Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

15 February 2016

Peek A Book | Bacaan Jojoba saat Valdays

https://40.media.tumblr.com/5755b6d2c1133dd6467fc1705b15b634/tumblr_mrbquddaG11r2bwfzo1_500.jpg
sumber
Holaa..

Hayooo ngaku siapa diantara sobat Peek A Book yang ngerayain (konon katanya) hari kasih sayang? Atau siapa yang pas hari kasih sayang, lagi Jomblo tapi Happy? Kalau kata Abang Christian Simamora, "being single is not a disease". Jadi, nggak usah khawatir dong yaa buat para single hunter, mendingan single daripada double tapi sukanya nyakitin, iya kan? *nggak boleh curcol*. Jadi, tetaplah happy yaaa..

Apa yang kalian lakukan saat hari kasih sayang datang? Mau ngedate, pasti bingung, ngedate sama siapa, iya kan? *kayak Peek A Book nggak bingung ajah*. Mau jalan, pasti lihat orang berduaan, dan kadang bikin kalian mupeng kan, hayoo ngakuuu. Nah, mendingan nih, buat kalian semua, jojoba yang lagi bingung mau ngapain, bisa lho baca buku, nonton film, nonton drama korea, jalan-jalan sama keluarga, nikmatin waktu bareng keluarga (quality time gitu dehh). Karena Peek A Book suka baca, Peek A Book mau kasih novel yang asyik banget buat dibaca sama para Jojoba saat Valdays. Apa aja itu? Ini dia..
1. Not A Perfect Wedding - Asri Tahir - Elex Media Komputindo

25058922 And the synopsis..

Raina Winatama: Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi dia pergi untuk selamanya.

Prakarsa Dwi Rahardi : Di hari pernikahanku, aku kehilangan mempelaiku. Bukan karena dia melarikan diri. Tapi aku harus pergi untuk selamanya.

Pramudya Eka Rahardi : Di hari pernikahan adikku, aku harus menjadi mempelai laki-laki. Menjalankan sebuah pernikahan yang harusnya dilakukan oleh adikku, Prakarsa Dwi Rahardi.

Editor’s Note
Pernikahan yang indah adalah impian setiap orang di dunia ini. Tapi bagaimana jadinya kalau akhirnya Anda harus menikah dengan orang yang sebelumnya bahkan tidak pernah Anda temui?

Not A Perfect Wedding menghadirkan fakta bahwa belajar mencintai adalah satu-satunya cara. Tidak ada yang tidak mungkin. Ketulusan seseorang akan mengalahkan kekerasan hati, ketulusan dan cinta akan membalut luka dan menyembuhkannya. Not A Perfect Wedding akan menunjukkan caranya bagi pembaca.
 


Full of Review? Read HERE.


2. Calon Imam - Laini Laitu - Media Kita


26013464
And the synopsis..


Awalnya aku menjalani kehidupan normal seperti remaja lain. Namu, semua berubah sejak aku bertemu dengan Nada, gadis manis yang mampu mengalihkan duniaku. Dia selalu mengacuhkanku, yang justru membuatku semakin penasaran.



Saat muncul ide untuk menikahinya, bukannya mendukungku, papa malah mengatakan aku sudah gila. Bocah 20 tahun dan masih kuliah bisa apa, katanya.



Well, akan kubuktikan kalau aku bukan seorang bocah, melainkan seorang Calon Imam!
Full of Review? Read HERE.  
3. Amora Menolak Cinta - Rainy Amanda - AB
26521406 And the synopsis..
Amora :

Kalian percaya cinta? Aku tidak. Menurutku, cinta hanyalah khayalan para penyair renaissance yang kurang kerjaan. Jantung mereka berdebar, dan mereka artikan itu sebagai cinta. Bibir mereka bergetar dan mereka artikan itu sebagai cinta. Mereka susah tidur, susah makan, dan mereka artikan itu sebagai cinta. Bahkan ada yang kelewat posesif dan main tangan mengartikan tindakan mereka sebagai cinta. Padahal itu semua hanyalah reaksi kimia dari otak yang mempengaruhi kerja organ-organ tubuh kita. Bedah sedikit, suntik sedikit, hilanglah kupu-kupu dalam perut yang mereka elu-elukan itu. Apa istimewanya?

Tapi kenapa semua orang masih saja memuja cinta?
 Full of Review? Read HERE

4. Sing Py - Dewi 'Dedew' Rieka - Loveable
27247167 And the synopsis..
 
“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”



“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”



Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.


Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.



Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya. Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.
Full of Review? Read HERE

5. Cat Meet Vet - Acariba - Elex Media Komputindo
26633629 And the synopsis..

Apa yang sangat kau benci dalam hidupmu?
Meta, seorang bidan, akan menjawab: kucing jantan-yang mencakar setiap pria—dan seorang playboy.

