Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

16 March 2016

Bincang Santai | Ngopi tanpa Sianida bareng Louis Aluna

 

Baca juga yaa.. (Bincang Santai | Hai Mayya.. ) 

Holaaa...

Alhamdulillah, setiap kali posting rubrik Bincang Santai, antusiasmenya luar biasa. Walaupun tanpa adanya komentar atau komentarnya cuma 1 (satu), udah bikin Peek A Book langsung pingin kayang. Gimana nih dengan Bincang Santai minggu lalu? Suka nggak? Udah ada yang punya bukunya belum? Oh ya, kamu juga bisa lho merekomendasikan penulis yang pingin banget kamu tamplin di postingan ini. Asalkan penulisnya nggak susah dan nggak banyak aturannya yaa. Tulis aja di kolom komentar, kamu pingin Peek A Book menghadirkan siapa di postingan Bincang Santai ini. 
 
Untuk kesempatan kali ini, yang bertamu ke rumah Peek A Book adalah mbak Louis Aluna. Udah kenal belum sama mbak Louis Aluna? Udah tau mbak Luna nulis apa ajah? Oke, mungkin buat yang belum kenal, dengan bincang santai ini bisa sedikit mengenal mbak Louis Aluna. Buat yang udah kenal, akan lebih mengenal dan jatuh cinta dengan karya-karyanya.. Ho.. ho.. ho..

Oke, simak yuk acara Bincang Santai bareng mbak Louis Aluna.


Hallo, mbak Louis, apa kabarnya? Waaahhh, lagi sibuk apa nih sekarang, mbak?  

Hallo juga mbak. Kabar baik, untuk sekarang ini sibuk kerja, kalau lagi muncul ide di selingi sama nulis hehe.
 
Ehm, mbak Louis, maaf yaa, ganggu waktunya sebentar. Boleh nanya-nanya kan, mbak? Ehm, mbak Louis, kalau boleh tau nih, hobi menulis itu sejak kapan sih, mbak? Ceritain dong, mbak, awal mula naskahnya mbak Louis bisa terbit. Kalau boleh tau diterbitin di mana yaa, mbak?

Hoby nulis udah lama ya, sejak Sma udah suka nulis tapi baru berani tunjuk diri sekarang. Novel saya terbit melalui self publish sih mbak, mau kasih surprise aja sama keluarga kalau saya nulis ngak main-main. Bener-bener pengen nulis dan menghasilkan karya. Walau baru self publish, tapi saya berharap suatu saat bisa naik mayor, amin. 

Kalau boleh tau nih, mbak, ada alasan khusus nggak, mbak, mbak memilih  memilih genre yang mbak tulis di karya mbak? Romance dewasa yaa, mbak? 

Genre Romance dewasa sebenernya lebih mudah aja buat saya hehe. Mau genre comedy tapi sayangnya saya bukan orang yg suka ngelawak. Kalau genre romance dewasa ngak tau aja bisa lancar aja mikirnya hehe.

Adakah cerita di balik penulisan karya-karya mbak tersebut?  Ada tantangan/kesulitan tersendiri nggak, mbak? Kalau ada, di cerita apa, bab berapa, mbak?

 Ada mbak. Tantanganya sebelum buku pertama terbit sempet di bantah beberapa orang. Katanya saya ini penulis baru, masa iya nerbitin buku. Tapi alhamdulillah kesininya responnya banyak positive. Dari yg mengkritik saya belajar point2 kekurangannya saya dimana. Dan saya tidak puas hanya di sini saja, berusaha terus lakuin yg terbaik. Saya welcome dengan teman yg mau memberi masukan positive, apapun asal tidak melenceng dari yg di bahas. Kesulitan ada yang di novel I'm just a woman lumayan juga hehe. Di novel itu saya 3 kali membongkar cerita, jadi di novel itu mengalami 3 kali pergantian ending, penambahan cerita. Kesulitan yg saya alami saat ini masih mengenai typo bertebaran hehe.

Mbak Louis, apakah setiap kali mbak menulis cerita selalu disertai dengan riset? Biasanya berapa lama, mbak? Kalau untuk menulis cerita mbak yang sudah dibukukan, membutuhkan waktu berapa lama, mbak?

