Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 December 2015

Book Review, Blog Tour | Meet Lame - Christian Simamora



JudulBuku : MEET LAME
Pengarang : CHRISTIAN SIMAMORA
Harga Jual : Rp 73.000,-
ISBN : 978-602-703-624-6
Bulan/TahunTerbit : November 2015
Panjang x Lebar : 13 x 19 cm    
JumlahHalaman : x + 296 hlm
Genre : Contemporary Romance
Kategori : Novel Dewasa

Tagline:

I love you.

You love her.

He kissed me.




And the synopsis..



Saat ini, aku sedang terlibat perasaan dengan dua orang cowok sekaligus.


JANIEL...
Bahkan sampai detik ini pun, Janiel masih belum ada tanda-tanda ngeh mengenai betapa patah hatinya aku karenanya. Yah, aku memang nggak ada rencana untuk memberi tahu sih—buat apa juga? Memangnya situasi bakal berubah? Memangnya Janiel punya perasaan terpendam juga padaku sehingga pernyataan cintaku itu mendorongnya untuk memutuskan Putri dan memacariku?

DANIEL...
Di hari perpisahan itu, aku melakukan sesuatu yang percuma juga untuk aku sesali. Daniel Kelvin Vincensius—itu nama panjangnya—mencuri ciuman dan keperawananku pada hari yang sama. Meninggalkan Indonesia beberapa jam kemudian. Membiarkan aku bertanya-tanya tentang arti kebersamaan singkat itu selama bertahun-tahun... sampai akhirnya aku capek sendiri.

JANIEL atau DANIEL?
Atau lebih baik nggak dua-duanya saja? Aku lagi nggak kepengen bermain-main dengan perasaan dan kebahagiaanku sendiri. Apalagi karena kamu dan aku sama-sama tahu: love hurts, love gives you pain.

You know what... FUCK LOVE! Maybe this is for the best. Sekian dan terima kasih.


Tertanda,


AKU YANG LAGI STRES SENDIRI
Here we go..
Hidup toh sudah ngasih balasan setimpal dengan mulut jahatnya jauh sebelum kami bertemu

Aku ini adalah wanita lajang yang sudah menginjak umur mendekati kepala 3 alias 30 tahun. Aku adalah wanita yang mandiri dan terbukti dengan majunya bisnis fashion online shopnya. Saat sedang asyik mengurus dagangannya, Aku mendapatkan pesan dari seorang cowok bernama Janiel. Teman SMA-nya dan tentu saja mantan gebetannya. Janiel sangat kagum akan kesuksesan dari bisnis fashion online shop yang dimiliki oleh Aku. Dia bahkan mengutarakan keinginannya untuk belajar bersama Aku dan meminta Aku untuk membimbingnya. Pesona Janiel yang terlampau kuat dan rasa terpendam yang Aku miliki perlahan muncul kembali, maka mau tidak mau, bisa tidak bisa, Aku pun tak kuasa menolaknya. Janiel yang ternyata sudah memiliki seorang pacar, Putri, akhirnya membuat Aku tersadar jika selama ini kedekatan mereka hanyalah biasa saja.

Temen gue bilang, sakitnya bukan main.
Tapi mungkin itu proses yang harus dia jalani kalau mau bahagia.
Jadi, dia memang nggak baik-baik aja sekarang. But she will be 

Patah hati karena cowok akhirnya membuat Aku menarik diri, tak ingin terlalu berhubungan dekat. Hingga akhirnya, Aku diberitahu oleh Ibunya bahwa tetangga mereka dulu, yang tinggal di sebelah rumah mereka, Daniel, datang ke Indonesia dan akan numpang menginap di rumahnya. Aku yang mendengar berita tersebut tak setuju, karena Aku sangat membenci Daniel. Memang mereka berdua dulu berhubungan sangat akrab dan dekat sekali. Tetapi, sebelum kepindahan Daniel ke Singapura, Daniel mengambil hal yang paling berharga dari Aku dan setelah itu pergi tanpa memberikan kejelasan apapun selama bertahun-tahun. Karena ketidak siapan mental Aku yang akan bertemu Daniel, akhirnya Aku meminta bantuan Janiel. Adanya cowok itu di dalam kehidupan Aku ternyata membawa masalah dan kejutan lain, terutama tentang perasaan Daniel yang sebenarnya.