Takdir seakan tak mengerti Meta. Dia pun dipertemukan dengan seorang playboy pemilik masa lalu kelam dengan bantuan seekor kucing yang memiliki kelakuan ajaib.

Playboy itu bernama Ega, seorang dokter hewan tampan yang sangat mudah mendapatkan setiap perhatian dari wanita. Playboy yang terluka harga dirinya akibat penolakan dari "seorang” Meta.

Mungkinkah Meta—yang pernah mengalami sakit hati karena pengkhianatan seorang pria-melunturkan ego seorang Ega.

Full of Review? Read HERE
6. Meet Lame - Christian Simamora - Twigora
27228481 And the synopsis..



Saat ini, aku sedang terlibat perasaan dengan dua orang cowok sekaligus.



JANIEL...

Bahkan sampai detik ini pun, Janiel masih belum ada tanda-tanda ngeh mengenai betapa patah hatinya aku karenanya. Yah, aku memang nggak ada rencana untuk memberi tahu sih—buat apa juga? Memangnya situasi bakal berubah? Memangnya Janiel punya perasaan terpendam juga padaku sehingga pernyataan cintaku itu mendorongnya untuk memutuskan Putri dan memacariku?

DANIEL...
Di hari perpisahan itu, aku melakukan sesuatu yang percuma juga untuk aku sesali. Daniel Kelvin Vincensius—itu nama panjangnya—mencuri ciuman dan keperawananku pada hari yang sama. Meninggalkan Indonesia beberapa jam kemudian. Membiarkan aku bertanya-tanya tentang arti kebersamaan singkat itu selama bertahun-tahun... sampai akhirnya aku capek sendiri.
JANIEL atau DANIEL?
Atau lebih baik nggak dua-duanya saja? Aku lagi nggak kepengen bermain-main dengan perasaan dan kebahagiaanku sendiri. Apalagi karena kamu dan aku sama-sama tahu: love hurts, love gives you pain.
You know what... FUCK LOVE! Maybe this is for the best. Sekian dan terima kasih.
Tertanda,
AKU YANG LAGI STRES SENDIRI 


Full of Review? Read HERE
7. Tiger On My Bed - Christian Simamora - Twigora
27219184 And the synopsis..



“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,


HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
 

Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.



“SELAYAKNYA TARIAN,


HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”
 

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

 

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,


HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
 

Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan. Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.
Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA
 
Full of Review? Read HERE.
8. Over the Rain - Asri Tahir - Elex Media Komputindo
27007349 And the synopsis..
Mereka mencintai, tapi tidak ada jalan bersama.

Mereka bersama, tapi tidak saling mencintai.

Adalah Bulan yang memimpikan hidup bersama seseorang yang sejak lama dicintainya.

Adalah Bintang yang mengabulkan segala asa demi yang tercinta.

Meski hidup tidak selamanya indah, akankah mereka bahagia di jalan yang berbeda?
Full of Review? Read HERE. 
***
http://fearlesslycreativemammas.com/wp-content/uploads/2015/04/reading-clip-art-416-e1429235767563.jpg
sumber
Taraaaa... Itu semua adalah novel yang cocok dibaca sama para jojoba saat valdays. Ada yang bikin happy, ada yang bikin sedih. Like CIRCLE of LIFE, right? Jadi, tunggu apalagi? Nikmati waktu singlemu with a lot of books, a lot of fun, a lot of happiness, a lot of smile, a lot of laugh, a lot of friends, a lot of family, a lot of travelling, and don't forget, a lot of love. Enjoy your life.. 
http://40.media.tumblr.com/51c52954f8a1124487f11c628f443c21/tumblr_mfyrh6L2zc1qk2sd8o1_500.jpg
sumber
So, what are you waiting for? Don't be sad, oke? Remember, being single is not a disease. So, be happy..
***
Dan tulisan ini ikut dalam event Posting Bareng 2016 dengan tema #BBIValentinesDay... Yeayyy, hip hip horray..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLCcNGdEIn4ZylqkjdHO9pYPNpq2JjaC3R8HFP7u_am6cUOgb5oDvyBXx7Rz061ybp5TVwQviX1lJGtc8ZMjxMsYqisNu7KqB8gDzGxD6KLuFEZmB_RKdVQDuSSdyn0rajGdi4h27xpS74/s1600/Banner+Posbar+2016.jpg


2 comments:

  1. Kok aku ga tau kalo ada posting bareeeng siihh *dikeplak admin Bebi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayyy.. mari kita posbar #ehhh.. Posbarmu apa, @intan?

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...