Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

6 February 2016

Happy Birthday, Peek A Book | Giveaway Peek A Book

Peek A Book - Header

Haiii..

Selamat datang kembali di dalam dunia penuh cerita berbagai macam buku. Pasti pada penasaran kan, kenapa tiba-tiba aku posting tulisan ini. Nggak ada apa-apa sih sebenarnya. Hanya saja, lagi pingin berbagi kebahagiaan aja sama kalian semua. Iya, kalian semua. Kan katanya bulan Februari itu bulan penuh cinta kan? Nah, buat kalian yang ngakunya pecinta buku atau siapapun itu, aku mau ngadain “Small Giveaway Buat Kamu”. Penasaran kan apa giveawaynya.. tetottttt.. Hehe..

Buat kalian yang udah sering banget berkunjung terus ninggalin jejak di blog ini, pasti tau dong isi blog ini apa. Yup, bener banget! Review buku. Dari mulai reviewnya masih berupa quotes-quotes sampai beraniin diri buat ngasih saran dan kritik. Terima kasih banyak buat kalian semua para sobat setia Peek A Book dan para penulis yang luar biasa sekali. Mohon maaf kalau selama memberikan review belum maksimal. Apabila ada yang merasa sakit hati dengan kritik dan saran serta review yang kurang cetar membahana, mohon dimaafkan sebesar-besarnya.

Sebenarnya, aku lupa kapan tepatnya blog ini resmi dibuat. Karena seingatku hanya awal tahun 2015. Anggap aja bulan Februari ini adalah bulan berdirinya blog ini. Oke? *maksa* Hehe.. Berhubung isinya sebagian besar hasil pindahan dari blog sebelah, jadinya nggak tau beneran kapan blog ini dibuat.

Oke, sekarang waktunya Giveaway time. Jadi, dalam rangka ulang tahun Peek A Book, aku mau ngadain Giveaway kecil-kecilan. Anggap aja sebagai syukuran buat Peek A Book. Semoga makin lancar membaca bukunya dan mereviewnya, makin banyak job buat ngadain blog tour, giveaway, guest post, atau apapun itu. 

Oke, sekarang saatnya aku mau kasih persyaratan Giveaway. Gampang kok caranya. Mau tau? Yuk, intip sedikit yuk..

Header Peek A Book
  • Follow blog Peek A Book via Google Friend Connect / Google + / Facebook Fanpage
  • Follow akun twitter @princessashr
  • Wajib meninggalkan komentar pada postingan Book Review yang kalian suka (Book Review pilihan kalian), kalian bisa lihat di Corner untuk list book reviewnya
  • Share link postingan giveaway ini di sosial media yang kamu punya, boleh menyertakan ketiga akun di atas dan jangan lupa pakai hashtag #HappyBirthdayPAB yaa    
  • Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, dan link share, "Pilih salah satu dari sekian banyak book review di blog ini, dan sertakan alasannya kenapa kalian memilih book review tersebut?"
Gampang banget kan syaratnya? Giveaway ini akan berlangsung dari tanggal 6 Februari – 12 Februari, dan pengumuman pemenang paling lambat akan aku umumkan 2 hari setelah deadline di blog ini. Good luck yaaa :D

Dan hadiahnya adalah :

Pulsa 25 ribu untuk 2 pemenang

12 comments:

  1. Nama : Umi Marfa
    Twitter : @umimarfa
    Link share : https://twitter.com/umimarfa/status/695943738539925504
    Alasan : Pilih review berjudul "Book Review - Buntelan | When Life Like Dead - Fara Handoko"
    Sengaja milih judul yang eye catching dan mencoba nyari yang bukan sekedar romance, eh ternyata bener ini ada info bipolar yang lagi "hitz" itu. Tentang Adam yang sudah tak mau membuka hati pada siapapun, bikin mikir sayangnya dalam dunia nyata nampaknya susah ada orang yang mengulurkan tangannya untuk membantu. Tapiii, ternyata dua-duanya yang sama-sama memiliki "pengalaman" jadi cerita yang menarik. Ditambah dengan review ini yang bilang kalo endingnya sangat luar biasa :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Nama : Pida
    Akun Twitter :@PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/695955951904432132

