Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

29 February 2016

Guest Post | 5 Buku Rekomendasi Blogger Buku Lain yang Ternyata nggak Kelar Saya Baca

 



Holaa..



Setelah kemarin guest post 3 Novel yang Buat Penasaran Ala Pida , kali ini Peek A Book guest post lagi dari sobat Peek A Book. Tentu aja yang dibahas mengenai buku.. Yeay.. 

Guest post kali ini dari mbak Alvina. Apa aja yang mau beliau tulis? Cekidot yukz..  

***  

Sebagai blogger buku, kompor mengompori adalah hal yang lumrah *bangettt*. Kadang bisa bermanfaat, tapi tak jarang meski sebenarnya genre favorit kami sama, namun tetap saja ada buku buku yang tak selesai saya baca *toss dulu*. DNF kalau istilah trendinya. Sebabnya bisa jadi banyak hal, saya terlalu malas dengan alur yang lambat, cerita yang datar atau tokohnya yang bikin senewen.


Berikut judul judulnya.. 



1. The Casual Vacancy by JK Rowling 

  



Entah sudah berapa review yang saya baca yang menyebutkan kalau novel ini beneran bagus. Sesungguhnya hal yang membuat saya jiper adalah hardcover dan tebalnya yang bisa bikin benjol kepala kalau ketiban. 


2. Inkdeath by Cornelia Funke





Iya iya saya tahu ini seri terakhir. Penutup atas trilogi petualangan Magie dan Mo si Lidah ajaib. Tapi ya mau bagaimana lagi, ceritanya datar banget, baru dapat sepertiga buku eh udah kegoda sama buku lain. Yo wis lah ya, masuk timbunan lagi. Entar entar deh kalau mood baca bantalnya balik, baru diseriusin ngabisin.

3. His Majesty’s Dragon  by Naomi Novik

 


Sebenernya saya males baca ini karena serinya banyak. Mwahahha. Udah gitu tampilan terjemahannya nggak meyakinkan. Nggak menggoda. Padahal ratingnya tinggi dan banyak yang bilang bagus. Yah, untuk sementara belum ada niat dibaca deh..

4. Aruna dan Lidahnya by Laksmi Pamuntjak


Ini kemaren udah baca sedikit (bagian prolog), tapi mungkin harusnya saya nggak baca prolognya dulu ya karena tanpa ada tanda titik selama 6 halaman membuat saya mual sekaligus pusing kelar baca prolognya. Belum ada niat buat ngelanjutin lagi. Nggak enak rasanya digantung berhalaman-halaman begitu. Padahal saya terpesona waktu baca Amba, loh. Kelar pula.

5. Malam terakhir by Leila S Chudori

 

Ini ternyata berupa kumpulan cerita, selesai baca satu atau dua judul lalu nggak saya lanjutin. Ceritanya absurd, sepertinya saya lebih suka novel beliau aja deh daripada cerpen-cerpennya. Atau mungkin waktu baca buku ini saya sedang nggak mood kalik ya? Yah, mungkin kapan-kapan bisa saya lanjutin lagi deh bacanya..

Sebenarnya masih banyak buku buku rekomendasi blogger yang ngga selesai saya baca. Tapi cukuplah lima dulu ya, sebab saya bingung mau nulis apalagi *dikeplak*. Sini, mbak Vina, aku sayang ajah daripada dikeplak, pukpuk.
 ***

Oke, itu tadi adalah 5 Buku Rekomendasi Blogger Buku Lain yang Ternyata nggak Kelar Saya Baca miliknya mbak Alvina. Dan ternyata, justru buku-buku tersebut yang selama ini saya hindari dengan sangat *fiuhh*. Semoga tahun ini, Peek A Book nggak tergoda seperti mbak Alvina yaa. Buat yang ingin kenalan sama Mbak Alvina, bisa dicolek di akun Twitter | Goodreads | Blog.

Terima kasih, mbak Alvina, sudah mampir ke Peek A Book. Untuk guest post selanjutnya, nantikan yaaa, only on Peek A Book.

2 comments:

  1. wah dulu waktu masih gadis aku pelahap banyak buku sampai lupa waktu, sekarang agak dibabatasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mumpung masih gadis, jadi dipuas2in duluuu, mbak :D

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...