Seandainya dia nggak bisa memberi apa yang lo mau, gue nggak mau lo khawatir. Gue ada di sini untuk lo

Kadang-kadang, daripada memaksakan diri untuk terus bertahan, lebih baik udahan saja. Mumpung masih sama-sama cinta. Mumpung belum ada keinginan untuk saling menyakiti 

Meet Lame datang dengan adegan-adegan yang genit-genit hot gimana gitu saat di awal dan benar-benar bikin melting dan cukup membuat agak terharu di bagian akhir. Sebenarnya cerita ini mungkin hampir sama dengan alur cerita yang ada di novel-novel sebelumnya. Akan tetapi, di sini sedikit berbeda, karena sudut pandangnya yang menggunakan orang pertama dan namanya sampai akhir tak diungkap sedikit pun. Benar-benar bikin penasaran! Tapi, salut akan keteguhan hati dari penulis, yang tetap kekeuh mempertahankan kemisteriusan tokoh Aku *bisikkin dikit kali yaa, namanya siapa* hahaha. Agak surprise juga sewaktu penulis menggambarkan tokoh aku yang melenceng dari kata sempurna secara fisik. Penggambaran Aku yang gendut dan perawan tua tampaknya tidak dengan rejekinya dari bisnis fashion online shop yang dikelolanya *mengalir deras seperti air*. Dengan kondisi fisik yang kurang sempurna, ada dua cowok yang mendekatinya dan menempel seperti perangko *uhuk*. Sama-sama hot, keren, ganteng dan yang pasti bikin cewek-cewek pada ngiler tiap kali memandang mereka berdua. Hanya berbeda huruf nama depannya aja.
Karena bagi aku pribadi, mencintaimu bukan sekedar perasaan--tapi juga komitmen. Ada tanggung jawab yang menyertainya. Sesuatu yang nggak aku sadari dua tahun lalu   

Dani benar. Cinta bukan sekedar perasaan, ada tanggung jawab yang menyertainya.
Sayangnya, perasaanku masih belum siap untuk semuanya itu. Aku takut kehilangan lagi

Penulis menceritakan tokoh Janiel dan Daniel secara seimbang. Dari Janiel yang awalnya dikenalin kemudian Daniel datang. After that, mereka muncul secara bergantian. Membuat Aku semakin dilanda gegana dan baper akut. Seperti sudah digariskan jika Janiel tak ada, maka Daniel yang akan menemani Aku. Begitu juga sebaliknya. Benar-benar bikin Aku tambah gegana. Sukses membuat perasaan pembaca campur aduk, berasa kayak main rollercoaster, ada was-was, tegang, have fun, dan bingung *kapan berhentinya ini rollercoaster*. Peek A Book aja yang baca gemes banget sama tokoh Aku. Mau milih yang mana aja repot banget. Padahal kan tinggal pilih aja yang klik di hati *ahay*. Tokoh Janiel ini sendiri digambarkan dengan tipe yang humble banget, gampang diajak temenan, asyik dan nyaman banget. Sedangkan Daniel digambarkan sebagai tokoh yang berani mengambil resiko, sedikit memaksa dan penuh kejutan *siapkan jantungmu jika bertemu dengan cowok macam Daniel*. Dan agak terkejut *shock banget* waktu Aku menjatuhkan pilihannya. Tebakan Peek A Book meleset *hiks*. Tapi, setelah dipikir-pikir, Peek A Book setuju sih yaa sama pilihannya Aku. Dilihat dari taktik dan usaha pendekatannya yang sumpah, warbiyasak banget. Top deh!



Sukses membuat Peek A Book tertawa terpingkal-pingkal saat membaca adegan dialog antara ketiga tokoh tersebut, lucu bangettt. Gaya khas Aku, Daniel dan Janiel benar-benar bikin Peek A Book nggak bisa berhenti tertawa. Walaupun harus sedikit kurang dapat feelnya dari cerita ini dan mendapatkan ending yang benar-benar bikin melongo parah. Novel ini terasa amat singkat *pake banget*, dan sedikit agak kurang berkesan, terlebih lagi adegan yang paling ditunggu-tunggu kurang begitu banyak *lohh*. Cerita ini memang berbeda dengan cerita-cerita yang sudah ditulis oleh penulis. Mungkin dikarenakan penulis memakai sudut pandang orang pertama. Agak penasaran sebenarnya dengan kehidupan ketiga tokoh tersebut. Memang tokoh Aku dideskripsikan dengan apik oleh penulis, tapi kedua tokoh cowok tersebut kurang sama sekali. Peek A Book sama sekali nggak tahu apa pekerjaan asli Daniel, kehidupannya gimana. 

