Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

8 February 2016

Guest Post | 5 Buku yang Buat Penasaran Tahun 2015 Ala Dunia Kecil Prili


 


Holaa..

Setelah kemarin guest post 5 perfect couple di Novel Romance versi Empu Ketimpuk Buku, kali ini Peek A Book guest post lagi dari sobat Peek A Book. Tentu aja yang dibahas mengenai buku.. Yeay.. 

Guest post kali ini dari mbak Hilda Aprilia. Apa aja yang mau beliau tulis? Cekidot yukz..  

***
 
Hei Hoo! (hei, hoo, juga, April)
Kali ini aku berkesempatan untuk menjadi Guest Post di blognya Asri. Yey! (hip hip horray! Makasih, April). Berhubung masih berada di bulan Januari (udah Februari, hiks), dimana tahun 2015 belum terlalu lama, aku ingin membicarakan 5 buku apa aja yang buatku penasaran tahun lalu, sehingga langsung BELI! Bahkan tanpa melihat sinopsisnya seperti apa loh..

Baiklah, berikut adalah list novel tersebut:



1. Critical Eleven by Ika Natassa

25737077Siapa yang tidak menanti-nantikan karya Ika Natassa? Apalagi kali ini beliau mendesain sendiri covernya. Melihat covernya aja udah bikin aku tertarik beli loh. Jujur saja, katanya novel ini merupakan cerita utuhnya dari sebuah cerpen Ika yang dulu pernah diterbitkan. Aku belum membacanya bahkan saat aku mulai membaca novel ini. Yes! Segitu penasaran dan tidak pedulinya aku akan hal tersebut.


Kalau berbicara soal cerita? Actually, aku tidak merasakan menangis bombay seperti banyak
pembaca yang merasakannya kisah ini. Ya, memang di novel ini kamu akam dibuat jatuh cinta dengan sosok Ale dan akan sebal banget dengan konflik antara Ale juga Anya! Kalau boleh memberikan kritik, aku kurang suka gaya kepenulisan Ika yang menggunakan 2 sudut pandang: Ale dan Anya. Ada beberapa sudut pandang yang diceritakan berulang terhadap satu situasi. 

But, aku tetap memberikan 4*/5 untuk novel ini. Buat kamu yang suka kisah menyayat hati, novel ini rekomen banget.


2. Perfect Pain by Anggun Prameswari

27623942Aku jatuh cinta sama penulis ini sejak baca After Rain. Awalnya sempat ragu untuk beli karena covernya gak menarik. Gak mau ambil resiko untuk kecewa, aku menunggu dulu reviewnya. :p

Setelah aku baca, waw. Lagi-lagi penulis menoretkan kisah kelam dalam karyanya. Baca ini beberapa halaman aja udah ngebuat aku ngeri banget sama kisahnya. Salut sama penulis berhasil mengangkat tema yang sedikit tabu namun berada disekitar kita.

Coba baca deh. Aku kasih 3*/5 untuk novel ini.






3. Pulang by Tere Liye 

26211806
Tere Liye mungkin sudah banyak yang memikirkan kalau karya penulis satu ini berat banget topik yang diangkat disetiap karyanya. Bukunya rata-rata selalu tebal, ditambah lagi takut bahasa yang digunakan akan membuat bosan. Namun, saat novel ini terbit, aku tertarik dengan judul yang diberikan. Pulang? Udah gitu aja? Biasanya karya Tere Liye menggunakan judul panjang-panjang. Ahhahahahahhaa. (ada yang setuju dengan pendapatku ini). Aku membeli novel ini karya karya penulis langsung masuk wishlistku sih..

Saat aku mulai membacanya, waw! Aku dibuat kagum akan cara berpikir penulis merangkai setiap konflik yang tertera di dalamnya.

