Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

16 August 2016

Novel Fantasy yang Disukai | Selasa Bercerita




Baca disini juga yaa..
Intan Ketimpuk Buku | Putri La Distances
   
Holaa...

Hari Selasa. Alhamdulillah, sudah lumayan agak enakan badannya. Seminggu ini moodku naik turun banget. Ada aja yang bikin mood naik dan turun seketika. Kalau ada yang suka intip Instagram aku, pasti tahu, caption yang sering aku tulis. Ha.. ha.. ha..

Okay! Setelah minggu kemarin bahas Tempat Favorit Buat Baca Buku, sekarang gimana kalau kita bahas tentang Novel Fantasy yang Disukai. Kira-kira, apa yaa novelnya? Hmm..

Penasaran kan? Hmmm.. Intip yuks..
  
Sebenarnya aku seneng banget sama yang namanya novel bergenre fantasy. Kenapa? Karena bisa bikin otakku langsung berimajinasi bebas. Dan biasanya, imajinasinya kadang kebablasan. Jadi, kalau di novelnya udah tamat, imajinasiku masih berkeliaran ke masa setelah novel tamat. Warbiyasak yaa. Ha.. ha.. ha..

Tapi, nggak semua novel bergenre fantasy aku suka lho. Biasanya baca blurbnya dulu, lanjut baca part 1, kalau belum puas, baca review dari para pembaca sebelumnya. Itu bakalan bikin mantep sih. Terlebih kalau ceritanya emang benar-benar bisa buat aku langsung berimajinasi. Dijamin, pasti aku bakalan beli itu buku sampai seri terakhir. Tapi, kalau ceritanya susah bikin aku berimajinasi, mohon dimaafkan, kalau bacanya DNF alias do not finish atau nggak lanjut ke seri selanjutnya.

Nah, novel fantasy yang paling aku suka adalah.. jeng.. jeng.. jeng..

Harry Potter

The Chronicles of Narnia

Eragon Series

Twilight Saga

The Lord of The Ring

Kenapa kebanyakkan novel luar? Baru cocok sama novel fantasy yang ditulis oleh penulis luar. Bukan berarti aku menutup kemungkinan untuk membaca novel fantasy karya anak negeri lho ya. Kalau ada yang mau kasih aku list novel fantasy karya anak negeri yang menurut kalian oke, boleh kok, dipersilahkan dengan sangat. Aku malah suka kalau ada yang kasih rekomendasi ke aku.

Semoga, suatu hari nanti, aku berkesempatan untuk membaca novel fantasy karya anak negeri yaa. Aamiinn.

Oh ya, kalau tanya, kenapa aku suka dengan novel fantasy tersebut di atas, itu karena ceritanya oke punya. Walaupun agak berputar, tapi alurnya slow but sure. Nggak terkesan dipaksain. Kemudian istilah-istilah yang digunakan. Tokoh-tokohnya. Jangan lupakan dengan imajinasiku yaa. Pertama baca, langsung imajinasiku melebar kemana-mana. Ha.. ha.. ha..

Kalau kamu, apa novel fantasy yang kamu suka?

2 comments:

  1. yg novel fantasi dari dalam negeri bagus ada tuh karangan Tere Liye, serial juga. judulnya Bumi, trs dilanjut Bulan, yg ketiga Matahari. cooming soon: Bintang. recommended :D

    ReplyDelete
  2. Aku kalau film novel fantasi belum ada yang jadi idola, mba. Kayaknya lebih sreg buat nonton film fantasi, mba. Narnia dan Harry potter kece abiss :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...