Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

24 October 2016

Perfect Mate - Erlin Cahyadi | Fun Giveaway



32217345Judul : Perfect Mate
Penulis : Erlin Cahyadi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020332857


And the blurb..

Kesya tidak pernah menyangka kehidupannya yang biasa saja akan berubah drastis setelah mengenal Rafael. Dari cewek yang tidak menonjol menjadi cewek incaran dua cowok terkenal di sekolahnya.

Perjalanan cinta Kesya sama sekali tidak mulus. Saat mulai jatuh cinta pada Rafael, Kesya harus berurusan dengan Windhy, sahabatnya, yang masih menyimpan dendam pada cowok itu.

Seakan hidup Kesya belum cukup rumit, Farell muncul mewarnai hari-harinya. Sikap cowok itu dengan mudah menarik perhatiannya. Pada akhirnya, ia harus memilih: bersama orang yang ia cintai tapi mengorbankan persahabatannya atau mulai belajar mencintai orang lain
  
Here we go..

Lagian pacaran kan bukan untuk mencari orang yang perfect, melainkan untuk mencari orang yang bisa menyempurnakan kita

Perfect Mate, menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Keysa dengan segala sifat dan kelakuannya yang teramat jutek hingga akhirnya mempertemukannya dengan Rafael, sang playboy sejati. Mereka berdua bersekolah di satu sekolah yang sama. Rafael dengan hobinya bermain basket, dan Keysa dengan kegiatan ekskulnya di Ekskul Seni.

Awal pertemuan mereka memang tak menyenangkan. Berawal dari kedatangan Rafael menonton kekasihnya, Dara, yang sedang berlatih drama. Alih-alih membuat Dara konsentrasi, yang terjadi justru sebaliknya. Dan hal tersebut membuat Keysa marah. Rafael terkejut. Baru kali ini ada cewek yang tak mempan dengan pesonanya sama sekali.

Rafael menjadi penasaran dengan Keysa. Dan rasa penasaran tersebut membuat Keysa terganggu. Hingga pada akhirnya, kebaikan hati Rafael membuat Keysa tersentuh. Disaat yang bersamaan, ada yang mendekati Keysa juga, Farrel. Merasa sehobi, membuat mereka berdua menjadi dekat. Keysa dengan hobi membaca buku sastra, dan Farrel juga memiliki hobi yang sama.

Bukan kesempurnaan yang harus lo cari, tapi sesuatu yang bisa nyempurnain hidup lo

Saat Rafael dan Keysa semakin dekat, gangguan datang mendekat. Windhy, sahabat Keysa terlihat amat sangat bersemangat melihat kedekatan Keysa. Lalu ada Dara yang berniat membalaskan dendamnya pada Keysa, karena menganggap Keysa sudah merebut Rafael darinya. Ada Evan dan Echa yang selalu tak henti-hentinya memberikan saran dan nasihat kepada Rafael.

Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya? Apa masalah yang datang kepada Rafael dan Keysa?

Gue lebih suka kualitas daripada kuantitas

Membaca novel ini nggak cuma bikin senyam senyum sendiri, tapi juga bikin flashback ke masa-masa sekolah dulu. Pernah mengalami hal yang sama dengan yang dialami oleh Keysa. Bedanya tak ada drama yang menemani kisahku dulu. Eh, ini bukan jaman Keysa dan Rafael SMA lho, tapi aku mengalaminya saat masih SMP. Astagah, SMP udah kenal cinta-cintaan. Beneran deh, baca novel ini rasanya campur aduk banget. Antara gemes, lucu, sedih, senang, pingin nonjok, membaur semuanya menjadi satu rasa. Penulisnya mampu merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang bikin pembacanya menjadi kesulitan buat berpaling sejenak saja dari novel ini. Banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Tak hanya tentang dendam, namun juga tentang persahabatan, keikhlasan, perjuangan dan pengorbanan.

Sosok Keysa sendiri yang diceritakan disini, membuat aku sedikit berkaca dengan diriku sendiri. Aku yang kalau ketemu cowok pertama kali pasang muka jutek, males ngeladenin mereka yang basa-basi nggak penting. Dan masih berlanjut sampai sekarang. Perjuangan Keysa pun tak mudah, dan itu bikin aku salut banget sama karakternya. Walaupun dia jutek, judes, dan galak, itu salah satu upayanya dalam melindungi dirinya sendiri. Agar tak terlalu larut dalam perasaan asing yang hadir di hatinya.

Jangan pernah mendebat cewek karena bagaimanapun benarnya cowok, ujung-ujungnya pasti akan salah dan kalah

Dari Keysa, aku belajar banyak hal. Jika bersahabat, mulailah dan isilah persahabatan tersebut dengan hal yang positif. Jika sahabatmu meminta tolong padamu, setidaknya pilah-pilah dulu, apakah permintaannya masuk diakal atau tidak. Namun, salutnya lagi, disakiti seperti apapun Keysa, dia tetap memaafkan Windhy lho. Keikhlasan hatinya benar-benar patut diacungi jempol.

Dari Rafael, aku belajar untuk bisa berjuang jika ingin mendapatkan sesuatu hal. Mendapatkan dengan penuh pengorbanan, dan itu tak mudah. Mendapatkan balasan atas perbuatannya dan mau meminta maaf. Menerima kritikan dan nasihat orang lain.