Aku suka bagaimana kebiasaan adat daerah diangkat. Suka akan setiap ketegangan yang aku juga rasakan saat membaca kisah si Babi Hutan ini. Hei, Babi Hutan? Ya, sebuah nama tokoh yang hanya dimiliki oleh Tere Liye

4*/5 untuk novel ini. Coba baca dan rasakan sendiri konflik menegangkannya :D

4. What If by Morra Quatro

26400268Aku mau buat pengakuan... Aku belum pernah baca buku penulis ini sebelumnya. Ya, ini awal permulaan aku membaca karya beliau. Berawal dari hype banget PO novel ini, aku ikutan tertarik beli. Ditambah dengan rekomendasi seorang teman yang merupakan pembaca setia Morra sejak lama. Saat aku mulai membacanya, aku sangat menikmati setiap gaya kepenulisannya. Aku menikmati tokoh, konflik yang diberikan. Saat menjelang akhir buku ini, damn! AKU KESAL! KESAL BANGET! Rasanya tuh grrrrrrrrhhhhhhhh! Mau tau level kekesalanku? Kayak kamu udah dipuji seseorang, dibuat sayang, namun langsung ditinggal begitu aja. Sakit kan?

Karena membaca novel ini aku ingin tahu apakah di semua novel Morra menggunakan cara yang sama? Aku memberikan 3*/5 untuk buku ini.

5. Somewhere Only We Know by Alexander Thian   

26058244 Kalau kamu pengguna media social aktif di twitter, pasti tidak asing dengan nama Alexander Thian atau lebih dikenal dengan username twitternya: @amrazing. Begitu juga aku. Username penulis ini kerap muncul di timelineku, walau aku tidak pernah memfollownya.

Sejujurnya aku mengikuti bagaimana Alex menuliskan novel non-fiksinya dahulu dan saat aku mendengar kali ini Alex menuliskan kisah fiksi aku langsung tertarik beli. Tertarik beli karena suka dengan sinopsis yang diberikan? Tidak. Aku tertarik beli lebih karena penasaran apakah Alex mampu menuliskan sebuah kisah fiksi dengan baik.

Saat aku mulai membacanya, aku harus bilang, Alex menuliskan debut pertama fiksinya dengan baik. Menggunakan 2 sudut pandang tokoh: laki-laki dan perempuan, Alex berhasil mendalami watak keduanya dengan baik.

Kalau aku boleh memberikan kritik akan novel ini ialah saat Alex tanpa ba bi bu langsung menjelaskan fakta tentang identitas tokoh cowok pada awal bab. Awal bab? Hm.. entahlah, namun aku langsung antipati akan tokoh cowok yang hadir dalam kisah ini.

Novel ini bagus untuk debut pertama Alex. Maka dari itu aku memberikan: 3*/5

Itu saja 5 novel yang membuatku penasaran dan memutuskan untuk membelinya di tahun 2015 kemarin. Adakah pendapatku yang sama dengan mu?

Terimakasih Asri sudah memperbolehkan memberikan postingan di blog mu! Sampai jumpa di lain kesempatan ya. ^^  
 ***
Oke, itu tadi adalah 5 Buku yang Buat Penasaran Tahun 2015 Ala Dunia Kecil Prili. Dan ternyata ada 2 buku yang masih ada di timbunanku *sigh*, dan ada 1 buku yang jadi wishlistku. Semoga tahun ini, Peek A Book bisa menyelesaikan membaca buku di timbunan dan mendapatkan buku wishlist tersebut. Buat yang ingin kenalan sama mbak April, bisa dicolek di akun Twitter | Goodreads | Blog.

Terima kasih, mbak April, sudah mampir ke Peek A Book. Untuk guest post selanjutnya, nantikan yaaa, only on Peek A Book.

4 comments:

  1. Wah... asyik ya kalau jadi guest post...
    Kebetulan saya belum baca semua novelnya, jadi bisa cari2 bukunya setelah ini. Terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba susi.. Berminat buat jadi guest post buku di blog saya ini?

      Kembali kasih, semoga postingan ini bermanfaat :D

      Delete
  2. Alexander tian bikin novel? Wah jd penasaran.aq blm baca smua yg diatas. Hiks

    ReplyDelete
  3. Setuju sama Prili, bang tere sekarang bikin judulnya satu kata aja, hihii

    Novel ke4 dan 5 belum punya, bikin penasaran. Gimana bisa jadi guest post gitu? Harus kasih review 5 buku ya, mupeng

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...