Tokoh favorit Peek A Book sendiri adalah tokoh Aku. Kenapa? Karena ngebayanginnya tokoh Aku ini adalah Peek A Book itu sendiri *ahay*. Karakternya yang aduhai, sukanya baper dan gegana, mandiri, kuat namun rapuh. Padahal Peek A Book nggak rapuh lho yaa. Hanya mandiri dan kuat. Nggak suka gegana apalagi baper *uhuk*.

Overall, novel ini amat sangat very recomended banget buat kalian yang suka dengan cerita humor berbalut romansa percintaan. Walaupun konfliknya terkesan agak flat, namun benar-benar membuat kita tak bisa meletakkan sebentar saja novel ini. Karena memang harus dibaca hingga tuntas.. tas.. tas..

Orang yang punya waktu untuk ikut ribut dengan masalah orang lain, sebenarnya sedang menghindari keharusan mengurusi masalah diri sendiri

Dan ketika cowok benar-benar sedang jatuh cinta, tak seorang pun bisa menghentikannya

Karena hanya orang yang sungguh-sungguh mencintai sampai takut kehilangan yang mungkin untuk merasa cemburu

*** 
Biar makin penasaran, Peek A Book  kasih intip sedikit yaaa..

 

Nah, yang biasanya setiap novel Abang Ino pasti dapat bonus 'bongkar pasang' yang kece badai. Kali ini, dapat bonus gameboard ular tangga.. Yeay.. Mainan ahh.. Mainan ini kagak ada bosannya deh! Mana unyu munyu gini.. Suka bangettttt..

  

Peek A Book dan keempat belas blogger buku beruntung lainnya yang menjadi host blog tour Meet Lame mendapat buku ini lengkap dengan kalender tahun 2016 yang gambarnya hawt banget *mimisan* (Thank you, Bang Ino!!). Dan ini adalah pose 'Bryanboy Pose' yang diabadikan di iklan Fendi 2006. Keren kan Peek A Book?

     

Bagi yang ingin mendapatkan buku gratis, jangan lewatkan giveaway Meet Lame dalam Blog Tour pada postingan berikutnya. Cek juga interview bersama Bang Ino, penulis buku ini dalam postingan sebelumnya. Cekidot yaaa *smile*


15 Desember : Rizky Mirgawati  http://rizkymirgawati.blogspot.com/
16 Desember : Intan Novriza Kamala Sari  http://www.ketimpukbuku.com/
17 Desember : Ariansyah  http://ariansyahabo.blogspot.co.id
18 Desember : Afifah Mazaya  www.theladybooks.com
19 Desember : Asri Rahayu MS  http://peekthebook.blogspot.co.id
20 Desember : Sri Sulistyowati  http://www.kubikelromance.com/
21 Desember : Oktabri Erwandra  https://setopleskata.wordpress.com/
22 Desember : Anastasia Cynthia Tanawi  https://janebookienary.wordpress.com/
23 Desember : Aya Murning  www.murniaya.wordpress.com
24 Desember : Noor Angreni Putri Hasim  http://thecutegeek.blogspot.co.id
26 Desember : Nurina Widiani  http://kendengpanali.blogspot.co.id
27 Desember : April Silalahi  https://duniakecilprili.blogspot.co.id/
28 Desember : Eva Sri Rahayu  https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/
29 Desember : Rany Dwi Tanti  http://mizukeume.blogspot.co.id?
30 Desember : Tri Indah Permatasari  http://utsukijurnal.blogspot.com



Giveaway, Blog Tour | Meet Lame - Christian Simamora

21 comments:

  1. Padahal udah ngeliat berkali-kali reviewnya dari setiap host tapi kok tetep ngiler yaaa?

    ReplyDelete
  2. Wawawawa....! Jadi ada komedinya juga ya! Pengen baca! Aku termasuk yang suka buku yang sudut pandangnya pertama sih. Jadi kayanya aku bakal enjoy kalau baca buku Bang Ino yang satu ini. :)

    ReplyDelete
  3. Makin penasan sama ne novel...can't wait buat baca dan ngerasain galaunya jadi Aku.