Aku beneran sebel banget saat tahu konflik mereka benar-benar bikin gemes hati. Gimana nggak gemes, kalau pada saling gengsi dan saling nggak pingin disalahin? Hastagah, bikin keinget jaman-jaman temen SMP pada rebutan cowok aja. Kalau keinget, pingin rasanya ketawa tapi itu kan nggak sopan. Kalau kumpul aja sekarang, keingat hal tersebut, emang bikin ketawa sih. Dan membaca novel ini bikin referensi bacaanku jadi bertambah banyak. Baru tahu kalau film A Walk to Remember itu antara buku dan filmnya sedikit berbeda. Bikin penasaran pingin nonton lagi sih filmnya.  

Novel teenlit romance ini benar-benar membuatku jatuh cinta. Apalagi covernya yang menggambarkan seorang gadis sedang tersenyum (fyi, itu kayaknya aku deh yang jadi model covernya *ditimpuk massal*). Semacam sketsa atau apa ini namanya yaa, lukisan? Yang jelas kece abis iniiii.

Selalu ada alasan di balik keputusan

Aku suka dengan cara penulisnya mengenalkan sosok Keysa dan Rafael serta orang-orang di sekitar mereka berdua. Tak hanya sekilas dan tak begitu detail, namun terasa pas banget. Kemudian cara penulisnya menuliskan interaksi antara kedua tokohnya yang awalnya penuh drama, kemudian jutek, kemudian lembut, canggung, lembut, jutek lagi. Bikin gemes sendiri.

Tokoh favoritku disini adalah Keysa. Bagaimana Keysa bisa memaafkan seseorang yang sudah menyakitinya, tak ingin menambah panjang daftar masalahnya. Bagaimana Keysa bertanggung jawab atas tugas dia sebagai penanggung jawab ekskul seni drama. Kemudian menjadi sahabat yang baik, mau menerima musuhnya menjadi seseorang yang dekat dengannya.

Keberhasilan besar selalu diikuti dengan risiko besar pula. Kalau lo mau menikmati keberhasilan, ambil risikonya

Aku juga suka dengan Evan, sahabat Rafael. Yang mau bersabar menghadapi sikap Rafael saat sedang gegana. Menerima segala umpatan, cacian, sanggahan dan kegalauan Rafael. Namun, langsung menjadi garda depan saat Rafael benar-benar jatuh.

Novel ini benar-benar komplit banget. Selain cerita mengenai referensi buku-buku yang harus dibaca, juga ada cerita yang membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca, yaitu kisah persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Dijamin deh, saat kamu membaca novel ini, kamu akan langsung jatuh cinta. Jangan lupa, siapkan camilan yaa.

Dan aku menunggu karya kamu selanjutnya yaa, kali ini aku pingin baca kisahnya Evan dan Echa atau Farrel dengan aku, mungkin. Please..

Kebanyakan, keberhasilan yang besar selalu diikuti dengan risiko besar pula. Lo yang mutusin, mau atau nggak


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Perfect Mate yang dikirim langsung sama kak Erlin Cahyadi? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @princessashr, follow akun Instagram @erlin_cahyadiputro kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #PerfectMate
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter / instagram, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Kenapa kamu pingin banget baca Perfect Mate?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 24 - 30 Oktober 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

46 comments:

  1. Irfan Rizky
    Twitter & IG: @irfansebs
    Bogor
    https://twitter.com/irfansebs/status/790378988661198848

    Kovernya kereeen! Lagi suka ilustrasi-ilustrasi seperti kover Perfect Mate di atas. Ilustrator sejenis yang saya tahu itu @KathrinHonestaa ... ini nih link salah satu karya yang diunggah di IG-nya (https://www.instagram.com/p/63faqEH8K9/?taken-by=kathrinhonestaa) Keren kan? Jadi bikin saya kepengen baca Perfect Mate! Hehehe...

    Selain itu, beberapa bulan terakhir, bacaan saya terlalu berat, mulai dari IEP sampai Lolita-nya Vladimir Nabokov, jadi saya kira membaca teenlit yang ringan dan renyah bakal membuat otak saya kembali waras kali ya?

    Dan nggak berani janji, insya Allah kalau saya memenangkan giveaway ini, saya akan membuat ulasan buku tersebut di blog review saya meesterzena.wordpress.com

    Terima kasih kesempatannya Mba Princess!

    ReplyDelete
  2. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/790423185678176256

    jawabanmu yaa..

    Kenapa kamu pingin banget baca Perfect Mate?
    Karena ceritanya kayak bbf. Gadis enggak menonjol malah deket sama bintang sekolah. Cerita sma banget. Jadi penasaran dramanya kayak drakor atau seineitron..

    ReplyDelete
  3. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    IG: ilisrohaenah
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/790428717566660608
    Jawaban: penasaran akan cerita Kesya dan Rafael sepertinya seru ya, mengingatkan saya akan masa2 SMA.
    Saya punya novel karya Erlin sebelumnya ceritanya seru,ngga ngebosenin. Cara penuturannya ringan tapi asyik. Jadi saya juga ingin membaca novel Perfect Mate ini. Mudah-mudahan novel ini berjodoh ama rak buku aku😍

    ReplyDelete
  4. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Ig: Linaern
    Domisili: tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/790446447447506944

    Jawaban:
    Kenapa aku pengen banget baca perfect mate? Karena aku penasaran sama novel ini. Jujur sih ya aku sering banget baca novel genrenya seperti ini, alurnya seperti ini. Tapi aku tau setiap novel walaupun genre dan alur nya sama pasti selalu ada yang membedakan, karena setiap penulis memiliki karakter penulisan yang berbeda yang unik dan beda fari novel yang lainnya. Siapa tau baca novel ini aku bisa nemuin konflik percintaan anak sekolah yang berbeda, yang ringan dan yang bikin greget jugaa. Sekalian mau flashback masa masa disekolah dulu.

