Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

20 September 2016

Lead Character Novel Favoritnya Princess




Baca disini juga yaa..
Intan Ketimpuk Buku | Putri La Distances | Afifah The Lady
   
Holaa...

TGIT. Yeay. Alhamdulillah. Udah hari Selasa. Berarti itu saatnya buat tidurrrrrrr. Eh salah, buat makannnnn. Eh salah lagi, buat posting Selasa Bercerita. Tapi, sebelum itu, udah ada yang follow Instagram Peek A Book belum? Difollow yuk. Jangan sampai ketinggalan buat follow yaa. Siapa tau nanti aka nada Princess Time di sana alias Quiz buat kamu semua.

Okay! Setelah minggu kemarin bahas Siapa Penulis yang Paling Pingin Ditemuin, sekarang gimana kalau kita bahas tentang Lead Character di dalam sebuah novel.. Penasaran nggak? Nggak? Seriusan? *nangis di atap genteng*. 

 

Intip yuks..

Kalau ditanya soal lead character di dalam sebuah novel itu, pasti di pikiranku langsung menyala kalimat cogan alias cowok ganteng. Padahal nih, kata si The Lady Afifah, lead character  itu nggak mesti cowok, tapi cewek juga. Emang dasarnya aku yang nggak mau kalah. Emang sih, lead character ada ceweknya juga, bahkan kadang anak kecil. Tapi, di kepalaku langsung alarm cogan gimana dong? Salahku dimana?

Nah, aku itu sebenarnya bukan tipe pembaca yang posesif sih sama buku bacaannya termasuk dengan tokoh atau karakter dalam cerita tersebut. Asalkan dia bisa mengambil hati aku aja *ceileh, kayak apa aja lama-lama. Tapi, entah kenapa, aku kadang gampang jatuh cinta lho sama tokoh di dalam novel tersebut. Walaupun itu tokohnya mau antagonis kek, protagonist, tapi, kalau udah baca terus dapat nih karakter di dalam kehidupan nyata, udah deh, kekepin terus itu buku. Ha.. ha.. ha..

Lalu, siapa aja nih lead character di novel yang menurutku *ehem* oke punya? Tapi, ingat yaa, ini nggak semua karakter di novel yang aku baca. Maafkan ingatanku yang rada kurang-kurang ini. Dikejar kerjaan dan tagihan, jadi pikirannya udah kemana-mana..

Pramudya dalam Not A Perfect Wedding

Tipe suami idaman banget. Menikah untuk menggantikan almarhum saudaranya. Memberikan Raina waktu agar bisa menerimanya. Sabar, pengertian. Dan saat ada masalah sekalipun, Pram memilih pergi untuk menenangkan diri. Tak pernah meminta Raina untuk merendahkan dirinya sendiri, tapi lebih kepada memberikan Raina pilihan. Masih ada nggak yaa tipe cowok kayak gini? Aku mau dongggg.

Keith dalam Delicious Marriage

Tipe lelaki yang benar-benar tahu cara bergaul dengan wanita. Menghormati apapun yang wanita tersebut inginkan. Saat mendekati seorang wanita pun, haram baginya untuk mendekati seorang wanita yang sudah bersuami. Saat sudah menjadi suami pun, berusaha untuk menjadi seorang suami yang baik. Membuat Milly merasa nyaman dengan pernikahan mereka. Kira-kira nih, tipe cowok kayak Keith ini langka apa nggak sih di dunia nyata?

Rangga dalam Ada Apa dengan Cinta?

Jangan ditanya kenapa tipe lelaki ini dipilih sama aku. Karena jarang yaa, cowok yang romantisnya itu ngasih puisi, jalan-jalan berdua di malam hari, terus ngegandeng tangan waktu nyebrang jalan. Klepek-klepek nggak sih? Kamu kayak Rangga juga nggak?

Haykal dalam Love In Marrakech

Periang, usil, jahil, bertanggung jawab dan penyayang. Kurang apalagi coba? Karena keisengan, kejahilannya, membuat seorang Nada jatuh cinta padanya. Sikapnya yang benar-benar melindungi, membuat Nada nyaman, dan menjadi diri sendiri. Bikin melting, brohhh. Walaupun tipe-tipe bad boy, tapi, seriusan deh, kadang cewek suka dengan tipe bad boy tapi nggak perlu memakai topeng, alias menjadi dirinya sendiri, memperlihatkan aslinya dia seperti apa. Sometimes cewek lebih suka yang tipe-tipe seperti Haykal ini.

Bintang dalam Love In London

Dibesarkan di dalam keluarga yang memiliki pengetahuan agama yang kuat, membuat Bintang benar-benar tahu cara bergaul dengan lawan jenis. Jadi, ketika Bintang bertemu dengan mantan kekasihnya, dia tahu cara untuk tak terjebak akan nostalgia kisah masa lalunya. Lalu, saat ada seorang Diva yang memberikan sinyal, Bintang pun tahu caranya menyampaikan maksudnya. Langsung meleleh.

Zach dalam Love In Sydney

Karakter yang benar-benar bikin gemes, gregetan. Gimana perjuangannya buat dapetin cinta sejatinya setelah penolakan yang terjadi sebelumnya. Tapi, itu semua tak menggoyahkan niat Zach untuk bisa bersama Maghali. Hidup di Negara orang pun tak membuat Zach melupakan agamanya dan kewajibannya.

Amelie dalam Wonder Fall

Tokoh cewek yang benar-benar strong menurutku. Diterpa masalah sana sini, dia benar-benar sanggup bertahan. Ketika cinta menyapanya pun, dia lebih memilih untuk tak mementingkan egonya sendiri. Masih ada putri kecilnya yang membutuhkannya. Namun, apa iya dia bisa menolak pesona Zach?

Gytha dalam Il Tiramisu

Hampir sama dengan karakter Amelie, hanya saja bedanya dia lebih memilih berhenti berjuang tatkala masalah tersebut sudah menyenggol anaknya. Namun, Wisnu memilih untuk tak berhenti berjuang. Bersatu nggak yaa kira-kira?

Itu tadi, beberapa tokoh dalam novel yang bikin aku jatuh hati. Belum semua sebenarnya. Karena ingatanku akhir-akhir ini agak memburuk karena kurang asupan makanan dan cogan. Maybe, next time, aku lanjutin lagi yaa postingan ini. Doakan yaa.

Kalau kamu, siapa nih lead character dari novel yang kamu baca paling menjadi favoritmu?

3 comments:

  1. suka Keith dalam delidious marriage, tipe idaman banget haha... ada nggak yah di dunia nyata?

    ReplyDelete
  2. Tokoh favorit di sini karena saya merasa belajar banyak ya dari tokoh ini. Ada beberapa nama saja:

    1. Abim di novel My Pre-Weeding Blues; dia tokoh yang konyol, ceria dan bisa berpikir jernih ketika bingung memutuskan harus bagaimana pada perasaannya.

    2. Bapak di novel Sabtu Bersama Bapak; nasihat-nasihat yang disampaikan dalam video sangat menginspirasi untuk kelak menjadi Bapak yang bertanggung jawab terhadap keluarga.

    3.Abith di novel Malaikat; sosok muda yang penuh gairah, pejuang hidup dan tahu arti menghargai pertolongan orang lain.

    Recent Post: Buku Senja di Langit Ceko by Kirana Kejora

    ReplyDelete
  3. Banyak cogannya, hahaha

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...