    Aku Pilih [Review NOVEL | YOU - Alvika Dae]
    Alasannya:
    ya ampuuun kak... *ekspresi gasped
    Pertama AlvikaDae ini author favorite aku bangett.
    kedua YOU itu cerita diawal2 aku kenal dunia wattpad... yuhuuuuu aku senang bangeett elahh.. gara2 ini cerita sampek2 aku sempet nggak suka lg cerita yg komedi, malah aku sukanya yg romance2... hihihi
    mau pameerr dikitt laahh yaaa Aku udah baca YOU 3x hehehhehe... dl tapi waktu masihh sebelum dihapuss... kl sekarang kn uda di delete... :D
    makasiih bangett buat author satuu ini yg uda mengenalkan aku dgn dunia romance yg luar biasa amazing. *tersipumalu
    aku udah baca semua ceritanya kak alvikaDae, YOU (emak-bapaknya), She(fianner 1 dan 2) jg uda baca. pasangan ini buat kita baperrr bangett. he (fier) masiihh update di wattpad.. :D *pamerrr
    kalimat yg paling aku suka, sewaktu erfan blg ke fiandra ketika erfan lg bersaing ketat dgn mantan pacar Fiandra..
    "Kamu satu-satunya alasan aku menang. Aku sudah punya kamu. Dan itu sudah lebih dari cukup (You, hal. 159)"
    pokoknya aku cukup beruntung bangettt bisa kenal dgn cerita2nya kak alvikadae.. dan aku beruntung banget bisa baca dan pandang2 ini cerita sebelum dihapus krn naiik cetak.

    ReplyDelete
  4. Nama: RIQZA NUR AINI
    Akun twitter: @riqzanainiee dan Link share: https://twitter.com/riqzanainiee/status/695994319564451841?p=v
    .
    .
    .
    "Pilih salah satu dari sekian banyak book review di blog ini, dan sertakan alasannya kenapa kalian memilih book review tersebut?"
    .
    .
    Aku pilih:
    "Review Novel | A Present form The Past - Leonna Amorette Ferdinand"
    .
    Kenapa aku memilih review ini...
    Karena berkat review dari kakaklah aku bisa tahu novel ini.Novel ini begitu menyentuh kak.Semua kisah didalamnya hampir mirip dengan kisahku.
    Dimana masa lalu yg menyakitkan kembali hadir.Semuanya sama.Sifat Adrian yang egois dan suka memaksakan kehendak sendiri,semuanya sama.Persis.
    Lalu mengenai Aira yg ceroboh,tokoh Aira seperti cerminan diriku sendiri.Begitulah aku,seperti Aira.
    Berkat review kakak tentang novel A Present form The Past ini,aku jadi tahu dan diharusan untuk menabung dan setelah kekumpul aku akan beli novel ini.RECOMENEd BINGGITTSSS!

    ReplyDelete
  5. Nama : Shelly Fw
    Akun Twitter: @shelly_fw
    Link share: https://twitter.com/shelly_fw/status/696186749039448064

    Saya memilih review Buku Meet Lame dalam Peek A Book http://peekthebook.blogspot.co.id/2015/12/book-review-blog-tour-meet-lame.html karena selain reviewnya greget, membuat saya jadi penasaran setengah mati dengan novel Meet Lame. Penggambaran tokoh Janiel dan Daniel juga detail dan kutipan-kutipan quote dalam review juga berhasil membuat saya baper (bukan cuma bawa perasaan, tapi juga bawa penasaran #halah) top deh pokoknya. Saya juga jadi mau belajar me-review dari sini.

    Btw, Selamat ulang tahun ya, Peek A Book (: semoga jaya terus dan reviewnya jalan terus, juga giveaway lainnya hehehehe

    ReplyDelete
  6. Nama: Emma
    akun twitter: @EmmaNoer22
    link share: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/696223558020640768?p=v


    Pertanyaan :
    "Pilih salah satu dari sekian
    banyak book review di
    blog ini, dan sertakan
    alasannya kenapa kalian
    memilih book review
    tersebut?"

    Jawaban : Ikut meramaikan Ulang Tahun PAB nih, happy birthday ^^ ,, book review yang aku suka tentu saja dari novel Tiger on My Bed. Soalnya memang dari waktu review dan giveaway Meet Lame sebelum TOMB rilis aku udah penasaran sama penulis Christian Simamora yang mengambil genre romance dewasa. Apalagi diblog ini juga diposting Ask Author, Review dan Giveaway Tiger on My Bed, semakin tahu biodata penulis Tiger on My Bed kan jadinya nggak cuman mereview admin/host blog'nya juga bisa nanya-nanya ke penulis langsung, asyik dan seru baca pertanyaan dan jawaban penulisnya, dan nggak lupa untuk tantangan-tantangan disetiap giveaway yg diadakan penulis Christian Simamora dan Penerbit Twigora. Jadi para bloghost'nya juga diberi tantangan sendiri. Hihi, tantangannya juga unik-unik lagi.