    Wish me luck 😍😍

    ReplyDelete
  5. Anonymous16:06

    nama : regita
    twitter : @rgtadika1
    domisili : sragen, jateng
    link share : https://twitter.com/Regitadika1/status/790476792343564288

    jawaban
    kenapa pengen banget baca novel perfect mate? karena pertama judulnya menarik dan covernya cute. yang kedua, penasaran banget sama novel-nevelnya kak erlin cahyadi. dan temanya itu cocok banget sama tema favoritku. entah berapa kali pun aku baca novel, nonton film, atau drama dengan tema sama , tapi aku paling suka cerita tentang cewek yang jadi rebutan dua cowok keren. dan aku yakin novel ini tuh berbeda dari cerita-cerita yang lain karena menurutku setiap penulis punya sisi menariknya masing masing. yah, semoga bisa secepatnya baca novel ini.

    ReplyDelete
  6. Nama : Vadia rahman Salsabila
    Akun sosmed : twitter @vadiamendes98 , ig : @vadiars91
    domisii : Sukabumi
    link share : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/790491247630815232

    Bismillah:'v

    Jawaban : Kenapa pengen buku ini? Karena aku suka banget baca buku, ya sekalian gratisan ini, lumayan kali aja rezeki:'v . Buku apa aja sebenernya aku mau. Karena dari sebuah buku kita bisa belajar banyak hal, memasuki dunia orang lain, dan bisa mengambil banyak hikmah dari buku-buku yang kita baca.
    Tapi faktor lain yang datang dari buku Perfect Mate sendiri adalah, selain cover artnya yang manis dan bagus. Juga karena review yang kak asri buat, yang bikin aku penasaran dengan kisah cinta yang berisi perjuangan dan pengorbanan dalam cerita ini. Kisah Kesya yang harus memilih antara persahabatan atau cintanya yang pasti aku tahu sangat sulit jika harus memilih satu di antara orang-orang yang sama-sama kita sayangi. Juga kisah perjuangan Rafael mendapatkan sesuatu yang dia mau. Dan kisah perhabatan yang ada dalam hidup Kesya yang mengajarkan untuk selalu memaafkan dan selalu terbuka menerima orang baru untuk menjadi teman kita.
    Dan mungkin pernasaran juga sama tokoh-tokoh lainnya yang kakak ceritain, aku pengen lebih kenal mereka satu persatu dengan lebih detail.
    Quotes di buku ini juga bikin aku cinta :* . Tentang menerima ketidaksempurnaan pasangan kita seperti dalam quotes ini 'Lagian pacaran kan bukan untuk mencari orang yang perfect, melainkan untuk mencari orang yang bisa menyempurnakan kita' yang bikin aku greget setuju. Kata-kata ini bikin aku selalu inget kalo kesempurnaan bukanlah hal yang harus diincer dari pasangan kita, tapi yang bisa menyempurnakanlah yang harus ada dalam pasangan kita itu.
    Terakhir quotes penyemanga yang ini : 'Keberhasilan besar selalu diikuti dengan risiko besar pula. Kalau lo mau menikmati keberhasilan, ambil risikonya'
    Quotes itu uuu mantap jiwa banget, karena kata-kata sederhana itu bisa bikin kita inget buat jangan takut ambil resiko, karena keberhasilan tersembunyi dari sesuatu yang sepertinya memiliki resiko besar.

    Uuuu, apalagi novel teenfict romance adalah genre favorit aku:'v penggila romance ini butuh novel-novel remaja seperti ini:'v

    ReplyDelete
  7. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Domisili: Cirebon
    Link share; https://twitter.com/adindilla/status/790511309150302208

    Jawaban: 1. Saya belum pernah membaca karya Mbak Erlin Cahyadi 2. Genre teenlit gramedia pasti seru. Khas banget SMA-nya, tanpa memaksa pakai konflik yang berat. 3. Kovernya bikin nanya, "bunga apa yang dipegang sosok cewek itu?" 4. Seperti nostalgia, memilih di antara 2 yang sama-sama disuka. Ahrgggg pasti bingung banget (pada jamannya, hehe)

    ReplyDelete
  8. nama : tanya fransisca
    akun : tanyafcsh_
    domisili : tangerang
    link share : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/790523182390185984

    kenapa aku mau baca novel ini?
    karena novel ini adalah teenlit dan aku udh lama banget ga baca novel teenlit
    trus aku penasaran gitu katanya teenlit skrng bobotnya ga sebagus dulu
    tapi pas aku liat blurbnya dan review aku pikir ini menarik, jadinya pengen baca

    ReplyDelete
  9. Nama : Rizki Amalia Putri
    Twitter : @kiky_ikky
    IG : @kiky_sueko
    Link share: https://twitter.com/kiky_ikky/status/790535364448428035
    https://www.instagram.com/p/BL8kiSPjGXP/

    Kenapa ingin baca Perfect Mate?
    Of course because curious..hehe
    Setelah baca review dari perfect mate jadi semakin penasaran, karakter Keysa yg unik yang bisa menarik perhatian si playboy wkwkw..pasti ceritanya seru..
    Kira-kira akan jatuh hati pada siapa ya si Keysa?? Tak sabar ingin membacanya ^^

    ReplyDelete
  10. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    domisili: surabaya
    link share:https://twitter.com/mariyam_elf/status/790557790834073600

    alasanku ingin baca buku ini, karena review dari kak Asri ini bkin penasaran bget. apalgi kak Asri udh bilang sndri klo tokoh fav.nya itu Keysa, kalimat "Bagaimana Keysa bisa memaafkan seseorang yang sudah menyakitinya, tak ingin menambah panjang daftar masalahnya. Bagaimana Keysa bertanggung jawab atas tugas dia sebagai penanggung jawab ekskul seni drama. Kemudian menjadi sahabat yang baik, mau menerima musuhnya menjadi seseorang yang dekat dengannya."
    ini nih yg bkin aku juga jatuh cinta sma Keysa sekaligus juga penasaran bagaimana kisah cintanya. dan yup, aku juga suka bget covernya. warna fav.ku. hehehe perfect deh (y)

    ReplyDelete
  11. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/790906464604856320?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1345951064


    Kenapa pengen punya novel perfect mate?


