Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

4 April 2016

Guest Post | 4 Buku yang Masuk Wishlist karena Cover Aslinya

 


Holaa..

Setelah kemarin guest post menuliskan Berpetualang bersama Jonathan Stroud, kali ini guest post Peek A Book hadir lagi dari sobat Peek A Book. Tentu aja yang dibahas mengenai buku.. Yeay.. 

Guest post kali ini dari Afifah. Apa ya yang mau beliau tulis? Cekidot yukz..
***
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVjKphsIXW5vepkiM9x0Bg7G21lNovv8v9z8MLJPPCZrEgeElDsxRAK453cJR9sf6054eXgPDpJWnQpvCOutPKYyv_881qnCW39Eda9gQnMCIsV_ThdfHAHEz37FatzmITiQUbOY-QvKM8/s1600/dsadsda.png


Hai, Kak Asri! Makasih atas kesempatannya buat jadi guest lagi. Maafin ya, lamaaa banget bikinnya.  Ilhamnya baru ketemu. Plus niatnya juga baru ketemu, sih. He.. he.. 

Perlu perkenalan dulu tidak? Biar Kak Asri yang nanti memperkenalkan, deh. He.. he..

Aku merasa belum menjadi kutu buku. Aku suka membaca, tapi tidak akan selalu tampak sedang bersama buku.

Dulu, aku beli buku tanpa memandang cover. Ada sih, buku yang cover-nya aku suka, tapi sebatas “bagus, deh.” Saking bagusnya, bisa saja aku beli. Itu sangat jarang terjadi. Seringnya, aku cari info dulu. Isinya sebagus cover atau tidak.

Ada juga buku yang saking kata orang-orang bagus, aku tidak lagi melihat cover-nya. Aku beli bagaimana pun versi cover yang tersedia. Tapi, ada juga kebalikannya.

Ada buku yang kata orang-orang bagus banget. Tapi, aku belum beli. Kenapa? Karena aku sudah terlanjur suka dengan cover-nya. Biasanya, buku-buku ini adalah buku-buku impor. Kalaupun ada terjemahannya, mungkin sampulnya beda. Karena itulah, aku belum beli.

Untuk buku impor, aku masih berpikir ulang membelinya. 1 buku impor bisa untuk beli 3 novel lokal atau terjemahan. He.. he.. Apalagi, beberapa buku yang sangat aku inginkan gara-gara cover, malah aku maunya mengoleksi hardcover-nya. Budget-nya bisa membuatku kenyang beli buku berbahasa Indonesia. :D

Buku-buku apa aja yang masuk wishlist gara-gara cover aslinya?

Eleanor & Park - Rainbow Rowell 

15745753

Sewaktu buku ini masih hits, aku malah menghindari buku ini sama sekali. Aku terkena spoiler. Kalian jahat. Hu.. hu..



Setelah beberapa lama, aku mulai ingin membaca buku ini. Karena aku tahu buku ini sudah diterjemahkan, aku mencari versi terjemahan lebih dulu. Lalu, apa yang aku temukan? Sebuah buku yang cover-nya menjadi salah satu the worst cover bagiku. Mohon maaf untuk penerbit.


Kabarnya, buku ini akan diterbitkan lagi versi terjemahannya. Dengan cover baru. Aku sudah melihat pilihan sampulnya. Semuanya lebih baik, sih, tapi aku tetap lebih suka versi yang di atas itu.


Fangirl - Rainbow Rowell 

 16068905

Dari segi cerita, sepertinya aku akan suka buku ini. Aku sempat menimbang-nimbang untuk membelinya. Tetap, sih, sampai sekarang aku belum membelinya.



Buku ini juga sudah diterjemahkan. Cover terjemahannya juga bagus. Unyu.



Aku sempat tertarik. Aku kan pecinta yang unyu. He.. he.. Belakangan, aku sering melihat bookstagrammer luar negeri meng-upload cover versi di atas. Kok bagus, ya? Jadi, sekarang akujustru menginginkan versi ini.
 
 
Me Before You – Jojo Moyes 

 15507958

Cover ini sebetulnya bukan tipeku. Walaupun begitu, aku rasa masih lebih baik daripada versi terjemahannya. Versi ini tampak lebih simple.



Dari segi cerita, sepertinya bukan tipeku juga sih. Ummm.. Endingnya.. Tengahnya.. Aku tidak tahu. Kena spoiler lagi. Tapi, kalau aku dapat buku versi ini, aku akan baca kok. 


Beberapa hari sebelum tulisan ini dibuat, aku melihat buku terjemahannya diobral menjadi Rp 50.000,-. Pada keadaan normal, aku seharusnya mempunyai keinginan membeli buku ini. Walaupun ceritanya mungkin tidak kusuka, kapan lagi bisa mendapatkan buku yang hits dengan harga miring? Nah, aku sama sekali tidak tergoda. Aku mau cover merah ini. 


The Lunar Chronicles - Marissa Meyer 

11235712

Ini nih. Aku langsung jatuh cinta begitu melihat buku ini berkeliaran di Instagram. Gambarnya eye-catching. Perpaduan warnanya sangat cantik. Aku nggak bisa memandang foto itu seperti anak kecil yang dilarang makan permen lollipop. Waktu tahu buku ini diterjemahkan dan mempertahankan cover asli, aku senang sekali.


Sayangnya, maaf untuk bilang ini, logo penerbit di pojok kanan atas agak menggangguku.

Lagipula, aku sangat suka cover buku ini. Saking sukanya, aku tidak berencana membeli soft cover. Aku mau hardcover. Harus. Aku membayangkan buku versi hardcover ini pasti bagus kalau berjajar di rak.

Itu semua wishlist aku. Sebetulnya, aku tidak tahu semua yang di atas versi asli atau bukan. Aku hanya bermaksud menyingkat judul yang sudah panjang itu. Semua buku itu aku ingin dalam versi hardcover. Tiga buku pertama masih mungkin aku beli versi softcover. Buku terakhir sangat harus hardcover. Makanya, aku belum punya. Harganya kan cantik banget. LOL. *curcol*

Kadang, geregetan sih yang lain sudah baca, aku belum. Tapi, aku lebih penasaran mau lihat buku-buku cantik di rak. Biar rakku cantik seperti yang punya blog ini *pegangin Kak Asri*. *Princess kan memang cantik, siapin wafer*

Doakan aku supaya segera merealisasikan wishlist di atas, ya. *Pasti, Fifah*

Terimakasih. ^^

***
Waahh.. Wishlist dari Afifah benar-benar membuat Peek A Book jadi pingin kasih pengumuman, "sponsor, please, buat Afifah". Sepertinya, pengumuman tersebut bakalan manjur deh hi.. hi.. Dan maybe, someday, wishlist Afifah bisa jadi wishlist Peek A Book juga yaa. Apalagi lihat covernya, unyu munyu gitu.. Sukaaa. Buat yang ingin kenalan sama Afifah, bisa dicolek di akun Twitter | Goodreads | Blog.


Terima kasih, Afifah, sudah mampir ke Peek A Book. Untuk guest post selanjutnya, nantikan yaaa, only on Peek A Book.

4 comments:

  1. Wow keren ya pokoknya semoga makin sukses aja untuk kedepannya.

    ReplyDelete
  2. Me before you. Karena bentar lagi mau keluar filmnya, kemudian masuk ke wishlistku juga. eheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, mak @adriana dian.. Tulis di blognya yuk :D

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...