. Bayangin ya, coklat aja kandungannya udah bikin otak happy digabung dnegan greentea yang punya khasiat bikin relaks pikiran, uhhhhh, makan coklat greentea itu rasanya seperti nikmatin secuil surga yang jatuh ke bumi !! (maaf lebay, tapi emang bener kok :D)
    Dan dari khasiat kesehatan, baik coklat dan greentea itu kan punya efek yang bagus ya. Jadi kalau makan coklat greentea itu bisa dobel untungnya. Yang jelas buat yang suka atau yang gak suka coklat sekalipun, kalau lagi merasa sedih, down, lonely, stress, pingin ngamuk gak jelas, atau baru putus dari pacar, coba deh makan coklat greentea. Memang gak bakal bikin balikan sama mantan sih, tapi minimal hati sama otak jadi adem gitu, hehehe ...

    ReplyDelete
  22. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Domilisi: Jakarta Timur
    Link Share: https://twitter.com/WoMomFey/status/784549753937879040


    Pada dasarnya sih aku memang suka segala macam cokelat: white chocolate, milk chocolate, dark chocolate, chocolate bar, chocolate beverages, you name it!^^ Karena buatku, cokelat itu adalah guilty pleasure dan pemanis hidupku. Hehehe. Sampai-sampai kalau disuruh milih hadiah: cokelat atau bunga di hari valentine, aku dengan mantap selalu memilih cokelat.^^

    Cokelat selalu bisa jadi mood booster paling ampuh buatku. Gak peduli seterpuruk apapun keadaanku, cokelat selalu dapat menjadi penawar terbaik.^^

    Tapi nih, kalau emang beneran disuruh milih satu cokelat aja, maka pilihanku jatuh pada caramel chocolate. Rasanya pas buatku: ada perpaduan rasa manis, pahit, dan sedikit asin/asam di dalamnya. Mengingatkanku pada beraneka rasa yang disuguhkan oleh kehidupan ;)

    ReplyDelete
  23. nama: Emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: inhu, riau
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/784592605610901510?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8605949663

    Jawaban: semua jenis makanan yang manis berbahan coklat, karena rasanya hampir sama jadi aku rasa enak-enak saja makan coklat, aku gak suka makanan pahit jadi yang pasti bukan coklat yang masih dalam bentuk biji atau buahnya. Aku suka coklat kalau sudah diolah menjadi makanan manis. Kalau makanan coklat favorite itu coki-coki bentuknya kayak stick dibungkus plastik tapi cream jajanan jaman kanak-kanak dan sampai sekarang pun aku masih suka, harga mumer untuk anak sekolah.

    ReplyDelete
  24. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Domisili : Denpasar
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/78465923053178
    Jawaban : Coklat favorit saya itu coklat compound. Karena, coklat ini harganya nggak terlalu mahal, walaupun begitu coklat ini nggak kalah enak sama jenis coklat lain (batangan). Lalu, coklat jenis lain biasanya dimakan langsung tapi coklat compound punya tekstur yang keras ketika digigit dan baru meleleh saat di mulut. Walau bisa dimakan langsung--butuh perjuangan--jadi biasanya coklat ini saya olah menjadi pewarna + pemberi rasa pada kue & butter cream, hiasan untuk kue, coklat cair, dan coklat panas. Jadi nggak terlalu eneg kalau makan coklat tiap hari, karena kalau diolah pasti ada ingredients yang lain.

    ReplyDelete
  25. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784687022577291264

    Bagi saya semua coklat itu enak. Apalgi coklat2 yg sering terpajang di warung2 milik pengusaha swasta. Cuma emang harganya aja yang gak enak banget. Makanya belinya jarang2.
    Tapi kalau ngomongin coklat yg gak terlupakan, yang slalu terbayang di benak ketika ngomongin aneka macem coklat, aku sellu milih cokodot, alias coklat dodol asli dari garut. Kombinasi antara coklat dan dodolnya itu yang unik dan khas, juga harga merakyat yg bkin jatuh cinta dan kangen berat sama kota Garut.
    Cokodot ini selalu aku jadiin buah tangan yang gak pernah terlewatkan tiap mnjambangi teman yg tinggal disana. Kluarga juga banyak yg suka. Harganya bersahabat pula. Dan yang pasti, real produk nusantara.
    Terima kasih...

    ReplyDelete
  26. Ratih M
    @Jju_naa
    Palembang
    https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/784767494489681921?p=v

    Aku buta sama jenis cokelat. Tapi cokelat yg sering menggoyang iman, itu cokelat yg bener-bener cokelat, tanpa campuran rasa apa-apa (ex: yg iklanny Yuki K-murmer & muda d dapet)
    Untuk yg kaporit, ga ada. Karena pencernaan aku anti cokelat olahan :'(

    Jadi sebagai gantinya aku maniak banget sma buah cokelat :D
    Kenapa? karena ga ganggu pencernaan dan gratis :) (rumah aku di kelilingi pohon cokelat-sengaja di tanem ayah, spesial buat anakny ini ;) )

    ReplyDelete
  27. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Tembilahan, Riau
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/784999087737180161?p=v

    Betah banget ya ngomongin coklat. Huhu. Kalau diliat dari survey kecil-kecilan kak Asri jelas sekali coklat itu memang menjadi salah satu idaman penganan Indonesia. Buktinya mayoritas pada suka nih sama coklat.