    Dilihat dari blurbnya aja kece abis, terus jadi kepo juga gimana kisah selanjutnya dari Kesya dan Rafael dan jangan lupa gimana sih balas dendamnya Dara ke Kesya haha, pasti seru abis, jambak-jambakkan gitu pasti hehe.
    Covernya juga minta di peluk banget, gemes, keren! Covernya kayak manggil "Buka aku, Peluk aku!" haha.

    Yaa walaupun ceritanya cukup mainstream karena sekarang menjamur banget kisah kayak gini, tapi tetep aja bikin penasaran. Dan pasti banyak perbedaan dalam alurnya karena itu adalah imajinasi dari sang penulisnya.

    ReplyDelete
  12. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/790950814630096896

    Kenapa ingin membaca buku ini?

    Karena tertarik dengan blurbnya. Tentang cinta segitiga, juga tentang cinta VS persahabatan. Problema yang bisa dikatakan mainstream, apalagi untuk usia remaja. Namun se-mainstream apapun, pasti akan selalu ada poin yang dapat diambil oleh pembaca. Seperti aku, yang selalu penasaran tentang karakter masing-masing tokohnya, juga tentang bagaimana karakter itu mempengaruhi setiap keputusan yang diambil.
    Terlebih lagi, ini merupakan novel teenlit. Masa remaja, masa labil. Aku jadi penasaran ciri khas remaja apa saja yang dihadirkan dalam novel ini.
    Karena membaca novel teenlit seringkali membuatku bernostalgia.

    ReplyDelete
  13. Nama: Alyani Shabrina
    Akun Twitter: @alyanishab
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah
    Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/791079265554997248
    Jawaban:
    baca review kakak bikin penasaran maksimal!! covernya juga kece banget, dengan warna dominan ungu, yang jadi warna favorit aku sekarang <3 pengen banget bisa menang, trus baca bukunya trus review bukunya di blog aku, nanti mampir ya kak hihihi. tertarik banget sama isi bukunya karena pemeran utamanya punya hobi yang sama dengan aku, siapa tau kan ternyata aku di deketin juga sama cowok terkenal di kampus aku haha #ngayal. trus penasaran juga sama referensi buku-buku yang diceritain di buku ini, maklum aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget baca buku segala macam genre. hehehe. pokoknya menarik dan bikin penasaran pasti langsung masuk wishlist aku :3 semoga aku bisa menang give away kali ini. bukunya keceeeeeee kak <3

    ReplyDelete
  14. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domilisi : Pati - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/791100048289345537

    Alasan pengen buku ini karena mau tahu bagaimana cara Kesya menemukan #PerfectMate-nya. Siapa tahu bisa aku praktekkan untuk menemukan #PerfectMate-ku :D

    Selalu suka kisah cewek biasa jadi rebutan cowok-cowok populer. Cinderella tanpa sepatu kaca gitu rasanya.:D

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  15. Nama: Miftakhul Khoiroh
    Twitter: @fim3424
    Domisili: lumajang, Jawa timur
    Link share: https://mobile.twitter.com/fim3424/status/791117175729696768?p=v
    Jawaban
    pengen banget baca novel ini karna yg pertama tahu genrenya romance school favorit aku banget hehe meskipun udah lulus smk sih tapi masih suka ini konflik cerita yang disajikan nggak biasa. aku penasaran cara rafael si playboy ngedapetin hatinya kesya yang jutek abis sampe bikin kesyanya jatuh hati. konfliknya mungkin ini bikin rumit dan seru kelihatannya jadi beneran pengen banget baca novel ini

    ReplyDelete
  16. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter / instagram: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/791161679543427076?p=v

    Jawaban:
    Semua orang termasuk aku menyukai kata "perfect" yg diaplikasikan pada segala kata yg mengikutinya. Apalagi kata yg mengikutinya itu bernama "mate" alias pasangan. Intinya aku ingin mendapat buku ini karena dari awal sudah tertarik pada judulnya "Perfect Mate". Siapa sih yg nggak mau dapet "Perfect Mate"?😁

    ReplyDelete
  17. Nama: Nurwahidah
    AKun Twitter: @wawha_cuza
    Domisili: Medan

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/791284961152110592

    Jawaban: Aku mau novel ini karena review-nya keceh. Bikin kepo dan pengen membuktikan sendiri kesan yang bs kudapatkan setelah membacanya nanti. Hehe

    ReplyDelete
  18. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Domisili: Batubara-Sumut
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/791480131206258688

    Kenapa kamu pengen banget baca buku ini? Karena belum punya, sudah jelas hehe...Selain itu covernya juga lucu. Setuju juga sama kutipan ini:

    Lagian pacaran kan bukan untuk mencari orang yang perfect, melainkan untuk mencari orang yang bisa menyempurnakan kita