    Terakhir semoga do'a dari admin blog PAB di kabulkan... :)

    ReplyDelete
  7. Selamat ulang tahun ya untuk Peek A Book-nya. Semoga blognya makin ramai dikunjungi...

    ReplyDelete
  8. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @inokari_
    Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/696515880264413185

    "Pilih salah satu dari sekian banyak book review di blog ini, dan sertakan alasannya kenapa kalian memilih book review tersebut?"

    Halo Asri, aku ikutan lagi nih giveaway di Peek A Book. Semoga ada jatah rezeki di sini. :D

    Yay, sebelumnya aku pengen ngucapin selamat ulang tahun buat Peek A Book. Semoga review buku di sini makin banyak, makin cetar membahana. Terus, semoga makin sering jadi host GA ato blogtour. Kan empunya seneng kalo sering-sering ditimpuk buku gratis. Ya kan ya kan?

    Well Asri, setelah ngubek-ngubek ‘corner’ di Peek A Book, aku memutuskan kalo aku paliiiiing suka sama review Meet Lame – Christian Simamora di : http://peekthebook.blogspot.co.id/2015/12/book-review-blog-tour-meet-lame.html

    Why oh why?

    Lebih warna warni, banyak nyisipin gambar, jadi bacanya seruuu.
    Aku suka loh kamu kasih warna pink di setiap kutipan, kesannya lebih rapi dan manis. Nyelipin gambar juga berguna banget di tengah-tengah review buku. Bikin yang baca jadi tertarik dan nggak buru-buru klik ‘close tab’.

    Yah, tau kan kalo blogger buku nggak (baca : belum) se-ngehits blog berniche lain, macam parenting, makanan, ato lifestyle. Aku pun suka ngerasa sedih kalo ngebandingin blog buku sama blog lifestyle yang aku pegang. Blog buku cuma rame pas ngadain giveaway aja loh, beda sama si blog lifestyle. Kali karena yang nyari review buku lebih sedikit ketimbang yang nyari resep makanan ato tips parenting. Jadi PR banget buat para blogger buku ngasih sesuatu yang spesial di review buku yang diracik. Reviewnya emang penting, tulisan rapi emang harus, dan Asri udah punya itu. Ngasih warna warni sama nyisipin gambar yang cukup banyak, bikin review racikan Asri lebih manis.

    Terus, aku juga suka bagian ini

    “and the synopsis..”

    “here we go”

    Ahai. Aku ngebandingin review aku yang kayak gini

    “Sinopsis :”

    “Review :”

    Nyeheheee. Malu deh sama Asri.

    Berbasa basi itu emang penting ya. Apalagi di tulisan. Alih-alih kaku, sesederhana “here we go” bisa bikin sebuah review jadi lebih enak dibaca. Berasa lagi didongengin. Hehe :D

    Sekian dari aku. Sukses terus untuk Asri ya :D

    ReplyDelete
  9. Nama : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/696952314507100160


    Sebelumnya aku mau ngucapin selamat ulang tahun untuk Peek A Book. Semoga makin baik dan makin sukses buat kedepannya. Makin sering ngadain giveaway dan buku yang direview makin berwarna. *bakar petasan*

    "Pilih salah satu dari sekian banyak book review di blog ini, dan sertakan alasannya kenapa kalian memilih book review tersebut?"

    - Aku pilih review 'YOU - AlvikaDae'
    Karna novel ini adalah novel selfpublish pertama yang bikin aku jatuh cinta. Dan sampai sekarang aku gabisa move on dari kisah kasih pasangan Erfan-Fiandra ini.
    Dan setelah baca review dari mba Asri, perasaan aku merasa terwakili. Apa yang ingin aku sampaikan sudah tertulis melalui review ini.
    Dan entah pas habis baca review di mari, selepas berkerja nanti aku berencana melepas rindu dengan Erfan. Iyaa, aku akan baca lagi novel ini.
    Aku rindu. :D

    ReplyDelete
  10. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/697058809382961152

    Amora Mencari Cinta

    http://peekthebook.blogspot.com/2015/10/review-novel-buntelan-amora-menolak.html

    Aku memilih review AMC karena dalam perspektifku isi review tersebut yang paling mendekati standar ideal untuk review sebuah buku/novel. Standar ideal ini hanya dari perspektifku lho ya, karena bisa saja bagi orang lain berbeda standarnya.

