Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

22 February 2016

Guest Post | 3 Novel yang Buat Penasaran Ala Pida

 



Holaa..
Setelah kemarin guest post 5 Buku Kesengsem Pingin Jadi Film Ala Lovaren , kali ini Peek A Book guest post lagi dari sobat Peek A Book. Tentu aja yang dibahas mengenai buku.. Yeay.. 

Guest post kali ini dari mbak Pida Alandrian. Apa aja yang mau beliau tulis? Cekidot yukz..  
***  

 

Hai.. Hai.. (hai juga, pida!)


Salam kenal dari aku.. (salam kenal kembali ^^)

Sebelumnya aku mau ngucapin makasiih banyak-banyak untuk kak Asri yg udah ngasih kesempatan aku untuk corat-coret di Guest Post Peek A Book ini. Walaupun masih amatiran dalam menulis, tapi kalau untuk membaca I'm Number One, heheheh ;) (Walaupun kebanyakan buku yang aku baca pinjam dari teman sihh). 


Okeyy..


Disini aku ingin membahas tentang 3 novel yang membuat aku penasaran dan ingin memiliki bukunya, gimanapun caranya wajib punya.. Berikut List novelnya.. Cekidot..

1. Coupl(ov)e

17344715 Entah kenapa sejak pertama kali mengenal sosok penulis Rhein Fathia dari beberapa karyanya yang uda diterbitin, cerita Coupl(ov)e ini yang langsung membuat aku jatuh cinta dan cepat-cepat memesannya. Jujur aku orangnya kalau mau beli sesuatu itu pasti liad2 dulu referensinya biar nggak mengecewakan apalagi ini menyangkut buku. Tapi ntah kenapa dengan Coupl(ov)e ini langsung aja aku pesan dan Alhamdulillah juga nggak mengecewakan ceritanya. ;)


Novel ini menceritakan tentang dua sahabat antara Raka dan Halya yang terjebak dalam suasana menikah. Memang sih cerita persahabatan antara laki-laki dan perempuan itu udah biasa, biasa banget malah. Tapi yang membuat bedanya di cerita ini adalah alurnya yang kadang-kadang buat kita gregetan, kesal sendiri, ngomel2 nggak jelas. Apalagi waktu Raka & Halya menikah behhh makin di buat merona malu (eihh bahasanya :D).

Pokoknya bagi kalian yang belum baca buku ini wajib baca. Raka-Halya pasangan Couple favoritenya aku. Rekomendasi bangetlah buku untuk kalian yang penggemar baca buku. ;)



  2. Gloomy Gift 

24937809


Masih dengan karyanya Rhein Fathia. (harap dimaklum aku favorite banget dengan penulis satu ini. Gloomy Gift ini berbeda banget dengan cerita Coupl(ov)e. 

Cerita ini bergenre action tetapi berbumbu manis romance. Berkisah tentang Pasangan kekasih Zeno & Kara. Dimana ketika hari pertunangannya mereka dikejutkan oleh aksi beberapa kawanan orang asing yang menyerbu hari bahagianya. Dihari pertunangan bukannya bercanda-tawa dalam kebahagiaan tetapi zeno-kara malah bersembunyi dari kawanan yang ingin mengejar dan membunuh mereka berdua. Apalagi kara dikejutkan oleh sosok lain dari zeno yang memiliki pekerjaan ganda yang selama ini kara tidak mengetahuinya sama sekali. Sehingga timbul dipikiran kara bagaimana nasib pertunangan mereka berdua dengan sosok zeno yang diketahuinya baru-baru ini?

Jujur, aku sebenarnya kalau genre action kurang suka baca, tapi semenjak baca cerita Gloomy gift ini pendapat aku tentang action yang nggak enak baca jadi bikin ketagihan apalagi ada romancenya juga. Heheh. 

Baca Gloomy Gift ini kita terbawa suasana yang sangat deg-degan rasanya, apalagi dikejar2 sama penjahat, seakan-akan sosok kara dicerita ini kayak menjadi sosok kita sendiri. Kita dibuat penasaran disetiap jalan ceritanya. Dan jujur lagi, aku salah nebak bagaimana dengan ending ceritanya. Walaupun endingnya agak mengecewakan, tapi jalan cerita untuk menuju ending nggak  mengecewakan sama sekali menurut aku.
 

3. Sunshine Becomes You   

13232499Dan tadaaaa… Novel terakhir yang membuat aku penasaran di tahun 2015 karyanya Ilana Tan. Entah kenapa punyak novel karyanya Ilana Tan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi aku. Karena cerita 4 musimnya Ilana Tan aku nggak beli tapi Cuma Download. Heheh.karena waktu itu aku lagi nggak ada uang, dan waktu aku cari di toko buku banda aceh nggak ada lagi jarang banget ada. Sunshine Becomes You ini aja aku mesan belinya.

Oke back to topic.. Menurut aku cerita ini sungguh-sungguh luar biasa amazing pakek bangetnya banyak banget (heheh… nggak puyeng kan bacanya). Aku baca cerita ini tuh uda 3x dan ketiga-tiganya aku masihh aja baperr dan nyesekk banget pas bacanya :’( . Aku suka banget dengan sosok Mia yang tegar dan selalu tampak ceria dimanapun ia berada, dan juga pantang meyerah. Dan aku juga suka dengan tiap2 kata kutipan yang ditulis dalam cerita seperti kutipan

“Walaupun tidak ada hal lain didunia ini yang bias kau percayai, percayalah bahwa aku mencintaimu” :’(

Btw, cerita ini juga udah difilmkan kan, aku cukup penasaran dengan acting pemain-pemainnya. Apakah mereka cukup memuaskan para penonton. Tapi untuk sosok Ray entah kenapa aku cukup yakin dengan artisnya, nggak tau deh kenapa. Mungkin karena chemistrynya Ray keluar kali yaa dari sosok artisnya.. hahahha..

Well… Itu aja cerita yang paling membuat aku cukup penasaran di tahun 2015. Walaupun Cuma 3 novel nggak papa kan yaa kak asri (it's oke, bebas kok ^^).. Soalnya yang paling aku cukup favorite dan  penasaran yaa tiga ini dan kebetulan 3 di antara yang aku beli di tahun 2015. Sampai jumpa di kesempatan lain kak *berharap banget ;)* (nggak apa-apa ^^)


***
Oke, itu tadi adalah 3 Novel yang Buat Penasaran Ala Pida. Dan ternyata ada 1 buku yang masih ada di timbunanku *sigh*, dan yang lainnya belum tertarik untuk membacanya. Hihi.. Masukkin ke wishlist aja deh. Semoga tahun ini, Peek A Book bisa menyelesaikan membaca buku di timbunan dan mendata buku wishlist.. Buat yang ingin kenalan sama Pida, bisa dicolek di akun Twitter | Goodreads | Blog.


Terima kasih, Pida, sudah mampir ke Peek A Book. Untuk guest post selanjutnya, nantikan yaaa, only on Peek A Book.


2 comments:

  1. Penasaran dengan buku nomor 1 & 2, belum pernah baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ada yg no.2, mbak.. kalau mau beli boleh kok :D

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...