    Nah, karena tak ada manusia yang sempurna tapi kita bisa mencari seseorang yang menyempurnakan/melengkapi kekurangan kita. Aku juga pengen banget tau gimana penjabaran makna dan sudut pandang penulis melalui tokoh dibuku ini tentang yang namanya pasangan sempurna.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  19. Nama : Rhaina Annisa
    Twitter : @rainaanisa
    Domisili : Purwakarta
    Link : https://twitter.com/rainaanisa/status/791514344643112961
    Kenapa pengen baca #PerfectMate? Karena pas baca review novelnya keinget jaman masih SMP, and i want to back ke masa ituu 😂 masa dimana masih mencari jati diri dengan segudang rahasia dan ego serta gengsi yang tinggi hahaha. Kayanya kalau baca ini novel bakal flashback lagi dan semoga bisa mengingat kenangan kenangan dulu yang pernah terlupakan lewat Keysa wkwk

    ReplyDelete
  20. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @sheispuja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BMEFYDdD0vj/
    Domisili: Jakarta Selatan

    Setelah baca review kakak, saya jadi ingin membaca dan menyelami kisah manis lika liku percintaan dan persahabatan mereka. Kebetulan saya masih menduduki bangku SMA, lebih tepatnya sih SMK hehe. Saya jadi ingin berkaca, karena kebetulan lagi saya termasuk dalam karakter Keisya; suka jutek sama cowok yang baru saya kenal karena ingin menjaga hati saya dari hal hal sensitif yang gak akan mungkin bisa saya cegah bila sudah ditakdirkan untuk muncul. Maka dari itu, saya ingin lebih banyak belajar dalam menyikapi karakter saya ini dengan membaca kisah langsung yang menceritakan tokoh yang memiliki karakter sama dengan saya. Walaupun sebenarnya sudah banyak kisah kisah seperti ini yang pernah saya baca, tapi jika lebih banyak masukan yang harus saya renungkan, kenapa tidak?

    ReplyDelete
  21. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @sheispuja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BMEFYDdD0vj/
    Domisili: Jakarta Selatan

    Setelah baca review kakak, saya jadi ingin membaca dan menyelami kisah manis lika liku percintaan dan persahabatan mereka. Kebetulan saya masih menduduki bangku SMA, lebih tepatnya sih SMK hehe. Saya jadi ingin berkaca, karena kebetulan lagi saya termasuk dalam karakter Keisya; suka jutek sama cowok yang baru saya kenal karena ingin menjaga hati saya dari hal hal sensitif yang gak akan mungkin bisa saya cegah bila sudah ditakdirkan untuk muncul. Maka dari itu, saya ingin lebih banyak belajar dalam menyikapi karakter saya ini dengan membaca kisah langsung yang menceritakan tokoh yang memiliki karakter sama dengan saya. Walaupun sebenarnya sudah banyak kisah kisah seperti ini yang pernah saya baca, tapi jika lebih banyak masukan yang harus saya renungkan, kenapa tidak?

    ReplyDelete
  22. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/791553346742067200

    Pertama lihat, langsung suka sama covernya yang manis dan simple namun tetap terlihat cantik. Blurbnya pun dikemas dengan menarik. Walau idenya terbilang pasaran, tapi pesona playboy memang tak bisa terkalahkan XD

    Aku salah satunya, pencinta badboy dan playboy dalam novel. Meskipun berkali-kali menemukan penulis yang mengangkat tema serupa, tapi masih saja merasakan ketagihan. Setiap penulis punya gaya bahasanya sendiri, dan itu yang menjadikan mereka berbeda.

    Omong-omong, aku yakin sekali kalau cerita ini akan lebih menarik ketimbang blurb pendeknya. Apalagi setelah membaca review dari kak Princess. Semoga aku beruntung dan dapat memberi review tersendiri di blog pribadiku😅

    ReplyDelete
  23. Nama : Salwa Balfas

    Twitter : @Safaira01| IG : salwabalfas

    Link share : Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/791610141372145665?s=09

    Domisili : Purwakarta, Jabar.

    Kenapa kamu pingin banget baca Perfect Mate?

    🍁 Covernyaa!! Cantik, imut menarik. Sukaaa bingits. purple is my fav!

    🍁 baca review nya kak asri menarik, bikin aku semakin penasaran pengen banget baca bukunya.

    🍁 kisah teenlit emang menarik, ga ada habisnya. kisahnya suka bikin flashback masa sekolah dulu. Seperti kata kak asri lewat baca buku ini juga bisa flashback lagi ke masa sekolah. SMP tepatnya, temenku juga banyak yang suka rebutan. Rebutan kakak kelas cowok / ngaku-ngaku, suka pengen ketawa sih sampe sekarang juga kalo inget" waktu itu

    🍁 aku suka banget sama Novel Teenlit!! Gak pernah bosen basa kisahnya. Kurang lebih 65% koleksi buku ku dilemari isinya Teenlit semua. Ya meski umurku udah gak Teen lagi (but tetep imut kayak kak asri, wkwkk 😆😁 ) tapi tetep asyik kalo baca Teenlit. Gak pernah ada kata bosen.

    🍁 pengen kubuat reviewnya di IG, biar lebih banyak juga orang yang tahu tentang kisah mereka. Tentang persahabatan, cinta, saling memaafkan juga berdamai dengan diri sendiri.
    WML.