    Sebenarnya saya pribadi gak terlalu suka coklat. Karna seringnya sakit gigi setelah mengonsumsi penganan ini. Hihi. Gak tau kenapa, gigi saya sedikit sensitif kalau berhubungan dengan coklat. Tapi bukan berarti saya gak punya coklat favorit lho. Saya tuh sukanya Cool Chocolate alias Coklat Dingin. Berasa seger aja saat menikmatinya, ditambah lagi sensasi dinginnya, yaaa meskipun alergi dan seringnya sakit gigi tapi dengan dinginnya coklat ini kadang sakitnya gak terlalu terasa, jadi saya abaikan aja, no problem. Bahkan saya sempat berangan menjadikan Cool Chocolate sebagai salah satu menu dinner bersama pasangan. Hahaii. Pasti akan sangat romantis. Lebih lagi saat gigitan pertama, sensasi dinginnya bakalan bikin dia kesemsem ngilu-ngilu. It's sweet moment euy.

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/afi_iput/status/785234261469122560

    Saya paling suka sama coklat susu, memang suka sama rasanya. Menurut saya, rasa manisnya pas, apalagi untuk saya yang sangat suka susu. Meskipun tidak terlalu sering mengonsumsi coklat, tapi kalau sekali beli pasti coklat susu. :)

    ReplyDelete
  30. Nama : Vina Oktafiana Ningsih
    Twitter : @vnofns
    Domisili : Jakarta Timur
    Link share : https://twitter.com/vnofns/status/785429748654542848

    Sejujurnya aku gak tau banyak tentang merek ataupun jenis jenis cokelat. Aku juga gak terlalu suka cokelat. Aku makan cokelat kalau lagi mood aja. Pada dasarnya aku gak suka manis sih. Walaupun katanya ada cokelat yang rasanya gak terlalu manis tapi sampai saat ini aku belum coba cokelat yang kayak gitu. Kalaupun ada cokelat batangan dirumah aku lebih suka dilelehi gitu jadi buat cake, topping ice cream dan lain lain.

    Aku suka cokelat dalam bentuk lain yaitu hot chocolate dan ice cream. Aku sangat suka keduanya. Aku selalu minum hot chocolate buatan mamaku saat turun hujan, itu udah menjadi keharusan. Kalau gak dilakuin rasanya kayak ada yang kurang di hidupku ini. Kenapa bisa suka hot chocolate? Sebenarnya semua anggota keluarga ku suka hot chocolate karena dari kecil aku dan kakakku selalu di beri hot chocolate setiap hari. Apalagi hot chocolate buatan mamaku itu mantap sekaliiiii.
    Sebaliknya, kalau ice cream aku selalu makan saat cuaca panas. Dan setiap beli ice cream selalu beli rasa cokelat, kalaupun adanya vanilla tapi aku balurin sama lelehan cokelat.

    ReplyDelete
  31. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/785415664412430336
    Jawaban :
    Paling suka dark chocolate yang batangan. Alasannya karena aku tidak terlalu suka manis. Dark chocholate kan seimbang ada manis dan pahitnya. Kayak kehidupan. Selain itu dark chocolate batangan kan bisa di lelehkan untuk sekedar jadi saus toping makanan atau jadi minuman. Teksturnya juga pas, enak buat digigit, tidak terlalu lembek.

    ReplyDelete
  32. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/785455940644446208
    Jawaban:
    Super duper suka semua cokelat, mau batangan, mau cake, mau biscuit, bahkan minuman coklat juga aku sangat suka. Kalau ditanya favoritenya jadi bingung mau menjagokan yang mana dari semua yang pernah aku coba. Tapi tetap emmilih dark cokelat yang bisa membuat mood ini kembali menjadi baik lagi ketika selesai menikmatinya.

    ReplyDelete
  33. Nama : Nani Rohyani
    Twitter : @nani_rohyani
    Domisili : Bandar Lampung, Lampung
    link : https://twitter.com/nani_rohyani/status/785463449077690368

    aku suka dark chocolate karena rasanya yg agak pahit, kayak hidup ini yang ga cuma ada hal2 manis dan baik tapi perlu dimerasakan hal2 yang pahit agar manusia ga terlalu terlena dengan hidupnya.

    ReplyDelete
  34. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/785482858026573824

    Aku paling suka cokelat yang udah diolah jadi makanan atau minuman. Pokoknya bukan cokelat yang batangan karena agak enek juga kalau makan sekalian atau berlebihan. Biasanya sih suka beli wafer, biskuit rasa cokelat. Es krim rasa cokelat, atau minuman lain berbahan dasar cokelat. Mungkin karena udah dicampur dengan gula, air, susu dan lainnya ya jadi rasanya emang gak terlalu pekat rasanya.

    ReplyDelete
  35. Nama: Khairisa Ramadhani Primawestri
    Akun Twitter: @rd_lite
    Link share: https://twitter.com/rd_lite/status/785656884673990656
    Domisili: Semarang
    Follow blog via email plizz.dont.make.me.sad[at]gmail[dot]com

    Cokelat kesukaan saya adalah coklat green tea (matcha).. karena dengan begitu saat memakannya saya bisa menikmati baik coklat maupun greentea dengan rasa nya yang khas... selain membuat mood membaik juga berantioksidan tinggi xD terimakasih untuk GAnya...

    ReplyDelete
  36. Suka sama jenis coklat dan olahannya :D
    coklat batangan juga suka, mbak ^_^

    ReplyDelete
  37. suka semua jenis coklat aahh..kecuali dark coklat yang pait banget itu..hmmm

    ReplyDelete
  38. Yaaah telat ikutan padahal suka cokelat. Sukses ya giveawaynya

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...