Riset pasti, walau hanya sekedar cari info di google. Tapi saya memang gak terlalu suka dengan pembahasan terlalu berat di novel jadi saya melakukan riset untuk point2 penting saja. Kebetulan di Novel IJW tidak ada point yg terlalu rumit. Hanya kemarin mencari tahu saja tentang penyakit HIV. Beda dg cerita saya The Royal bridal, dan My precious man, mungkin kedepannya akan banyak melakukan riset.

Ada rencana nggak, mbak, untuk menerbitkan karya baru lagi dalam waktu dekat ini? Atau ada rencana lain di dalam karir kepenulisan mbak Louis?

Untuk saat ini masih asik nulis di wattpad dulu hehe. Sebenernya ada niat mau terbitin lagi, tapi mau lihat respon kedepanya dulu.

Mungkin, buat yang belum tau mengenai karya mbak Louis, bisa diceritain sedikit mbak, mengenai karya mbak?

Mengenai karya saya, mungkin tak banyak yang tahu heheh. Secara saya penulis pemula, tapi itu bukan alasan untuk saya berhenti belajar. Saya baru punya 3 cerita dan 1 diantaranya sudah berhasil terbit. Novel I'm just a woman (IJW) yang saya bilang pernah mengalami 3 kali pembongkaran cerita adalah novel saya yg sudah berhasil terbit melalui SP. IJW menceritakan tentang perjalanan cinta Nateline Andrew anak dari seorang mucikari kelas kakap bernama Irina. Walau Irina seorang mucikari, namun ia sangat mencintai Nateline dan berusaha melindunginya. Begitu sebaliknya, Nateline tak memperdulikan seperti apa ibunya. Yang ia tahu, ibunya sangat mencntainya. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan pria hyper sex Sevastian Kliment. Sevastian yang mulanya mengira bahwa Nateline adalah salah satu anak asuh Irina pun mulai memiliki rencana busuk dengan meminta Han dan Cristine intuk menggiring Nateline jatuh kepelukannya. Sebagian cerita telah tertulis di wattpad, walau versinya berbeda dengan versi buku.

Menurut mbak Louis sendiri, blogger buku itu penting nggak sih, mbak, dalam karir kepenulisan mbak saat ini? 

Tentang Blog buku, menurut saya penting ya. Karena disana kita juga bisa saling memberi informasi, memberi review, dan hal hal positive lainnya.

Yang terakhir ya, mbak. Ada pesan nggak untuk para pembaca setia novel mbak Louis? Dan juga untuk para blogger buku, mbak?

Pesan untuk semua pembaca, semua karya itu ngak ada yg jelek kok. Karena sebuah karya lahir dari seorang penulis yg selalu berusaha untuk menuangkan kreativitasnya dalam hal menulis. Nikmati apa yg kalian baca sesuai genre yg kalian minati. 
 
***
Gimana bincang santai Peek A Book bareng mbak Louis Aluna? Asyik kan? Seru banget kan? Jadi, tambah bikin nggak sabar menanti karya selanjutnya, lagi dan lagi. Kira-kira temanya masih romance atau berubah haluan menjadi horror? Kita tunggu saja tanggal mainnya. Ehm, kalau bisa sih, namaku boleh kok dijadiin nama tokoh ceweknya. Hahaha.. *ngarep banget*

Makasih banyak, mbak Louis ALuna, sudah bersedia meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang santai di rumah Peek A Book. Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, mbak *akrab, catet*. Hi.. hi.. hi..

 Untuk novel dari mbak Louis Aluna yang sudah terbit adalah :
 
https://a.wattpad.com/cover/52495014-176-k526939.jpg 
 
Fiuh, asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Louis Aluna. Don't go anywhere, tetap stay tune yaaa di blog Peek A Book.
***
Bincang santai ini menjadi pilihan dari Peek A Book untuk ikut meramaikan postingan di blog ini. Setelah adanya Guest Post, akhirnya Peek A Book menambah satu postingan baru yaitu Bincang Santai. Semoga dengan adanya postingan ini, semakin menambah pertemanan di antara para blogger dan penulis yaaa..
***
https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xtl1/v/t1.0-0/p206x206/12143308_107917799568995_3962662069199697032_n.jpg?oh=6220e714449d5cf76569ac8d8f8698cb&oe=57898A95
anggap ini Louis Aluna yaa
Tentang Louis Aluna : 
 
Seorang penulis pemula yang berusaha belajar menjadi lebih baik dan terus berusaha menjadi baik. Berusaha membahagiakan orang di sekitar. Kamu bisa melihat kesehariannya di Facebok | Wattpad

No comments:

Post a Comment

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...