    ReplyDelete
  24. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter & IG: @ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/791666537308393472
    Domisili: Blitar - Jawa Timur

    Alasan pengen banget perfect mate karena
    1. Udah lama banget gak baca teenlit, karena keseringan baca novel dgn tema marriage life. Jadi penasaran sama kisah kehidupan anak SMA di teenlit ini. Sekalian nostalgia jaman SMA 😄
    2. Setelah baca review dari mbak asri, tambah penasaran lagi. Walaupun cerita cewek biasa yg direbutin cowok populer itu udah banyak, tapi sepertinya yg ini konfliknya beda
    3. Covernya itu lho unyu. Kan jadi penasaran gimana dalemnya 😁
    4. Karena teenlit ini gratis mbak (jujur bgt 😂), buat nambah koleksi juga, biar bukuku makin banyak 😄
    5. Buat bikin review di IG,karena aku lagi memulai hobiku untuk mereview setiap buku yg aku baca, walaupun cuma review singkat 😳

    ReplyDelete
  25. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/791850329121787904?p=v
    Domisili: Tasikmalaya

    Aku tertarik membaca novel ini setelah baca blurb sama review di atas, dan yaa baca blurbnya itu gak cukup, minta dituntaskan gilu loh, biar gak penasaran kyak sekarang ini. Aku pengen tau dan ngikutin perjalanan Keysa yang katanya kehidupannya itu berubah drastis setelah mengenal Rafael. Apalagi genrenya pas banget sama aki yang masih sekolah hehee. Covernya juga ungu, unyu-unyu cantik gitu :D
    Pokoknya pengen banget baca teenlit yang satu ini.

    ReplyDelete
  26. Nama : Rivani Novi Ariyanti
    Twitter : @rivani_novi
    Link share : https://mobile.twitter.com/rivani_novi/status/791893799433744384
    Domisili : Purwakarta,Jawa Barat
    #PerfectMate jujur jatuh cinta banget sama covernya sketch-nya artsy abis.
    Blurbnya bikin penasaran apalagi genre teenlit yg aku suka. Bisa nostalgia masa SMA. Reviewnya keren kak Asri, jadi bikin si #PerfectMate ini menarik banget buat dibaca. Tentang cinta, persahabatan, tanggung jawab, memaafkan. Pasti banyak hal yg bisa dijadiin pelajaran setelah baca ini. Semoga aku beruntung bisa baca versi cetaknya ini. Amin

    ReplyDelete
  27. Nama : Rizky Mirgawati
    Twitter/IG @RizkyMirgawati
    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/791910196641619968
    Domisili : Depok

    Alasan aku pengen banget baca Perfect Mate:

    Jujur aku ini pecinta kisah romance, dan akhir-akhir ini bacaanku lebih banyak Young Adult hingga dewasa. Aku kangen saja mencicipi teenlit yang ringan namun punya sesuatu yang bisa diambil hikmahnya. Apalagi aku sudah pernah membaca beberapa tulisan Kak Erlin Cahyadi, jadi aku tahu jenis tulisannya. Sehingga saat mengetahui Kak Erlin menerbitkan novel baru lagi, aku jadi penasaran.

    Semoga Perfect Mate bisa membuatku jatuh cinta dengan teenlit dari penulis dalam negeri.

    Terima kasih Kak Asri atas kesempatannya :)

    ReplyDelete
  28. Nama:ziyyanah walidah
    Tw/ig: zizin_alhamid
    Domisili:surabaya
    Link: https://mobile.twitter.com/zizin_alhamid/status/791936219240275968
    Q: kenapa kamu pingin banget baca buku perfect mate?
    A: karena perfect mate menceritakan tentang kisah anak sekolah sehingga bisa membuat saya flashback akan masa lalu saya, Mengenang masa2 indah waktu saya disekolah, dan saya bisa belajar bagaimana arti persahabatan, dan bagaimana meraih apa yang saya inginkan dengan sebuah perjuangan. Saya ingin kembali menyelami masa2 saya diaekolah dengan membaca novel ini.
    Bismillah wish me luck😊😊

    ReplyDelete
  29. Nama: Maria Elsa
    Twitter/Instagram: @xoxoelsa/@xoxoelsaaa
    Domisili: Bekasi, Jatiasih
    Link Share: https://twitter.com/xoxoelsa/status/791949035204587520

    Aku pingin buku ini karna Ceritanya teenlit udah lama juga aku gk baca novel teenlit kak :D
    terakhir baca cerita teenlit pas SMP kangen cerita2 yg ringan apalagi cerita Perfect Mate dari reviewnya buat aku penasaran bgt :D

    ReplyDelete
  30. nama : Nita Nurmalasari
    domisili : Jakarta
    nama twitter : @CHO_Nita1
    nama ig : @nitacho88

    link share ig : https://www.instagram.com/p/BMG1bCnhCqf/

    link share twitter : https://mobile.twitter.com/CHO_Nita1/status/791976353755049986?p=v
     
    jawaban : kenapa aku pengen banget novel ini? karena yang
    paling pertama dan utama adalah aku itu pecinta novel. jadi kalo ada novel, kurang greget rasanya
    kali belom baca. walaupun kadang masih ada novel yg baru dibeli dan belum dibaca tapi udah nyari-
    nyari lagi, nongol di beranda langsung aku kepoin lagi. poko'nya karena aku itu suka baca novel.
    terus yang kedua, novel #PerfectMate itu genrenya pas banget sama genre favorit aku.
    jadi tambah pengen aja. gak bisa nahan diti dah kalo udah bersangkutan sama novel. apalagi ini asli karya anak bangsa. bangga banget sama penulis2 hebat dari Indonesia. semoga sukses. i love read. i love novel. #IndonesiaMembaca #PerfectMate

    ReplyDelete
  31. Nama : Fikri Ghozali
    Akun Twitter : @Figho_20
    LInk Share Twitter : https://twitter.com/Figho_20/status/792001126069481472
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Jawaban : kenapa aku pengen baca novel ini? karena aku ingin merasakan masa-masa itu kembali. cinta dan benci. susahnya memilih sahabat dan cinta. beratnya menentukan pilihan, orang yang selama ini selalu ada atau orang yang mewarnai hari2mu saat ini..

