Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

18 September 2016

Nyalon Time with Devi Nanda






Holaaa... 

Setelah kemarin kita Ngebajak Komikus yang Menulis Novel, Devi, and now it's time for Nyalon Time with Devi Nanda.

Udah kenal belum nih sama kak Devi? Udah tau kan buku karya kak Devi? Yang belum kenalan, kenalan dulu yuk sama kak Devi. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng kak Devi.. 
  
Hallo, kak Devi, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, kak?

Hallo juga mbak Asri ... Alhamdulillah baik. Untuk saat ini kesibukanku selain nulis di waktu yang senggang cuman ngantor... bekerja, bekerja dan bekerja. Karena aku tahu biaya buat pesen gedung nikah itu mahal. #Ehh #hehe abaikan :D

Ehm, kak Devi, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, mbak? Ehm, kak Devi, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, kak?

Kalau menulis sudah sejak lama sih, pas jamannya masih sekolah awal mulanya suka banget sama pelajaran bahasa indonesia, apalagi waktu mengarang bebas. Eeehh malah keterusan suka ngarang-ngarang sendiri. Cuman baru ditekuni tahun 2013 waktu pertama kali aku menulis cerpen dan dimuat di salah satu majalah yang kala itu lumayan ngehits di tahunnya. Dan di tahun yang sama juga Alhamdulillah bisa debut novel pertama kali.

Bisa diceritain nggak, kak, kenapa kak Devi, memilih genre romance dalam setiap karya kakak? Tertarik untuk mengambil genre lain, kak, mungkin?

Hehe. Sebenarnya aku suka berbagai jenis Genre. Novelku yang dulu pernah terbit di tahun 2013 “Semua karena Cinta” genrenya teenlit. Dan kebetulan sesuai dengan bertambah usia si authornya, (bukan berarti udah tua lo ya... Haha) sekarang lebih suka ke novel romance. Oiya aku juga suka horor, ada satu ceritaku yang aku post di dunia oranye dengan genre horor.

Adakah cerita di balik penulisan semua karya kak Devi tersebut? Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, kak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, kak?

Cerita di balik penulisanku? Emmm.. kalau novel Kiss me Hug me Touch me kebetulan aku suka banget dengan tokoh dokter. Karena pekerjan aku adalah anak analis kesehatan, aku sering menjalin komunikasi dengan beliau beliau. Sehingga ada ketertarikan sendiri dengan dokter.

Untuk bagian tersulit di setiap karyaku menurutku di bagian konflik. Di bab-bab tengah menjelang akhir. Saat aku harus bener-bener bikin cerita agar emosinya bisa sampai ke pembaca. Sampai aku harus baca berulang-ulang setelah selesai dengan bab yang aku buat dan tak segan memperbaikinya lagi.

Kak Devi, apakah setiap kali kak Devi menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya waktu yang dibutuhkan itu berapa lama, kak?

Untuk riset emang harus aku lakukan. Tapi untuk cerita ini, kebetulan enggak begitu banyak riset karena cerita yang aku angkat tentang dokter dan aku sudah tahu job des-nya. Tokoh utama wanita juga sebagai anak kuliahan yang tidak begitu riset yang perlu dilakukan. Hehe.

Ada rencana nggak, kak Devi, setelah Kiss Me, Hug Me, Touch Me,  akan ada karya terbaru kak Devi yang akan terbit dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan kak Devi?

Hehe... Alhamdulillah setelah Kiss me Hug me Touch me memang ada. Kebetulan sudah tanda tangan kontrak di salah satu penerbit yang ingin meminang salah satu karya novel romanceku yang lain.
Semoga lancar ... Aaamiin ....

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya kak Devi, bisa diceritain sedikit kakak, mengenai karya-karya mbak secara singkat?

Emmm ... kalau novel Kiss me Hug me Touch me ini novel keduaku setelah Semua Karena Cinta (   2013). Kiss me Hug me Touch me mengangkat tema romance yang awalnya aku post di dunia orange dan Alhamdulillah bisa diterbitkan dalam bentuk buku.

Menurut kak Devi sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, kak, dalam karir kepenulisan kak Devi saat ini?

Tentu. Dengan adanya blogger, aku pribadi bisa terbantu dalam mengenalkan karya-karyaku. Karena dengan adanya blogger, karyaku bisa jauh diketahui oleh banyak orang. Dan Terima Kasih karena sudah memasukkan aku ke dalam blog ini. I’m so happy J.

Yang terakhir ya, kak Devi. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel kak Devi? Dan juga untuk para blogger buku, kak?

Untuk para pembaca,  semoga kalian suka dengan setiap tulisanku. Dan aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah meluangkan waktunya untuk membaca setiap karyaku dan juga menyisihkan uangnya hanya untuk membeli bukuku. Sungguh... aku sangat terharu ....

Untuk para blogger buku...  Aku juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah memberikan kesempatan padaku untuk memperkenalkan karya-karyaku.

***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng kak Devi? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira apakah karya selanjutnya sesuai dengan apa yang kak Devi cita-citakan? Hmm.. Kita tunggu saja tanggal mainnya.  

Makasih banyak, kak Devi, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai sama Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, kak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

Untuk karya dari Devi yang sudah terbit adalah :

 
   
Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Devi. Sudah punya karya Devi di atas? Belum? Yuk, buruan koleksi karya-karya Devi tersebut. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
Tentang Devi :

Penulis yang memiliki nama Devi Nanda ini akrab disapa Devi. Gadis yang saat ini berdomisili di Surakarta ini akrab disapa Denands di akun Wattpadny.

Devi bisa disapa di Instagram : @devinandasari atau Facebook : Devi Nanda

2 comments:

  1. Sayang banget euy saya belum baca kedua buku karya Devi Nanda ini. Padahal penasaran rasa apa yang penulis tawarkan melalui karyanya. Dan saya penasaran dengan gaya menulisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo, adin, segera baca karya kak Devi :)

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...