    Aku suka isinya yang mencantumkan data buku, sinopsis/blurb, kilasan singkat isi cerita, kutipan-kutipan menarik, dan pendapat/kesan dari reviewer sendiri. Isi review ini jauh lebih baik daripada beberapa review lainnya yang sempat aku intip yang ternyata isinya hanya berupa data buku, sinopsis/blurb, dan kutipan-kutipan dari buku tersebut tanpa menyertakan sedikitpun komentar dari reviewer. Padahal, bagiku poin penting dalam sebuah review adalah menyertakan kesan dan pesan dari si pembaca mengenai buku yang telah ia baca. Maka dari itu, review AMC dari Peek A Book sudah memenuhi kriteria review ideal untukku.

    Kalau di review AMC ini, secara tersirat dan tersurat sangat menunjukkan bagaimana si reviewer menyukai novel AMC. Dijabarkan pula hal-hal positif yang membuat si reviewer menyukainya. Apalagi di ujung review terdapat rekomendasi serta info bagaimana dan di mana orang-orang dapat membeli/memesan novel tersebut. Karena novel AMC ini kan self publishing, tidak bisa ditemukan di tobuk mana pun, maka info itu sangat berguna untuk memudahkan koneksi penjualan bagi mereka yang berminat ingin membacanya juga. Hitung-hitung membantu pemasaran lah. Tidak semua reviewer suka/selalu mencantumkan harga, sumber pembelian atau pemesanan online buku tersebut. Ya misalnya kayak aku ini hahaha. :P

    Setidaknya pencantuman pemesanan online AMC itu bisa jadi acuanku nanti kalau aku sudah baca AMC dan mau nge-review, akan aku cantumkan juga info tersebut.

    Terima kasih. :)

    Oh ya, happy anniv untuk Peek A Book. Semoga ke depannya isi review buku di sini makin baik + lengkap + akurat, makin ramai, dan makin digemari oleh pembaca setianya. Sukses selaluuu, Peek A Book! \(´▽`)/

    ReplyDelete
  11. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/697733625119318017

    Because Of You - Dwi Annisa
    http://peekthebook.blogspot.co.id/2015/06/review-novel-because-of-you-dwi-annisa.html

    Meskipun reviewnya hanya berisi kutipan-kutipan dari buku tersebut, tetapi saya suka dengan pemilihan kutipan-kutipan kalimatnya... Selain itu, saya juga sangat senang ketika menemukan buku ini masuk dalam daftar baca kak Asri. Soalnya buku ini benar-benar jarang saya temukan di review di blog buku. Itu sebabnya saya langsung membuka link tersebut... yah, meskipun saya berharap kak Asri mau mereview buku ini tapi kutipan-kutipannya aja juga gak apa-apa deh... :D manatatu jika kak Asri punya waktu, kak Asri bersedia mereview buku ini..

    Terima kasih kak ^^

    ReplyDelete
  12. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @Diddy Syaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/697725547737018369?p=v


    Satu postingan book review milik kak Asri yang Saya pilih book review 'Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan' http://peekthebook.blogspot.co.id/2016/01/buntelan-bbi-book-review-yang-sulit.html. Sederhana saja, selain karena dari awal postingan review dari beberapa blog Saya memang telah cukup tertarik dengan buku ini. Namun karena review sebelumnya belum begitu mendetail dalam pemaparannya, hanya sekedar sentilan-sentilan kecil, Saya belum juga berminat memiliki buku tersebut. Bagi Saya, dalam memilih buku sangat perlu clue-clue kisah yang menunjukkan buku tersebut memang memiliki kualitas. Dan Saya menemukannya di sini, Kak Asri tidak hanya mengemukakan kelebihan novel, namun juga kekurangannya dengan tanpa terkesan menempatkan kekurangannya sebagai kekurangan, bahasa pemaparannya sangat pas, tidak dilebih-lebihkan. Di luar kedetail info buku, ulasan-ulasan Kak Asri pun sama sekali tidak kaku, lebih luwes untuk ukuran book review, padahal seringkali Saya temukan book review yang lebih terkesan mendikte pengunjung blog. Saya bisa menemukan banyak sekali pelajaran terutama mengenai book review Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan seperti bahwa kebahagiaan akan senantiasa bertambah jika dibagikan pada orang lain, sebaliknya kesedihan sedikitnya justru akan berkurang jika berkenan membagi cerita. Dan ternyata jatuh cinta sangat perlu meyakini bahwa kitalah yang paling berhak memiliki dan hanya kita pula yang sanggup membahagiakannya. Top review ;).

    Terakhir, Happy Birthday Peek A Book ! Satu kata untuk PAB, "Lanjutkan!" Mari jalin kebersamaan lewat aksara.

    Terima kasih ;D

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...