    ReplyDelete
  32. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter / instagram : @widiaa_ap
    Domisili : Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/792189098899349505?s=09

    Jawaban :

    Kenapa ingin mempunyai buku ini, Entahlah aku juga tak tau alasanku ingin mempunyai buku ini, aku suka dengan novel dan aku ingin memiliki semua novel tapi karena kebutuhan anak SMA itu banyak yang pengen ini pengen itu dan masih labil, kadang ngumpulin uang itu susah jadi yah harus nunggu lama dulu biar uangnya kekumpul dan aku juga berencana sama teman"ku mau buka perpustakaan novel makanya ikutan GA sana GA sini tapi ga menang" semoga kali ini menang 😀

    ReplyDelete
  33. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Instagram: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share:
    https://twitter.com/nunaalia/status/792221313494609920
    https://www.instagram.com/p/BMIjfzmDdCx/?taken-by=nunaalia

    Kenapa kamu pingin banget baca Perfect Mate?

    Jujur aku kurang tertarik dengan cerita teenlit, mungkin karena udah nggak ABG lagi kali yaa hahaaa :D
    Tapi begitu baca review novel ini, aku langsung suka dan tertarik banget baca novelnya. Karakter Kesya yg judes, jutek, dan galak itu mirip aku, apalagi sama cowok (sama kita mba asri hehehe). Tapi sayangnya kisahku nggak seseru dan seindah Kesya wkwkwkwkkk.
    Makanya pengin banget ngikutin kisah Kesya ini, yang kata mba Asri, kisah ini memberikan pelajaran tentang persahabatan, cinta, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri dan ikhlas. Wow, bikin makin penasaran. Judulnya pun menggelitik bikin kepo, gimana ya anak SMA menemukan Perfect Mate mereka?
    Selain itu juga, setting cerita tentang anak SMA ini, bakalan bikin bernostalgia kembali ke masa-masa itu. Membaca novel ini pasti akan membuat aku merasa menjadi lebih muda lagi hehee :D

    ReplyDelete
  34. Nama : Syafira Rofita Riski
    Twitter : @rofita_syafira
    Domisili : Pare, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/792281397545152513

    Pertanyaan : Kenapa kamu pingin banget baca Perfect Mate?

    Jawaban :
    Bismillah,
    Pertama, aku suka ngeliat covernya, terkesan imut dan bikin penasaran sama cewe yang ngirup bunga itu. Emang hal pertama kali aku liat dari Novel itu Cover. Terus aku baca-baca sinopsis novel Perfect Mate, ternyata di novel ini nyeritain kisah percintaan dan persahabatan. Gatau deh gimana jadinya kalo kita suka sama cowo, sedangkan sahabat kita punya dendam sama cowo yang kita cintai. Apalagi disinopsisnya Kesya disuruh milih antara orang yang dicintai atau sahabatnya bikin aku penasaran meskipun banyak yang bilang cerita kaya gitu Klise, tapi bagiku ngak. Dan aku penasaran dendam seperti apa yang dipunyai sahabatnya itu. Dan itu semua yang bikin aku pengen baca Novel Perfect Mate karya kak Erlin Cahyadi.

    Sekian.

    ReplyDelete
  35. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/792485645583126528

    Perfect mate itu kalau gak salah artinya kan pasangan yg sempurna ya? Nah saya pingin tahu aa pasangan sempurna versi buku ini seperti apa, karena bagi saya kayanya gak ada pasangan yg bner2 sempurna di dunia ini.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  36. Nama. : Aida Fitriani S
    Twitter : @umayagemini_s
    Domisili: Kabupaten Tasikmalaya
    Link : https://mobile.twitter.com/umayagemini_s/status/792578380038189056
    Jawaban : karena aku penasaran melihat isi bukunya. Karena blurenya yang menarik dan juga cover yang cute. Apalagi judulnya perfect mate pastinya berkisah tentang pasangan yang sempurna. Apalagi tadi saya baca ada quotesnya "Bukan kesempurnaan yang harus lo cari, tapi sesuatu yang bisa nyempurnain hidup lo." jadi bikin penasaran.

    ReplyDelete
  37. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @anggitarav
    Domisili: Balikpapan
    Link:https://twitter.com/Anggitarav/status/792594485288972288
    Jawaban:
    Siapa tau dengan baca novel ini, aku bisa tau dan ketemu perfect mate-ku gimana hihi >.<
    Jangan-jangan dia ada di samping aku selama ini, mungkin novelnya bisa jadi pencerahan haha.
    Kalo kita jodoh, pasti kamu bakal ketuk pintu rumah aku kok novel perfect mate ;)

    ReplyDelete
  38. Nama:afifah khoiriyah
    akun twitter:@Afifah_1412
    domisili: Yogyakarta
    link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/792599328103686145

    Kenapa aku pingin banget baca Perfect Mate?
    Perfect mati... Pasangan yang sempurna. Apa ya dimaksud pasangan yang sempurna. Oleh karena itu aku pengin banget punya buku ini dan pengin baca buku ini.... Pastinya ada kekurangan pada masing2 pasangan dan aku berfikir di novel ini punya jawaban bagaimana caranya kekurangan itu jadi sesuatu yang perfect...?tentunya aku punya gambaran mereka saling melengkapi satu sama... Aku ingin tahu apakah semua itu sudah itu? Pastinya ada perjuangan yg membuat mereka jadi saling melengkapi... Aku ingin menjadi keysa ya pemaaf...kok bisa dia memaafkan walaupun sudah disakiti... Aku pengin tau tipsnya...dan semoga aku dapat aamiin

