Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

14 February 2016

The Winner | Giveaway Peek A Book

Header Peek A Book 


Holaa..

Alhamdulillah.. Akhirnya Giveaway ##HappyBirthdayPAB dalam rangka ulang tahun pertama di blog Peek A Book selesai juga.

Terima kasih buat kalian semua, sobat Peek A Book yang udah ikutan memeriahkan Giveaway Peek A Book ini *salim satu-satu*. Nggak nyangka kalian bakalan seantusias ini lho.. Terima kasih banyakkkkk yaaa.. *senyum*

Dari jawaban-jawaban yang masuk, dan berbagai saran-kritik dari kalian, dihaturkan ucapan terima kasih banyak. Semoga kelak Peek A Book bisa bertambah konsisten dalam mereview.
Terima kasih banyak buat sobat Peek A Book semua atas partisipasi kalian. Now, it's time for choose the winner. Dan siapakah yang beruntung mendapatkan pulsa 25K untuk 2 pemenang?



And the winner is.. *drumroll, please*


Jengggg.. jengggg..

Jenggg.. jengggg..

Jenggg.. jenggg..



Intan Novriza Kamala Sari
@inokari_
 
Halo Asri, aku ikutan lagi nih giveaway di Peek A Book. Semoga ada jatah rezeki di sini. :D

Yay, sebelumnya aku pengen ngucapin selamat ulang tahun buat Peek A Book. Semoga review buku di sini makin banyak, makin cetar membahana. Terus, semoga makin sering jadi host GA ato blogtour. Kan empunya seneng kalo sering-sering ditimpuk buku gratis. Ya kan ya kan?

Well Asri, setelah ngubek-ngubek ‘corner’ di Peek A Book, aku memutuskan kalo aku paliiiiing suka sama review Meet Lame – Christian Simamora di : http://peekthebook.blogspot.co.id/2015/12/book-review-blog-tour-meet-lame.html

Why oh why?

Lebih warna warni, banyak nyisipin gambar, jadi bacanya seruuu.
Aku suka loh kamu kasih warna pink di setiap kutipan, kesannya lebih rapi dan manis. Nyelipin gambar juga berguna banget di tengah-tengah review buku. Bikin yang baca jadi tertarik dan nggak buru-buru klik ‘close tab’.

Yah, tau kan kalo blogger buku nggak (baca : belum) se-ngehits blog berniche lain, macam parenting, makanan, ato lifestyle. Aku pun suka ngerasa sedih kalo ngebandingin blog buku sama blog lifestyle yang aku pegang. Blog buku cuma rame pas ngadain giveaway aja loh, beda sama si blog lifestyle. Kali karena yang nyari review buku lebih sedikit ketimbang yang nyari resep makanan ato tips parenting. Jadi PR banget buat para blogger buku ngasih sesuatu yang spesial di review buku yang diracik. Reviewnya emang penting, tulisan rapi emang harus, dan Asri udah punya itu. Ngasih warna warni sama nyisipin gambar yang cukup banyak, bikin review racikan Asri lebih manis.

Terus, aku juga suka bagian ini

“and the synopsis..”

“here we go”

Ahai. Aku ngebandingin review aku yang kayak gini

“Sinopsis :”

“Review :”

Nyeheheee. Malu deh sama Asri.

Berbasa basi itu emang penting ya. Apalagi di tulisan. Alih-alih kaku, sesederhana “here we go” bisa bikin sebuah review jadi lebih enak dibaca. Berasa lagi didongengin. Hehe :D

Sekian dari aku. Sukses terus untuk Asri ya :D 
 
dan
 
Aya Murning
@murniaya  

  Amora Mencari Cinta

http://peekthebook.blogspot.com/2015/10/review-novel-buntelan-amora-menolak.html

Aku memilih review AMC karena dalam perspektifku isi review tersebut yang paling mendekati standar ideal untuk review sebuah buku/novel. Standar ideal ini hanya dari perspektifku lho ya, karena bisa saja bagi orang lain berbeda standarnya.

Aku suka isinya yang mencantumkan data buku, sinopsis/blurb, kilasan singkat isi cerita, kutipan-kutipan menarik, dan pendapat/kesan dari reviewer sendiri. Isi review ini jauh lebih baik daripada beberapa review lainnya yang sempat aku intip yang ternyata isinya hanya berupa data buku, sinopsis/blurb, dan kutipan-kutipan dari buku tersebut tanpa menyertakan sedikitpun komentar dari reviewer. Padahal, bagiku poin penting dalam sebuah review adalah menyertakan kesan dan pesan dari si pembaca mengenai buku yang telah ia baca. Maka dari itu, review AMC dari Peek A Book sudah memenuhi kriteria review ideal untukku.

Kalau di review AMC ini, secara tersirat dan tersurat sangat menunjukkan bagaimana si reviewer menyukai novel AMC. Dijabarkan pula hal-hal positif yang membuat si reviewer menyukainya. Apalagi di ujung review terdapat rekomendasi serta info bagaimana dan di mana orang-orang dapat membeli/memesan novel tersebut. Karena novel AMC ini kan self publishing, tidak bisa ditemukan di tobuk mana pun, maka info itu sangat berguna untuk memudahkan koneksi penjualan bagi mereka yang berminat ingin membacanya juga. Hitung-hitung membantu pemasaran lah. Tidak semua reviewer suka/selalu mencantumkan harga, sumber pembelian atau pemesanan online buku tersebut. Ya misalnya kayak aku ini hahaha. :P

Setidaknya pencantuman pemesanan online AMC itu bisa jadi acuanku nanti kalau aku sudah baca AMC dan mau nge-review, akan aku cantumkan juga info tersebut.

Terima kasih. :)

Oh ya, happy anniv untuk Peek A Book. Semoga ke depannya isi review buku di sini makin baik + lengkap + akurat, makin ramai, dan makin digemari oleh pembaca setianya. Sukses selaluuu, Peek A Book! \(´▽`)/ 
 
Congratulation yaa, buat pemenang. Aku harap kamu langsung konfirmasi no HP kamu via DM twitter / email di peekthebook@gmail.com yaaa.. Mohon untuk segera direspon yaa.. ^^

Nah, buat yang belum beruntung, jangan kecewa dulu, nantikan Giveaway selanjutnya yaaa.. Terima kasih banyak buat kalian yang sudah ikutan Giveaway dalam rangkaian Ulang Tahun Peek A Book yaa.. ^^

4 comments:

  1. Aaaaahhhh terpilih \(´▽`)/
    Terima kaaih banyak, Mbak Asri.
    DM segera meluncuuuurrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhhh banyak, mba Aya, sudah ikut meramaikan Giveaway dalam rangka Ulang Tahun Peek A Book. Semoga hadiahnya bermanfaat yaaa ^^

      Delete
  2. Cieeeee, aku menang bareng kak Aya. ihiy!
    Asri sayaang makasih ya. Aku email ajaa, soale belum bisa buka twitter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieeeee.. cit cuitttt... Ihirrr.. Intannn menang..

      Nanti yaa, intan.. Tenang siangan kukirim..

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...