    ReplyDelete
  4. aku langsung fokus ke kalimat ini...
    Tokoh Janiel ini
    sendiri digambarkan dengan
    tipe yang humble banget,
    gampang diajak temenan,
    asyik dan nyaman banget.
    Sedangkan Daniel
    digambarkan sebagai tokoh
    yang berani mengambil
    resiko, sedikit memaksa dan
    penuh kejutan *siapkan
    jantungmu jika bertemu
    dengan cowok macam
    Daniel*. :v #kode

    ReplyDelete
  5. Aduh makin d bikin penasaran aja.. hemm. ..

    ReplyDelete
  6. Janiel yang humble, Daniel yang penuh kejutan
    Karakter yang kuat dan selalu bisa meninggalkan jejak di pikiran pembacanya setelah membaca karya-karya bang Ino, seperti Meet Lame ini pastinya...

    ReplyDelete
  7. Janiel sama Daniel. Sama sama perfect. Dan 'aku' yang imperfect... Kayaknya baru kali ini pemain utamanya imperfect. Apalagi cewek. :D :D

    Disukai dua cowok ganteng??? :D :D

    ReplyDelete
  8. kerennnn. review-nya bagus kak, membuat saya semakin tertarik untuk mendapatkan novel inii.

    ReplyDelete
  9. Saya sendiri blm pernah membaca novel dengan tokoh utama yang di rahasiakan seperti itu, dan pastinya akan sangat membuat penasaran XD

    ReplyDelete
  10. Aku..Aku...Aku mau jadi Aku.
    Makin makin melting sama Janiel dan Daniel. *gigit mug*

    ReplyDelete
  11. jadikan gue "aku", plisssss XD

    ReplyDelete
  12. Aku suka novel dengan penggunaan tokoh si "Aku" yang bercerita.

    ReplyDelete
  13. baru baca review aja, aku udah berasa jadi 'Aku'.. apalagi kalo baca total sampe kelar.. tenggelam dalam galo dan baper dah itu mah.. ahaha

    ReplyDelete
  14. Abang Cris ini produktif banget yaa. Selamat untuk lahirnya buku terbaru... Nggak sabar buat baca.

    ReplyDelete
  15. Haisshhh jadi ngiri sama "Aku" yang digambarkan punya fisik biasa saja tapi bisa di kejar dua cowok ganteng! Aku juga mau!!! :D

    ReplyDelete
  16. Duh 'Aku' beruntung kali nasib kau bisa mengalami kisah cinta diperebutkan 2 cowok! xD

    ReplyDelete
  17. Reviewnya bikin aku tambah pengen baca buku ini T.T

    ReplyDelete
  18. fotonya asri kerren..ha..ha..#salah fokus...eh..bukunya yang kerren

    ReplyDelete
  19. Nah lho, humornya banyak ya mbak Asri??? Jadi penasaran, bagian mana sih yang bikin mbak Asri sampai terpingkal-pingkal sangkin lucunya... hehe... :D

    Terima kasih reviewnya mbak... ^^

    ReplyDelete
  20. Kalimat ini menambah kesan 'greget' pada novelnya. Tentu saja greget karena penasaran dan kebetulan saya belum membaca novel satu ini hohoho


    ' Dan agak terkejut *shock banget* waktu Aku menjatuhkan pilihannya. Tebakan Peek A Book meleset *hiks*. Tapi, setelah dipikir-pikir, Peek A Book setuju sih yaa sama pilihannya Aku. Dilihat dari taktik dan usaha pendekatannya yang sumpah, warbiyasak banget. Top deh!'


    Top reviewnya, mba Asri (:

    ReplyDelete
  21. Meet Lame ini seger-seger manis, ya say.
    Ga rela nutup bukunya sebelum lembar terakhir. Uwaah, pokoknya karya bang Ino emang kece. Kalender bonusnya juga kece kok. *umpetin dalam lemari, takut kelihat sama ibu :v

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...