    ReplyDelete
  39. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Domisili : Denpasar
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/792618430444613632
    Jawaban : Karena setelah baca reviewnya, saya tertarik dengan si tokoh utama, Keysa. Sifat-sifatnya hampir mirip dengan saya apalagi tentang hal memaafkan itu, saya sering ngalamin hal seperti itu, walaupun disakiti berkali-kali tetep aja dimaafin. Nggak tau deh hati ini terbuat dari apa sebenarnya. Saya dibuat penasaran sama kisah Keysa dan Windhy. Mereka ada masalah apa? Bukannya mereka ini sahabatan dan Windhy bersemangat banget ketika Rafael dan Keysa mulai deket? Tapi nggak bisa dipungkiri sih kalau ada saja perseteruan dalam pertemanan, lebih-lebih hal itu karena cinta. Ugh, bikin ribet. Selain itu seperti apakah pembalasan dendam Dara terhadap Keysa. Akankah ia berhasil atau dia yang malah kena batunya? Lalu ada apa dengan Rafael? Kenapa dia mendapat balasan atas perbuatannya? Dia ngapain? Semakin banyak pertanyaan yang muncul :)) Mudah-mudah jodoh dengan buku ini sehingga pertanyaan-pertanyaan saya akan terjawab.

    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Nama : Fasa Febrianisa Maghfira Hasbi
    Akun twitter : @Fasa_Febrianisa
    Domisili : Malang
    Link share : https://twitter.com/Fasa_Febrianisa/status/792637965767802880
    Jawaban : Jawaban kenapa? selalu menyertakan alasan bukan?
    dan alasan saya ingin membaca dan memiliki buku Perfect Mate ini karena tidak diragukan lagi dari cara kak Asri menuliskan reviewnya saja sungguh sudah membuat saya penasaran dengan cerita selanjutnya... Saya tidak bisa memberi banyak komentar tentang bukunya karena jujur belum baca bukunya sih... Semoga saya bisa dapet buku Perfect Mate di Give Away kali ini dan segera ngasih komentar ke buku ini... Tapi sebagai penikmat buku yang antusias saya yakin cerita ini bisa dibaca oleh remaja bahkan orang dewasa dari revienya... Disamping remaja yang bisa menikmati buku ini karena memang genrenya remaja yang lagi asyik-asyiknya mengenal apa itu cinta, orang dewasa-pun sepertinya bisa membaca dan menjadi penikmat buku ini sambil mengingat masa-masa remajanya juga yang mengenal cinta jadi bisa reuni dan flashback ke masa lalu mungkin ya heheehe...
    Jadi pengen cepet tahu isi bukunya nih <3

    Sekian dan Terimakasih...
    Bismillah Wish Me Luck~

    ReplyDelete
  42. Bismillah
    Nama :KHAERUNNISA
    akun twitter: NhisaMinoz75
    Alamat Domisili :KEL KOWIOHA, KEC WUNDULAKO, KAB KOLAKA, SULAWESI TENGGARA
    link status : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/792641043808284672?p=v
    Alasan pengen baca perfect mate:
    setelah baca review mbak saya jadi penasaran sama moment apa yg membuat mbak senyum2 sampai flash back ke masa2 sekolah. Mungkin gak yah ada moment di perfect mate yang bisa membuat saya flash back kayak mbak juga. Terimah kasih.

    ReplyDelete
  43. nama: Ainhy Edelweiss
    twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/792714879668932608

    jawaban:

    Secara umum aku menginginkan buku ini karena pertama, kekurangan budget hehe, kedua impian sedari dulu pengen mengoleksi buku-buku yang kemudian menjadi mini perpustakaanku dan bisa dibaca banyak orang di kampung.

    secara khusus, pertama, buku Perfect Mate masuk dalam wishlistku banget, belum pernah baca karya kak Erlin, pengen banget kenalan dengan penulis melalui karyanya, Kedua, cerita dalam buku ini sangat unik dan berbeda. Beberapa teenlit yg aku baca, karakter ceweknya terkesan manja, kekanak-kanakan dan easy to fall in love. But Kesya is different. Wataknya yang jutek sekaligus penyuka sastra, Waw banget. Ini nih yg aku tuggu penokohan cewek yg jutek ketemu cwok yg super playboy. Settingan konfliknya (berdasarkan baca review) terbilang rumit. Klise memang saat orang ketiga akan hadir dan perebutan dua cowokke cewek, tp settingan yg ini menurutku beda, di tambah hadirnya tokoh2 lain yang terlihat antagonis, pasti bakal deg-degan baca buku ini jg. After all, i want it so uch. Semoga aku berjodoh dengan buku ini. Baca buku teentlit serasa menjadi remaja lagi hihi
    thanks kak

    ReplyDelete
  44. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/792718098067361792

    Utamanya sih karena novel ini labelnya teenlit. Aku pribadi suka banget baca-baca teenlit terbitan Gramedia karena walau isinya kehidupan SMA/remaja biasa tapi suka ada selipan twistnya. Udah gitu aku sekalian ingin melepas kangen setelah sekian lama lulus dari masa-masa SMA.

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/792766330072162304
    jawaban: Aku pengin baca karena aku suka sekali dengan review kak Asri diatas dan itu sukses bikin aku penasaran dengan buku ini. Aku juga salut dengan keikhlasan hati Keysa, yang tetap memaafkan Windhy. Aku juga penasaran bagaimana sih cewek yang biasa aja seperti keysa bisa dideketin dua cowok populer disekolah sekaligus. Itu keren banget pasti ada yang lain dan beda deh dari Keysa. Intinya aku penasaran dengan novel ini dan pengin baca.

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...